The Girl Who Can’t Leave, The Man Who Can’t Breakup ( Mozaik 1 )

Cast:

Cho Kyuhyun of  Super Junior

Lee Suri

Musim Bunga, Seoul 2004.

Pagi itu Suri berjalan memasuki gerbang sekolahnya dengan kepala tertunduk dan rambut yang menutupi hampir seluruh wajahnya, hanya tersisa 2 cm celah di depan hidungnya untuk mengintip keadaan di depannya. Semua orang yang berjalan di dekatnya langsung berjalan menjauh dan menatap pucuk kepala suri dengan tatapan menjijikan.

Suri bukanlah perempuan yang pandai bergaul, dia selalu menutup dirinya dari siapapun. Alasan latar belakang keluarga adalah penyebabnya, suri tinggal dan besar di dalam panti asuhan, dia hanya mengenal 1 orang teman Kang JooHyun, yang sudah di anggap sebagai kakaknya sendiri. Dan sekarang mereka tinggal berdua di Apartment mewah milik seorang donatur panti mereka dulu.

Suri selalu berangkat sendiri karna JooHyun pergi dengan pacarnya.

Suri manaruh tasnya di atas meja dan menarik bangkunya perlahan. Dia duduk masih dengan wajah yang tertunduk tapi pandangannya menebar ke lapangan sekolah mereka, dia memperhatikan sosok bertubuh setinggi 180 cm itu berjalan santai di pinggir lapangan, laki – laki itu adalah pria terpopuler setelah beberapa murid perempuan mengupload photonya ke internet. Kulit yang putih, wajah yang teduh dan mata yang dalam membuat dia menjadi kiblat segala tipe ideal perempuan.

Cho Kyuhyun, dia laki – laki yang sudah 1 menit ini mengalihkan dunia Suri. Cho Kyuhyun bukanlah laki – laki yang ramah, dia misterius, biarpun kyuhyun selalu berjalan bersama 3 teman laki – lakinya dan JooHyun tapi Kyuhyun tidak pernah sedikitpun mengeluarkan kata – kata yang tidak penting di ucapkan. Bahkan Kyuhyun tidak pernah mengubah ekspresi wajahnya.

Suri terus memperhatikan Kyuhyun yang berjalan di belakang teman – temannya sambil sesekali menantang matahari. Suri tersenyum, senyumnya tertutup oleh rambut hitamnya yang panjang.

Tapi menit berikutnya dunia suri kembali teralihkan oleh tamaparan di mejanya, suri melirik tangan yang menempel manis di meja itu, perlahan dia mulai melirik wajah perempuan yang menggebrak mejanya barusan, Ban SooJin, perempuan berwajah mirip rubah itu tidak ada yang terlalu penting yang ia kerjakan selain menyalin pekerjaan rumah Suri.

“bukumu?” Soojin menengadahkan tangannya meminta buku Suri sesegera mungkin.

Tapi suri tidak bergeming sedikitpun, tangannya yang lentik masih nyaman berbaring di atas meja. SooJin yang kesal langsung merebut tas Suri yang ia gantungkan di pinggir mejanya, tapi tangan Suri bereaksi cepat, dia menggenggam tasnya, kepalanya masih tertunduk memandangi meja.

SooJin yang melihatnya semakin kesal, emosinya sudah mencapai leher. Soojin menarik tangan Suri hingga berdiri, lalu Soojin menarik paksa tas Suri hingga tas itu memuntahkan semua muatannya dan tercecer di lantai. Suri memiringkan kepalanya, melihat mata Soojin dari balik rambut yang hampir menutupi seluruh wajahnya. Sebenarnya detik itu juga Soojin merasa ada yang menarik jiwanya paksa, Soojin merasakan ketakutan yang teramat sangat saat melihat langsung bagaimana mata Suri. Tapi Soojin masih berakting dia tidak takut, demi pekerjaan rumahnya.

Soojin membuang tas Suri ke arah kanan, reaksi suri hanya melirik ke arah tasnya yang di campakan. Suri membungkukan badannya, dia berniat mengambil semua bukunya tapi belum tangannya sampai menjamah buku, tangannya sudah mendapat morning kiss dari sepatu hitam Soojin, Soojin menarik rambur Suri hingga wajahnya terangkat, terlihat garis – garis rahang dan kulit yang putih di balik rambut hitamnnya. Belum sempat Soojin meneruskan aksinya, tangannya sudah di pegangi erat oleh tangan lain, tangan perempuan juga. Joohyun yang kebetulan melewati kelas Suri bersama teman – temannya melihat kejadian barusan, Joohyun yang tahu Suri bukan gadis yang mau melawan perlakuan seperti ini langsung masuk menerobos kerumunan siswa yang terus berteriak, Joohyun mencengkram pergelangan tangan Soojin sekuat tenaga membela satu – satunya kerabat dia sejak kecil.

“lepaskan tangan adikku..” Joohyun berusaha menahan emosinya.

“ck! Jadi kau pahlawannya?” Soojin melepaskan tangannya dari rambut Suri. Dia menatap lekat wajah Joohyun.

Joohyun hampir menampar pipi Soojin, tapi dia menahannya mengingat skorsing yang akan dia dapat jika menampar wajah tengik Soojin.

“kenapa? Tidak berani menamparku? Ayo tampar aku bocah panti!”

Joohyun memang tidak bereaksi, tapi Suri membelalakan matanya, Suri terlalu sensitif jika mendengar ejekan ‘Bocah Panti’. Suri mendekati Soojin, dia menendang Soojin tepat di pinggulnya menyebabkan perempuan berwajah rubah itu tersungkur di lantai.

“jaga ucapanmu..” suri berkata pelan sambil melihat Soojin yang masih tersungkur di lantai dari sudut matanya.

Dan sosok itu muncul dari balik kerumunan siswa, dia bertepuk tangan berjalan melewati Suri lalu memungut buku – buku suri yang berserakan di lantai, memasukannya kembali ke tas. Dia kembali berdiri, dan baru kali ini senyuman kecil terlukis di wajahnya, dia adalah Cho Kyuhyun. Kyuhyun memang berteman akrab dengan Joohyun, Taekjun, Woosung dan Kira.

Kyuhyun berdiri kembali, dia berjalan mendekati Suri. Menarik tangan perempuan itu dan melingkarkan tali tas itu ke tangan Suri.

“lain kali berhati – hatilah, jangan jatuhkan bukumu lagi..” kyuhyun menepuk pundak suri dan berlalu begitu saja.

Sedangkan Suri masih tidak percaya bahwa Kyuhyun mengkhawatirkan dirinya, suri menatap punggung Kyuhyun yang berjalan menjauh. Dan tatapan Suri tertangkap oleh Joohyun yang juga menyukai Kyuhyun, Joohyun menatap Suri dengan tatapan sinis, baru kali ini dia menatap Suri dengan tatapan itu.

Seperti yang sudah di bayangkan, Soojin tidak akan diam di perlakukan seperti ini. Dia melaporkan kejadian penendangan suri dan ancaman yang menurutnya di lakukan oleh Joohyun, hasilnya Suri dan Joohyun berada di lapangan basket sibuk membersihkan lantainya di jam pulang sekolah selama 1 minggu.

“Suri~ya, lain kali lawanlah mereka..” Joohyun yang mengepel berpunggungan dengan Suri menyenggol jahil tubuh Suri.

“araso..”

“ara.. ara.. ara.. kau bohong..”

“mianhae..” suri sedikit tertawa.

“kau berbohong jadi harus membelikanku Mie sore ini…” Joohyun berbalik semangat melihat punggung Suri.

“mm..” suri hanya menjawabnya dengan gumaman di sertai anggukan pelan.

Baik Suri maupun Joohyun memang tidak mempunyai hubungan darah, namun karna Joohyun dan Suri sudah saling mengenal semenjak mereka kecil jadi kedekatan itu sudah seperti saudara kandung, mereka hidup mandiri di Seoul dan hanya berdua.

Dan semenjak kejadian itu Suri semakin menggilai seorang Cho Kyuhyun, dia sering mencari foto – foto kyuhyun dan mencetak fotonya lalu memajang foto – foto itu di kamarnya. Hanya kamar suri tempatnya untuk mengekspresikan dirinya sendiri.

Dan pagi itu seperti biasa Suri terduduk di bangku lapangan basket, menikmati makan siangnya.

“tidak bergabung dengan JooHyun?” laki – laki itu duduk di samping suri.

“…” suri masih tertunduk dan hanya menjawabnya dengan menggeleng. Suri sudah tahu betul siapa yang datang dari aroma tubuhnya, Cho Kyuhyun.

Kyuhyun kembali berdiri dan mengambil bola basket, dia memantul – mantulkan bola itu perlahan sambil berjalan ke tengah lapangan.

“kau bisa bermain basket?” Kyuhyun menoleh ke arah Suri sebelum melemparkan bolanya dari tengah lapangan.

“…” suri hanya menggeleng sambil menggigit sumpitnya.

“mau ku ajarkan?” kyuhyun kembali mengambil bolanya dan mendrible.

“ayolah..” kyuhyun menarik tangan suri dan memberikannya bola basket.

Mereka berdua menghabiskan waktu istirahat untuk berlatih basket, hanya berdua. Kyuhyun selalu mencoba membuat Suri bicara lebih dari 10 kata. Tapi itu tidak pernah berhasil. Suri selalu menjawab dengan bahasa tubuhnya, hampir kyuhyun mengira kalau Suri itu bisu. Kyuhyun juga bukan tipe orang yang suka bicara, jadilah setiap mereka bersama hanya diam dan bermain basket sampai bel masuk kembali berbunyi.

Selalu seperti itu setiap harinya, baik Kyuhyun maupun Suri selalu bermain memperebutkan benda bundar yang di sebut bola basket. Tidak perlu mengungkapkan bagaimana bahagianya mereka saat bisa membuat yang lainnya tersenyum. Dan rutinitas itu hanya sudah dilakukannya selama 8 minggu belakangan. Dan yang terdengar adalah suara drible dari bola basket yang terdengar memantul – mantul di ruang olahraga.

Hingga akhirnya pribadi Kyuhyun mulai mengubah sikap Suri, dia mengubah tatanan rambut Suri, membiarkan wajah pucat Suri terlihat, membuat Suri sering melawan dari teman – temannya. Suri mulai membiarkan wajah pucatnya tersinari matahari, tapi itu hanya jika Kyuhyun ada di sampingnya, selebihnya dia akan menutup wajahnya rapat – rapat.

Dan JooHyun yang sudah lama menyukai Kyuhyun sedikit tersinggung dengan apa yang di lakukan Kyuhyun dan Suri setiap jam istirahat. Dia merasa di tusuk oleh saudaranya sendiri. Diam – diam JooHyun selalu memata – matai mereka, dia bisa melihat jelas bahwa Suri menggilai Kyuhyun, dan sebenarnya dia juga tahu Kyuhyun sangat menyukai Suri. tapi berkali – kali dia mencoba membohongi dirinya sendiri bahwa Kyuhyun tidak tertarik sedikitpun oleh Suri.

Dan malam ini JooHyun sudah siap dengan apapun resikonya, dan apapun jawaban Suri maupun Kyuhyun.

“kau dekat dengan Kyuhyun?” Joohyun bertanya saat makan malam mereka.

“iya..”

“kau menyukainya?” Joohyun mulai mengketuskan suaranya.

Suri yang mendengar perkataan Joohyun hanya menatapnya tidak percaya, Suri mencoba menelisik apa yang di maksud oleh unni nya itu. Suri mengerjap – ngerjapkan matanya, dia mencoba membohongi dirinya lagi. Suri menggeleng cepat, menampik pertanyaan Joohyun.

“kau tahu.. Kyuhyun itu banyak penggemarnya, dan dia memang baik pada perempuan jadi kau jangan terlalu percaya diri dia menyukaimu juga..”

Joohyun menaruh kasar sumpitnya dan pergi meninggalkan suri yang masih menggigiti sumpitnya, Suri baru kali ini di perlakukan seperti ini oleh Joohyun.

JooHyun perki ke kamarnya, mengambil matelnya, dia tidak tahu apa yang dia pikirkan. Tidak ada lagi saudara jika menyangkut Cho Kyuhyun. Yang ingin dia dengar hanyalah kata – kata ‘aku tidak mencintai Suri’ dari mulut Kyuhyun.

Joohyun keluar dan berkumpul dengan teman – temannya, dia duduk tepat di depan Kyuhyun, apapun yang di katakan teman – temannya benar – benar tidak di dengarnya, malam ini Joohyun hanya memikirkan perasaannya yang sudah meluap – luap ingin marah karna sudah 2 bulan Kyuhyun dan Suri selalu menghabiskan waktu bersama di belakangnya, dia merasa Kyuhyun mempermainkannya karna Kyuhyun tahu persis perasaan Joohyun kepadanya.

“kyuhyun~a, apa kau menyukai Suri?” Joohyun masih menahan amarahnya.

“tidak. Ada apa?”

“kenapa kau selalu menghabiskan waktu bersama?”

“…” kyuhyun menaikan sebelah alisnya dan hanya melirik Joohyun.

“kau tahu perasaanku kan? Jika kau gunakan Suri untuk membuatku melupankan mu maka itu tidak akan berhasil! Aku akan membenci Suri seumur hidupku jika kau menghabiskan waktu istirahatmu besok bersamanya!”

“adikmu hanya butuh teman untuk mendengarkannya..” kyuhyun menuangkan soju ke gelasnya.

“dia sudah punya aku! Cukup aku yang menjadi temannya!!” Joohyun berteriak kesal air matanya sudah tidak terbendung lagi.

“pulanglah dan jaga adikmu..” Kyuhyun berdiri lalu meninggalkan Joohyun dan teman – temannya.

Kyuhyun menuju lantai dansa, dia menggerakan tubuhnya mengikuti irama musik. Malam ini kyuhyun berusaha menemukan dirinya sendiri, kyuhyun merasa ada sesuatu yang menarik paksa pikirannya untuk selalu menemui perempuan aneh seperti Suri.

Kyuhyun masih sibuk mengumpuli segala kepribadiannya yang hilang entah kemana, Kyuhyun adalah anak laki – laki tunggal keluarga Cho dan sudah pasti statusnya sebagai anak laki satu – satunya dari pebisnis nomer 1 Korea, bahkan pasar Internasional menjadikan dia pewaris perusahaan keluarga Cho yang bergerak dalam bidang teknologi.

Status itu menjadikan Kyuhyun sangat di tekan ayahnya untuk mempunyai prestasi yang dapat di banggakan dan kemanapun ayahnya pergi untuk berbisnis Kyuhyun harus menemani ayahnya. Kyuhyun sangat tidak suka di kekang, jadi setiap malam dia akan berpesta dengan beberapa temannya dan pulang dalam keadaan setengah sadar. Selalu seperti itu setiap malam, tapi semenjak Kyuhyun mengenal Suri dia lebih suka menghabiskan waktunya berlama – lama di ruang baca rumahnya. Kyuhyun membaca untuk menghilangkan pikirannya tentang Suri, dia ingin dirinya seperti dulu, pria tidak berperasaan yang bahkan tidak memiliki obsessi hidup sedikitpun. Kyuhyun berusaha keras mengingkari perasaannya terhadap Suri.

Kyuhyun masih menenggak sojunya dan terus bergerak di tengah – tengah kerumunan orang – orang hingga Joohyun menarik pundaknya paksa.

“katakan kau mencintaiku!!!” Joohyun berteriak, air matanya meleleh.

“pulanglah..” kyuhyun kembali meninggalkan Joohyun.

Kali ini Kyuhyun keluar dari club, dia berjalan dengan langkah gontai. Sudah cukup hidupnya di kuasai orang lain. Kali ini dia ingin menjadi dirinya sendiri mengakui bahwa dia mencintai Suri dan ingin memilikinya. Tapi setiap kali dia ingat wajah orangtuanya yang sudah lelah menceramahinya setiap kali dia kembali dalam keadaan mabuk Kyuhyun kembali terdiam. Kyuhyun tahu ayahnya tidak mungkin membiarkan dia menikah dengan Suri, ayahnya pasti menjodohkannya dengan anak perempuan dari koleganya.

Kyuhyun berdiri di atas jembatan yang terdapat di sungai Han, dia memegangi pembatas jembatan itu erat – erat. Kyuhyun menunduk menahan segala amarahnya, selama ini dia berhasil menghilangkan segala emosinya tapi begitu Suri hadir Kyuhyun benar – benar tidak bisa lagi menahan emosinya, selalu meluap – luap.

“aaarrrrggghhhhh!!!!” kyuhyun berteriak sekeras – kerasnya. Dia meninju pembatas jembatan.

“Lee Suri, kau benar – benar membuat otakku gila.” Dia bergumam sepanjang jalan menuju rumahnya.

Kyuhyun masih berjalan dengan keadaan setengah sadar, dia tidak sedikitpun bisa mengeluarkan Suri dari pikirannya meski mabuk. Kyuhyun membuka pintu rumahnya kasar baru selangkah badannya masuk ke dalam rumah Ommanya sudah siap dengan segala ceramahnya malam ini. Ommanya berlari ke arah Kyuhyun saat melihat tubuh anak laki – lakinya hampir saja terjatuh.

Tapi Kyuhyun berhasil menopang tubuhnya lagi, dia berpegangan pada meja kecil yang terdapat di lorong menuju ruang tengahnya.

“jangan bantu aku!” Kyuhyun melirik Ommanya dengan tatapan dalam.

Belum sempat Ommanya berbicara  baru terbuka mulutnya, Kyuhyun kembali memotong omongan Ommanya.

“berhenti menceramahiku!” Kyuhyun berjalan dengan susah payah menuju kamarnya. Entah sudah berapa kali Kyuhyun meninggalkan mobilnya di club dan berjalan pulang dalam keadaan setengah mabuk.

Baru kali ini Kyuhyun terlihat seperti manusia, mempunyai keinginan. Sebelumnya dia selalu menghabiskan hidupnya dengan menuruti keinginan orangtuanya, apapun dia jalani tanpa protes sedikitpun, selalu dingin, diam dan tidak ada keinginan apapun.

Tapi baru kali ini dia merasakan ingin memiliki. Entah bagaimana perempuan itu mempengaruhinya

Sementara Joohyun berlari sekencang – kencangnya menuju apartmentnya, dia membuka pintu kasar dan langsung menghambur menuju kamar Suri yang sebelumnya tidak pernah dia datangi. Joohyun kaget bukan kepalang melihat isi kamar suri. Dinding Kamar Suri di penuhi photo – photo kyuhyun yang di tempelnya secara acak sehingga menjadikannya seperti wallpaper.

Cahanya remang – remang dan semakin membuat Joohyun ingin memaki Suri malam itu, dia sama sekali tidak memikirkan kebersamaan mereka selama 17 tahun dan bahkan menganggap satu sama lain adalah saudara kandung hanya karna Cho Kyuhyun.

“Lee Suriii..” Joohyun memasuki kamar Suri mencari – cari sosok perempuan bertubuh 165 cm itu.

Joohyun menemukan Suri sedang berada di ruang gelapnya, sibuk mencuci foto Kyuhyun yang di ambilnya sendiri. Suri membelalakan matanya melihat wajah joohyun yang sudah memerah menahan amarah, dan matanya yang sudah di banjiri air mata.

“kau bilang kau tidak menyukai Kyuhyun kan?” Joohyun meneriaki Suri dari depan pintu.

Suri yang ketakutan memojokan dirinya memunduk, dia tidak berani menatap wajah Joohyun, Suri gemetar dan mengigiti kuku jarinya. Dia belum pernah meliat Joohyun marah seperti ini.

“berhentilah mendekati Kyuhyun! Atau aku akan membencimu!!” Joohyun mendekati Suri dan berteriak di depan wajahnya.

“hentikan semua ini!!!” Joohyun menarik tali tempat di gantungnya foto basah Kyuhyun, membalikan meja dan membuang cairan untuk mencuci fotonya ke lantai.

Suri hanya bisa terjongkok memegangi kepalanya dan berteriak histeris, Suri ingin melawan semua perlakuan Joohyun tapi semua kekuatannya tertahan karna masih mengingat selama 17 tahun Joohyun lah yang mau mendengarkan keluh kesahnya.

Joohyun meninggalkan ruang gelap yang sudah berantakan menuju kamar suri, dia merobek photo Kyuhyun, tidak semuanya memang. Hanya sebagian, Joohyun tidak lagi memperduliakan siapa Suri. Joohyun masuk ke kamarnya dengan amarah yang masih memuncak. Dia terus berteriak meluapkan emosinya.

Suri berdiri setelah semalam suntuk terpojok di ruang gelapnya. Dia memungiti photo – photo Kyuhyun dan menaruhnya dia atas meja yang sudah dia dirikan kembali. Suri keluar menuju kamarnya, mengambil selotape kembali menempelkan ceceran – ceceran foto kyuhyun yang terjatuh di lantai. Rambutnya berantakan wajahnya pucat. Matanya kosong.

Hari itu suri berangkat ke sekolah tanpa menyisir rambutnya dan mengubah ekspresinya sedikitpun. Bahkan Suri tidak beranjak dari tempat duduknya hingga 1 jam setelah jam pulang sekolah. Dia masih menatap lurus kedepan, Seperti kehilangan jiwa. Tidak ada satupun suara yang masuk ke telinganya.

Sedangkan Kyuhyun tetap menunggu Suri di lapangan basket tanpa memperdulikan bel masuk, hari ini Kyuhyun terbebani perkataan ayahnya. Dia akan di kirim untuk meneruskan studinya di Amerika, dan hanya Suri yang di pikirkannya. Kyuhyun berkali – kali menyakinkan dirinya kalau dia bisa hidup dengan orang lain yang bahkan lebih cantik dan mempunyai kepribadian yang seperti perempuan pada umumnya. Tapi tidak bisa! Siang ini tidak melihat wajah pucatnya saja Kyuhyun sudah hampir berteriak meluapkan emosinya. Nafasnya memburu seperti ingin membunuh seseorang. Kesabaran memang tidak berteman bahkan tidak mengenal sedikitpun dengan laki – laki bernama Cho Kyuhyun itu.

Dan sore ini Kyuhyun berjalan dengan malas, dia sudah menyiapkan segala alasan untuk membatah perintah ayahnya malam ini. Dan tepat 10 meter di depannya Suri berjalan lambat dengan wajah yang tertunduk, rambutnya kembali menutupi wajahnya. Kyuhyun berlari mendekati suri.

“kenapa kau tidak datang istirahat tadi?”

“jangan tunggu aku lagi” Suri mempercepat langkahnya.

“aku akan pergi ke amerika besok..”

“…” suri menghentikan langkahnya, dia tidak ingin jika tidak melihat wajah Kyuhyun lagi, demi Joohyun apapun akan Suri lakukan.

“berhati – hatilah..” Suri kembali meneruskan jalannya dan meninggalkan Kyuhyun yang tidak mengeluarkan ekspresi apapun.

Sudah seperti dugaannya, Suri mungkin tidak akan mencegahnya untuk pergi. Besok. Mulai besok dia harus membiasakan tidak melihat Suri dan tidak menunggunya di lapangan basket seperti hari – hari sebelumnya. Tidak melihat wajah pucat Suri saat berkeringat. Menyedihkan. Saat kali pertamanya dia mempunyai keinginan justru semua keinginannya tertahan akibat kodratnya sebagai pewaris tunggal.

Kyuhyun kembali meninggalkan mobilnya di halaman parkir sekolah, dia pulang berjalan kaki mengekor Suri yang memang berjalan jauh di depannya. Dia mengikuti kemanapun kaki dan pikirannya melangkah, setidaknya untuk terakhir kali dia melihat punggung Suri. mungkin saat Kyuhyun kembali ke Korea dia sudah berstatus suami perempuan lain.

Suri berhenti di tengah kerumunan bunga Sakura di bulan April 2004. Tidak ada yang lebih indah dari pemandangan kota Seoul yang berwarna merah muda. Saat itu sudah cukup sore bahkan matahari hanya menunjukan warna jingganya di langit. Suri diam, dia terpaku melihat dirinya di bawah kerumunan Sakura. Suri merasakan sakit yang teramat sangat.

Dulu dia selalu membenci bagaimana sepasang manusia yang sudah bisa di tebak hatinya bahwa mereka saling mencintai tapi tetap meninggalkan pasangannya hanya demi orang lain, dia mengutuki dirinya sendiri, kenapa dia bisa terus memikirkan Cho Kyuhyun. Kenapa bukan orang lain yang tidak di sukai JooHyun? Kenapa dia bahkan tidak ingin melupakan Cho Kyuhyun? Kenapa harus Cho Kyuhyun? Tapi jika bukan Cho Kyuhyun mungkin dia tidak akan merasa pernah seperti manusia.

Tubuh Suri yang tadinya berdiri tegak tiba – tiba bergetar, dia bahkan tidak sanggup menopang tubuhnya sendiri, sendinya terasa seperti terbuat dari bahan lunak, matanya mulai memanas. Suri jatuh tersungkur di tanah memandangi semua bunga Sakura yang berguguran di tanah. Setidaknya bukan hanya dirinya yang tersungkur di tanah sore ini, banyak sekali kelopak bunga sakura yang bersedia menemani dirinya terduduk di tanah. Entah sudah berapa banyak air matanya jatuh, dia manangis. Untuk pertama kalinya Suri menangis untuk seorang laki – laki, bahkan suaranya semakin terisak.

Kyuhyun ikut terdiam, dia seperti patung. Tubuhnya terasa kaku, bahkan untuk berlari menolong Suri yang tersungkur di tanah saja dia merasa tidak bisa menggerakan kakinya. Dia tidak pernah sedikitpun melihat perempuan aneh itu menangis, semua ekspresi yang dikeluarkannya selalu sama. Bahkan nyaris tidak pernah berubah, datar dan dingin. Tapi sore ini, Suri tersungkur di tanah. Kulit pucatnya di hiasi kelopak bunga Sakura yang terus menimbun dirinya perlahan.

Kyuhyun bahkan bisa mendengar isakan Suri yang semakin lama semakin mengeras. Dia seperti kehilangan otak saat melihat Suri melemah, Kyuhyun ingin sekali menepuk – nepuk dadanya sendiri agar paru – parunya kembali berfungsi, tapi gagal! Dia masih membantu dengan nafas yang tersangkut di kerongkongannya.

Cukup lama Suri tidak merubah posisinya begitupun Kyuhyun, dia tidak berniat sedikitpun menyingkirkan tubuhnya dari tengah jalan. Bahkan hari ini hatinya lebih hancur dari yang Suri rasakan.

Suri kembali ke apartmennya dan Kyuhyun secara tidak langsung mengantarnya hingga pintu apartment itu menelan bulat – bulat tubuh perempuan yang berhasil membuat Kyuhyun jadi manusia untuk kali pertama. Kyuhyun tetap berdiri di muka pintu apartment Suri sekitar 2 jam lamanya. Tatapan matanya kosong, seakan telah menukar seluruh jiwanya pada iblis.

Kyuhyun berjalan menyusuri lorong – lorong apartemen Suri dan tanpa di sadarinya ternyata JooHyun sudah memperhatikan Kyuhyun semenjak 2 jam lalu. JooHyun bahkan melihat bagaimana Kyuhyun memandang sedih pintu apartmennya. Tapi tidak sedikitpun hatinya tergerak untuk membiarkan Suri menumpahkan segala keinginannya untuk Kyuhyun.

JooHyun masuk sesegera mungkin begitu melihat tubuh Kyuhyun masuk ke dalam lift. JooHyun mendobrak kasar pintu kamar Suri, yang saat itu Suri masih mengeluarkan air mata yang tak kunjung terbendung. Suri melihat ke arah JooHyun yang masih menahan segala amarahnya di depan pintunya.

Baru pertama kali Suri menangis dalam diam, matanya sudah membengkak, dan wajahnya sudah pucat seperti mayat. Dan mata itu, mata yang selalu bercahaya di hadapannya tiba – tiba pudar, tatapan mata Suri kosong. Jiwanya entah sejak kapan sudah menguap.

Dan saat itu juga JooHyun merasa dirinya adalah manusia paling egois. Dia bahkan bisa membiarkan perempuan yang selama ini rela di jadikan tumpuan hidupnya kehilangan jiwa. JooHyun menutup pintu kamar Suri paksa, menyembunyikan segala perasaannya yang mulai mencair melihat wajah mayat Suri.

JooHyun berlari sekuat tenaga mencari Kyuhyun, dia mencari kesegala arah, berputar mengelilingi kota Seoul yang mulai padat di malam hari. Air matanya masih jatuh, dia bahkan merasa ingin mati, bagaimana mungkin dia tega berbuat seperti itu pada Suri. JooHyun tidak berniat menghentikan langkahnya sedikitpun. Entah apa yang dipikirkannya, yang terpenting adalah menemui Kyuhyun dan menyeretnya paksa ke hadapan Suri, sebelum Suri benar – benar menjadi mayat.

Joohyun melihat Kyuhyun dari kejauhan, Kyuhyun tepat berada di sebrang jalan. Dia berjalan menengadahkan wajahnya, dan langkahnya terseok – seok. JooHyun dengan cepat berlari menuju Kyuhyun tanpa memikirkan lampu pejalan kaki yang masih merah menyala. JooHyun menerobos kerumunan manusia yang ingin menyebrang.

Tapi na’as, tepat JooHyun berada di tengah jalan dia tertabrak truk besar yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi. JooHyun tergeletak dan di kerubungi sekian banyak mata, dia masih bernapas walaupun dengan tersengal – sengal. Sesegera mungkin laki – laki paruh baya bersedia mengangkut tubuh JooHyun menuju rumah sakit terdekat.

Sedangkan Kyuhyun tidak sedikitpun tertarik dengan keramaian di belakangnya, dia hanya ingin menghabiskan waktu di Seoulnya selama mungkin. Kyuhyun terus berjalan menjauhi keramaian.

Suri sedang tertidur dengan mata yang terbuka dan air mata yang masih meleleh saat handphonenya berdering. Suri melihat siapa yang menganggu segala kesunyian dunianya. Nomor yang sama sekali tidak di kenalnya, Suri kembali meletakan handphonenya. Membiarkan handphone itu menari di atas mejanya. Namun handphonenya tidak kunjung berhenti bergetar. Dengan kesal Suri terpaksa mengangkat panggilan itu.

“benar ini dengan Suri~ssi?”

“eo”

“maaf, kerabat anda yang bernama JooHyun mengalami kecelakan sore ini dan sedang berada di ruang gawat darurat”

Tanpa pikir panjang Suri langsung melangkahkan kakinya menuju rumah sakit. Berkali – kali Suri tersungkur di tanah dan mencoba bangkit kembali. Dengan susah payah akhirnya dia mencapai taxi. Suri hanya menyuruh sopir itu menuju ke rumah sakit dan Suri kembali seperti kehilangan seluruh jiwanya. Bagaimana bisa takdir membiarkan 2 orang yang paling mengerti dirinya di ambil malam ini?

Dan tepat saat Suri mencapai pintu ruang Gawat Darurat dokter yang sudah mempunyai rambut putih di kepalanya itu keluar. Suri mencengkran tubuh dokter itu dengan sekuat tenaga. Rasanya airmata itu sudah habis di keluarkannya semenjak kemarin malam.

Suri menatap lekat wajah dokter itu, dan rupanya dokter paham betul dengan tatapan sejenis ini. Mungkin dia sudah berpengalaman membaca situasi dari pasiennya. Dokter itu menggeleng dan tatapan sendu itu menjalar. Merambati setiap dinding rumah sakit, semua teman – teman JooHyun hening. Mereka tahu betul apa arti gelengan kepala itu.

Suri sesegera mungkin mencari tempat bersandar. Dia menyenderkan tubuhnya pada dinding putih di tembok rumah sakit, matanya terbuka lebar nafasnya terhenti menahan segala kekecewaan dirinya sendiri, seharusnya dia tidak pernah berusaha menghabiskan waktu istirahat bersama Kyuhyun. Mungkin jika dia tidak menghabiskan waktu istirahat bersama Kyuhyun, JooHyun masih hidup sekarang.

Tangisan itu pecah dari semua teman JooHyun yang duduk di depan ruang gawwat darurat, semuanya berpelukan berusaha menguatkan satu sama lain, entah air mata itu murni menangisi JooHyun atau hanya berusaha berakting di hadapan Suri. Saat itu tentu saja yang paling terpukul Suri dan Woosung. Woosong, laki – laki yang bahkan tidak pernah di pandang JooHyun biarpun Woosung sudah berkali – kali menunjukan dia tulus menerima JooHyun. Apapun latar belakang keluarganya.

Tapi suasana yang berbeda terlihat jelas di wajah Kira, dia tidak sedikitpun merasa terpukul. Dia bahkan keluar untuk menghabiskan hisapan rokoknya.

“Kami akan mengirimnya ke rumah duka jika pi…” belum selesai sang dokter bicara, Suri dengan suara yang bergetar memotongnya.

“kremasikan..”

“ye?” dokter kembali meminta Suri mengulangi ucapannya.

“tolong kremasikan..”

“MWO? Suri~ya! Kau mau membakar JooHyun?” SooJung mendekati Suri dengan sedikit berteriak.

“apa urusanmu?” Suri menantang SooJung dengan tatapannya.

Tentu saja cukup dengan tatapannya Suri berhasil membungkan SooJung dan kawan – kawannya untuk protes. Sepertinya aura mengerikan selalu mengikuti Suri kemanapun dan dimanapun perempuan itu berada.

Suri memasuki ruangan tempat jenazah JooHyun di semayamkan, dia duduk tepat di sampingnya. Membuka selimut penutup tubuh JooHyun. Apapun yang akan di katakannya memang tidak akan berguna, termasuk meminta maaf. JooHyun pasti tidak mendengarnya, menangispun tidak berguna semuanya sudah terjadi. Siapa lagi yang bias di salahkan selain dirinya. Suri sendiri memandang Jijik dirinya setiap melewati cermin.

Samar – samar Suri mendengar teman – teman JooHyun yang sibuk menghubungi Kyuhyun. Malam itu JooHyun memang sibuk mencari keberadaan Kyuhyun. Dia menghubungi semua orang – orang terdekat Kyuhyun, namun sia – sia karna menurut Kyuhyun tidak ada 1 orangpun yang dekat dengan dirinya.

Yang Suri tahu hanya malam itu JooHyun mengalami kecelakaan saat mencari Kyuhyun setelah melihatnya menangis di kamar, entah apa yang akan di katakana JooHyun pada Kyuhyun yang pasti Suri membenci dirinya sendiri. Apapun yang terjadi, dia hanya ingin tolong jangan pertemukan dirinya dengan Cho Kyuhyun untuk selamanya.

Siang itu aula sudah di penuhi puluhan pelayat yang menghormati kepergian JooHyun, semua memakai pakaian hitam, mata yang sendu, wajah tanpa make up, semua tertunduk begitu berhadapan dengan guci yang di penuhi abu jooHyun. Satu per satu peyalat meninggalkan aula dan hanya menyisakan Suri.

Kyuhyun sendiri tidak mengetahui sedikitpun kabar JooHyun, dia membuang handphonenya ke halaman belakang sekolahnya saat kedua orangtuanya tidak henti – henti menghubunginya. Dan Kyuhyun hanya menyuruh pelayannnya untuk mengantarkan kopernya ke bandara dan Kyuhyun sendiri tidak pulang semalaman. Dia berangkat ke Amerika siang ini dengan seragam sekolahnya yang terlihat lusuh, entah berapa club yang ia hinggapi.

Suri merebahkan tubuhnya di aula, dia tertidur tepat di bawah abu JooHyun, memeluk erat kedua kakinya. Berusaha meredam segala air matanya agar tidak kembali terjatuh. Dan saat itu laki – laki berkulit putih susu itu memberikan jaketnya untuk Suri, menyelimutinya erat – erat. Dan tak lama setelahnya perempuan yang sebaya dengannya meletakan karangan bunga di hadapan guci JooHyun.

Mereka berdua adalah keluarga Kim, keluarga yang selama ini mengurus JooHyun dan Suri. Laki – laki itu bernama Kim Heechul dan adik perempuannya Kim Heesun. Mereka baru saja tiba dari Kanada.

“Suri~ya, kaja..” ajak Heecul berusaha membangunkan tubuh Suri yang benar – benar dingin seperti mayat.

“gwenchana Suri~ya…” bujuk Heesun yang mengusap tubuh Suri berusaha membeerikan kekuatan lebih pada Suri.

Malam itu Heechul dan Heesun mengantarkan Suri menuju apartmennya setelah menabur sebagian abu JooHyun ke laut. Suri langsung masuk ke kamarnya membiarkan kedua orang bermarga Kim itu termangu di ruang tengahnya. Suri meletakan guci JooHyun di meja kamarnya kemudian terduduk di lantai kamar dan menyandarkan tubuhnya ke kasur. Tidak ada satupun yang bias di pikirkannya. Sepertinya semua pikiran dan jiwanya sudah benar – benar menguap.

“kau mau ku buatkan makan?” Heechul mendekatkan wajahnya pada pintu kamar Suri. Tapi tidak ada jawaban.

“Suri~yaaa…” Heesun memberanikan dirinya untuk masuk ke kamar Suri.

Perempuan itu tidak merubah sedikitpun posisinya saat Heesun masuk, perhatian Heesun langsung tertuju pada foto – foto yang melekat pada dinding kamar Suri. Laki – laki itu tampan tapi dingin pikir Heesun. Apa Suri bisa menyukai laki – laki juga? Pikir Heesun lagi sambil terus memainkan bibir bawahnya berusaha menahan mulutnya agar tidak menanyakan pertanyaan yang akan membuat dirinya di tela hidup – hidup oleh mata Suri.

“emm~ mau ku temani?” Heesun ikut duduk di samping Suri.

“keluarlah..” Suri berkata dengan suara pelan namun masih dapat di tangkap indra pendengaran Heesun.

“emm~ laki – laki itu..” Heesun menghentikan ucapannya begitu Suri melihat ke arahnya

“aku mohon..”

Tanpa berusaha memaksa lagi Heesun beranjak meninggalkan Suri yang masih terduduk di kamarnya. Suri menantar Heesun meninggalkan kamarnya dan menutup pintu itu perlahan, dia sekarang duduk tepat di depan pintu kamarnya dan terus menatap langit – langit.

‘apa kau akan terus hidup seperti ini?’ kertas itu menyembul dari celah – celah bagian bawah pintu kamarnya. Itu tentu saja dari Heechul.

Suri tidak membalasnya, dia mengembalikan kertas itu pada Heechul.

‘bukan seperti ini yang ingin JooHyun lihat..’

Suri kembali tidak membalasnya.

‘setidaknya kau harus hidup seperti JooHyun’ kertas itu kembali menyembul.

‘akan ku coba’ Suri membalas singkat dan kemudian menyetaran tubuhnya dengan lantai, dia tertidur tepat di depan pintu kamarnya.

Sedangkan Kyuhyun masih sibuk membuang sifat manusianya yang baru saja melekat di hatinya, dia masih menatap lekat kancing baju Suri yang terlepas saat bermain basket dengannya. Apapun yang Kyuhyun lakukan hari ini anggap saja dirinya bodoh dan tidak berguna sebagai laki – laki. Anggap saja dia seperti itu.

Kyuhyun duduk di kelas VIP penerbangan paling awal hari ini. Kyuhyun menyenderkan tubuhnya pada kursi dan melihat ke jendela pesawat, jauh di bawah sana masih laut Korea Selatan. Biru. Biru sepanjang mata memandang. Pesawatnya baru saja lepas landas. Walaupun badannya terasa seperti terbebani berton – ton ikan mentah Kyuhyun enggan memejamkan matanya. Entah kenapa setiap dia memejamkan mata hanya Suri sejauh pengelihatannya. Seperti ini kah yang dinamakan perasaan manusia? Kyuhyun tetap terdiam memegangi erat kancing baju Suri.

Kyuhyun tidak tahu sedikitpun mengenai kabar tentang Suri maupun JooHyun, dia masih duduk dengan tenangnya. Pelayan yang biasa mengabarinya tentang hal sekecil apapun tetap duduk 3 bangku di belakangnya.

Entah akan sampai kapan Kyuhyun bisa menyimpan rasa manusianya.

***

Saat itu Washington DC masih berselimutkan kabut tebal di bulan April 2004 pukul 3 pagi. Kyuhyun mulai melangkahkan kakinya, menginjak tanah Amerika untuk waktu yang tidak sebentar dan meninggalkan semua perasaan manusianya di Seoul. Entah setan apa yang berhasil membujuknya untuk pergi ke Amerika.

Kyuhyun masih enggan melepas kemeja sekolahnya yang bahkan sudah beraroma alkohol. Dia masih memakainya lekat – lekat. Tidak ada sedikitpun keinginannya untuk mengganti baju bahkan merubah suasana hatinya yang memang lebih dingin dari pada suhu udara pagi ini.

“tuan, kita akan segera melanjutkan menuju NY” pelayan yang sudah 15 tahun mengurus segala urusan Kyuhyun berkata dari balik punggung Kyuhyun.

“…” seperti biasa Kyuhyun hanya menerima perintah.

Tidak ada satu perubahan ekspresi, aura bahkan segala apapun yang melekat di dirinya saat ini. Dingin. Bahkan lebih menyeramkan dari kata – kata dingin jika kau melihat matanya. Seperti manusia yang tidak mempunyai jiwa.

New York, Amerika Serikat. Desember 2011

Seperti tradisi biasanya, orangtua Kyuhyun akan ke Amerika sebelum tanggal 25 Desember. Dan hari ini tepat tanggal 27 Desember 2011, Kyuhyun duduk di depan meja makan sebuah restoran mewah bergaya Tiongkok. Dia duduk tegap penuh wibawa dan sesekali memejamkan matanya berusaha menaham emosi yang sudah mencapai pucuk kepalanya.

Sore ini Kyuhyun akan di jodohkan oleh putri seorang teman Appanya. Seperti kriteria perempuan kebanyakan yang di jodohkan demi kepentingan keluarga. Cantik, tinggi, berwawasan luas dan tentunya putri tunggal. Perempuan itu belum juga sampai pada tempat pertunangan bahkan sudah telat 40 menit.

“kyaa~ lepaskan aku!!” perempuan bergaun malam silver itu berusaha memberontak dari kekangan 2 orang bodyguard.

“Woo EunSo!” laki – laki paruh baya yang sebenarnya adalah Appanya itu mengeraskan suaranya.

Dan sepertinya metode itu memang paling tapat. Seketika perempuan bernama EunSo itu melepaskan genggamannya dan berdiri dengan tenang merapihkan gaun malamnya yang sedikit berantakan. Tidak sedikitpun Kyuhyun menoleh ke arah EunSo. Dia terus menarik nafas panjang menahan segala makiannya.

EunSo yang sebenarnya tidak tertarik sedikitpun dengan acara perjodohan tadinya ingin melarikan diri ke Nevada namun sepertinya semua bawahan Appanya sudah tahu rencana anak perempuannya itu. Dan seperti perempuan biasa EunSo ingin sekali mempunyai suami yang memang sudah di kenalnya sejak lama dan sudah pasti mencintainya. Tidak seperti di jodohkan yang dia bahkan tidak tahu seperti apa sifat calon suaminya itu.

Tapi hari ini EunSo seperti terkena batu yang di lemparnya sendiri, dia membeku menatap wajah Kyuhyun yang terpejam menahan amarahnya. Walaupun memang terlihat seperti orang yang sedang mengistirahatkan matanya sejenak tapi tetap saja Kyuhyun terlihat sangat mempesona. Bahkan pesona itu seperti menusuk matanya. EunSo tidak berkedip sedikitpun mentap Kyuhyun masih terpejam di samping Kakak Perempuannya yang terus memasang Senyuman.

Kyuhyun membuka matanya dan langsung menatap EunSo. Entah sudah berapa kali kejadian seperti ini di laluinya. Mungkin ini yang ke-6 atau ke-8 kalinya Orangtua Kyuhyun berusaha menjodohkan Kyuhyun. Tapi semua perempuan yang di jodohkan dengannya dalam 3 hari akan memutuskan perjodohannya karna terlalu mengerikan perkataan maupun perbuatan Kyuhyun.

Padahal selama ini Kyuhyun terus mengikuti kemuan semua tunangannya, mulai dari makan malam bersama sampai menemani berbelanja Kyuhyun tetap mengikutinya. Tapi tidak sedikitpun perasaannya melunak dan membiarkan perempuan lain menggeser posisi Suri di dirinya. Itulah yang membuat semua perempuan yang di dekatnya merasa tidak ada sedikitpun perasaan dari Kyuhyun, di tambah lagi ekspresinya yang bahkan tidak pernah di rubahnya sedikitpun.

“ini putri kami Woo EunSo..” Appanya memperkenalkan anak perempuannya ke keluarga Cho.

“aa~ cantik sekali..” Puji Kyuhyun Omma dan Kyuhyun masih tetap terdiam.

“ini Cho Kyuhyun.. dia memang pendiam..” Omma Kyuhyun kembali melanjutkan kata – katanya dan hanya di jawab dengan anggukan tanda menghormati dari Kyuhyun.

Tidak ada penolakan sedikitpun dari Kyuhyun maupun EunSo yang di jodohkan malam ini. EunSo sepertinya memang sudah buta dengan pesona Kyuhyun yang membuatnya ingin segera memiliki Kyuhyun. Semua sudah di bicarakan kedua keluarga, bahkan tanggal pernikahan yang akan di langsungkan 3 minggu lagi. Kyuhyun masih terdiam tidak mengatakan ‘Ya’ atau ‘Tidak’ dia hanya sesekali mengangguk halus menyatakan ‘terserah kalian’.

Kyuhyun kembali ke ke rumah pribadinya jauh di pelosok kota New York. Sepelosok apapun NY, NY tetaplah kota yang tidak pernah tidur. Walaupun jam 3 pagi NY masih di jejali kaum jetset yang sibuk menghabiskan uangnya.

Kyuhyun duduk di belakang perangkat komputernya yang terletak di ruang baca. Dia membuka sebotol Gewurztraimner & Muscat dan menungkannya di gelas yang berisi 2 bongkah Es. Dia menggoyangkannya membiarkan aroma khas white wine menjalar keluar dan memenuhi ruangannya.

Kyuhyun membuka e-mailnya. E-mail dari Taekjun, teman semasa SMA nya itu akhirnya bisa menemukan e-mail Kyuhyun yang masih sering di gunakannya. Kyuhyun bukan orang yang suka memberi tahu segala kontak pribadinya jika tidak di tanya.

“…Kyuhyun~ah, kau akan menikah?

Kau ingat Suri? Lee Suri, adik JooHyun? Kemarin aku bertemu dengannya di cafe. Kau tahu bagaimana dia sekarang? Dia model!

Kau lihat? Dia jauh berbeda dengan Suri yang kita kenal dulu!

Bukankah kau dekat denganny?…”

Kyuhyun mencengkram erat gelas winenya. Perempuan itu berubah drastis. Seperti membongkar semua pertahanan dirinya yang sudah susah payah di bangunnya selama 6 tahun lebih, dia tercekat. Kyuhyun menenggak winenya hingga kosong dan mengambil mantel hitamnya yang masih tersangkut di meja kerjanya. Entah apa yang di pikirkannya. Dia hanya ingin melihat Suri, melihat perempuan yang selama ini membuat dirinya gila setengah mati. dan bahkan setelah 8 tahun tidak bertemu Kyuhyun masih mampu menimbulkan lagi perasaan manusianya.

—to be continue—

hiyaaaa~ ini FF paling ga jelas yang pernah saya publish mungkin. sebenernya netbook saya lagi kacau parah, jadi deket – deket ini mungkin cuma bisa publish FF yang emang udah lama mendiami komputer saya. dan ternyata beruntungnya saya, karna ternyata punya FF kaya gini. LOL

ga jelas mungkin ceritanya, karna ini emang entah FF taun berapa dan saya juga baru tahu kalo karakter Suri itu pernah saya bikin jadi aneh kkkkk~

kalo ga salah ini bikin abis dengerin lagunya cleansing creamnya BEG deh, jadi saya saranin untuk bagian yang sedikit melow bisa di jadiin backsound. haha

seperti biasa. keritik dan sarannya di mohon ya readers~~ ^^

165 thoughts on “The Girl Who Can’t Leave, The Man Who Can’t Breakup ( Mozaik 1 )

  1. si joohyun tega banget ya..
    meninggalnya tragis tuh.. kenapa meninggal? jadinya kan semua orang pada ga tau alesan dia nyari kyu waktu itu..
    kyu sama suri kasian..
    kyu tolak dong perjodohannya.. dia emang cowok yg terlalu mempesona. ga heran kalo yang mau dijodohin sama dia langsung suka.
    kyu balik ke korea dong.. temuin suri..
    aku tunggu lanjutannya ya onn.. jangan lama lama dong..
    semangat!!

  2. karena devil whisper-nya masih 2nd part, jadi baca ini dulu… awkwk ini miris bgt ya, ikut merasakan penderitan kyu&suri huhu ok. next chapter! ><

  3. .annyeong !!
    .reader bru ! Aq nemu bLog x Chingu d SJFF2010 ..
    .aq coment d sni ajja . Cz , d sni Lengkap .
    .cerita x keren ..
    .wLaupun bru part 1 udch bxk yg terjadi ..
    .Kyuppa kasian . Hdup x terLaLu d dikte ..
    .Hanya krna 1 nma hdup Kyuppa berubah ..
    .Eun so . Sok noLak , tpi minat jga ..
    .Lanjut ….

  4. Waw seru banget, kalau sampai Suri ketemu lagi sm Kyu oppa apa yg akan terjadi.. Apakah cinta mereka akan bersatu.. Penasaran.. Saatnya baca part selanjutnya

  5. Aaah sakiiit banget deh bacanya huhu gemes banget rasanya pengen narik kyuhyun ke depan suri biar kyuhyun ngerti grr
    Anw aku reader baru, aku liat ff yg part2 di sjff dan langsung buka wp author hihi salam kenal🙂

  6. Annyeong.. Aku reader baru dsni.. *bow*
    Awalnya aku mnemukan ff ini d blog sebelah sjff, krna aku orgnya pnasaran trus aku memutuskan utk lngsg k blog aslinya,,, hehe
    Ok.. Aku mau mlahap smua ff ini dlu y smpe tamat, aku koment d akhir gpp ya? *mian*

  7. pertama kali aku baca,, aku langsung inget korean movie detective in 40 minutes. itu loh,,,yang rambut gorden,heheheh.
    tpi justru karna itu aku penasaran sama lanjutannya, apalagi cast nya Kyuhyun oppa,,,huaaa,,,aku akan selalu baca FF yang cast utamanya Kyuhyun oppa, kecuali kalo dia dipasangin sama artis,,,*kagak suka bangat*
    Whaa,,,keren nih,,,aku lanjut baca ya….

  8. Annyeong🙂 pertama knalkan saya reader bru disini😀
    wah, jlan cerita FF-nya kren. Selalu suka dengan karakter kyu di setiap FF yg castnya dia psti kyu slalu terlhat cool. Dn aku jga suka ama karakter suri yg mnurutku jrang bgt krakter cwek di ff yg dingin+cool kyak gini. Pkoknya aku suka keseluruhan ff-nya dri krakter cast, jlan cerita, pnulisan dn gya bhasanya bgus🙂 lnjut bca part 2

  9. Huaa knapa ff yg baru aq baca disini isi’a nguras aer mata smua??
    Suri demi joohyun rela lepasin perasaan dy k kyu? Trus skarang dah jdi model low d takdirin ktmu ma kyu, apa yg terjadi??
    Next part..

  10. Ckckckk, akhirnya suri yg biasanya jadiin kyuhyun sbg objek fotonya. Skg malah jd objek foto org lain … Hahahaa.
    Aisshh, eunso jangan” nanti mau mati”an mempertahankan kyu lagi…
    -_- aduh tmbh ribet deh ini kayaknye.

    ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ😀,btw (•̀_•́)ง fighting buat FF selanjutnyaaa~

  11. EONNIII JINJAAAA.. KNAPA KAU BUAT AKU MEWEK TRUSSS !!!
    AKU HARUS NGOMONG APA INI… AHHHHHHHHHH EONNIII KAU AUTHOR FAVE KU SEJAHAR DENGAN YULI EONNI DARI KYUNA TERRITORY.. JINJA JINJAAA !!!!!! FEELNYA DAPETTTTT BGTTT.. HUAAAA AKU HARUS BGAIMNA INI ? #setres badaiii…

  12. huwaaaa cho kyuhyun dilema ,
    Ayooo oppa mending dirimu kabur ke seoul aja untuk bertemu dengan suri ,
    Terus ajak dia langsung nikah , kan suri skrang udah jd model pasti orang tuamu setuju oppa haha

  13. Kyu jangan dibentak dong ibunya!
    Gara2 cow persahabatan jadi hancur….
    Berasa bgt sedihnya apalagi waktu Kyu gak bisa ketemu Suri trus Joohyun meninggal…
    Kayaknya berat bgt hidup Suri. Gak pny ortu, di bully temen, ditinggal temen, trus gak bisa bilang suka sama Kyu. Komplit deh deritanya

  14. huuua , suri cantik bget ..
    dan gak nyangka klo kyuhyun bkal memperthankan cntanya ,

    penasaran bkal ktmu lagy gak ya ..
    mana kyu d’jodohn ,

  15. diawali dengan bau bau sad-romance. ternyata joohyun cuma jadi cameo.
    ok aku mau bilang, pendeskripsian kaka tentang seorang cho kyuhyun PERFECT!>\\\\\<
    ehh ngomong ngomong itu suri gimana ceritanya bisa jadi model?o.0 6 tahun kemudian? itu maksudnya kyu di amerika udh 6 tahun?
    terus tadi yg mau dijodohin sama dia kenapa?/kepo
    lnjut yah kaaaa

  16. diawali dengan bau bau sad-romance. ternyata joohyun cuma jadi cameo.
    ok aku mau bilang, pendeskripsian kaka tentang seorang cho kyuhyun PERFECT!><
    meleleh ditempat pas ngebayangin kyu pake baju sekolahan acak acakan, bau alkohol, messy hair argghhhh-_-
    apalagi pas ngebayangin kyu pake jas formal, rambutnya ga trtata rapi, pejamin mata seolah lagi galau gelisah itu tuh sumpah ga nahan kakkk.
    ehh ngomong ngomong itu suri gimana ceritanya bisa jadi model?o.0 6 tahun kemudian? itu maksudnya kyu di amerika udh 6 tahun?
    terus tadi yg mau dijodohin sama dia kenapa?/kepo
    lnjut yah kaaaa~

  17. Jiaaa…… Surii jd model?!! Sulit dipercaya. Ketika kyuhyun mengetahui surii kembali.. Kyuhyun sdh dijodohkan. Tp bukan berarti kyu gk bs ngebatalin sih
    kya… Kenapa ff mu selalu seru2
    keren! Daebak! 10 jempol!
    Lanjut

  18. Woaaaa~ good (y) miris banget lihat joohyun sama suri (⌣́_⌣̀) sebegitu besarkah pengaruh nya kyu-suri dan sebaliknya? Hmm~

  19. Wow jarang nemuin karakter yeoja yg hampir menyamai karakter namjanya, sama2 dingin beku(?) *okeabaikankataterakhir*
    annyeong okky ssi, ini ff kedua tempat aku terdampar disini setelah vegeance (klo ga salah tulisannya) ._.
    ceritanya bagus daaaaaaaan tidak ada typo ^^d
    Oke siap2 terbang ke part selanjutnya

  20. Itu si Eunsoo suka ya sama Kyuhyun? Woo…. Kayaknya bakalan ada cinta segitiga ini. Suri jadi model??? Wah…. Keren😮

  21. miris ak kira joohyun cuma koma ternyata ga tertolong ngebayangin adegan pas ketabrak udah gitu joohyun d kerubungin kaya lg nonton drama korea dlm slow motion kerenn
    hmm jgn2 kyu mau k seol lg ??
    stelah liat suri lg

  22. Dri awal baca aku mkirnya gini ko suri kuanya lemah bgt, eh ps dia nendan pinggul gadis itu aku mkir ini baru suri, sumpah ceritanya keren! Aku tdinya bkal benci yg namanya JooHyun, sumpah bikin emosi! Eh trnyata dia meninggal duluan, jadi ga jadi bencinya haha itu Kyuhyunnya bneran mau di jodohin ⌒̈ aduh penasarannn ;; baca next dulu

  23. Annyeong..
    sy reader baru disini ^^
    ini judul fanfic awal yg sy baca di WP Leesurii
    q suka🙂

  24. keren.. (y) apapun yg anda tulis selalu bisa menyentuh perasaan pembacanya,,
    #apadehh -_-

    kyaa~ kereeeeen..
    saatnya melesat ke part 2..😀

  25. annyeong aku readers baru🙂
    aku belum ngerti sm jalan ceritanya, masih bingung alurnya😦
    next dulu deh siapa tau udh ngerti ceritanya hihihi😉

  26. Huahuahua ini tuh keren Buangetttttttt><
    berasa nonton drama korea!! Aduh gimana y pertemuan kyu dan suri stlh 8 thn g brtemu,..
    Miris liad percintaan kyuri T.T
    G sabar pengen bc kelanjutannya
    wadepak ini tu keren!

  27. KYAA!! JooHyun kok tega sekali ama Suri, dia kan gak tahu apa-apa tentang perasaanmu pada Kyuhyun, dan demi seorang lelaki kau melupakan 17th kebersamaan bersama Suri. Wooo~ Suri cantik banget. Ayo!! Kyu, temui Suri secepatnya.

  28. sumpah chingu,ini ff kerenn bgd walaupun bru baca part 1….
    bahasanya juga rapih,truz sejauh ini blom nemuin typo😄

  29. Numpang ngubek ngubek blog yaaa ,,,,
    tertarik bacanya soalnya genrenya romance *ceilehhh*
    joohyun kejam tapi pas dia meninggal sedih jugaaa
    akankah suri membenci kyuhyun ??

  30. Ampun deCh… Seharian ini FF Kyu Hyun yang aku baca galau semua. Waktu Suri jongkok di jalanan sambil nangis, itu moment yang paling.. Err..

  31. dapet rekomen mozaik dari temen, awalnya gak tertarik karna aku pikir ceritanya pasti berat(?) tapi ternyata wooow keren bgt, geregetan sendiri bacanya aaaaakk pengen jadi suriiii *plak kkkkk aku reader baru, salam kenal ^,^

  32. Annyeong😀 *nyengir kuda. Hehe kak ffnya buat aku penasaran setengah mati apalagi sama klanjutannya dan aku mau lanjut bacanya ^^ oh iya ffnya jelas dan bagus kok so lanjutkan kkk~ *bow

  33. Baru sempet baca yang ini hehehehe
    Complicated banget. Feeling aku suri bakal benci banget sama kyuhyun, karena menurut dia gara-gara suri suka sama kyu jadi nyebab-in joohyun mati.
    Padahal dia ga tau kalau sebenernya joohyun ngejar kyu buat deketin suri lagi. Tapi emang truk bawa sial malah nabrak joohyun jadi aja harus kaya gini.
    Adegan yang dijodohin mirip sama goo jun pyo sama tunangannya ya? Hehehehe
    Semoga mereka bisa ketemu dan bersatu deh🙂

  34. Kyu dan Suri saling salah paham.. Kyu nganggep Suri gak da perasaan ma dia, sedangkan Suri nganggep bahwa kecelakaan Joohyun terjadi karena keegoisannya yang dekat dengan Kyu..miris banget..
    Dan setelah bertahun-tahun akhirnya ada titik terang keberadaan Suri..makin penasaran, mudah-mudahan mereka cepet ketemu..

  35. uaaaa~ Finally i can read your FF again.. *happy so much…

    entah knpa klu baca FF Eoni itu ga pengen di Skip bacanya.. Soalnya aku suka bgt sma pendeskripsian Eoni tntang Suri yg dingin.. trs, Cho Kyu Hyun yg sbenarny penyayang..

    Walaupun, kebnyakan FF Eoni *yg baru sbagian prnah aku baca ya* .. ga slamanya suri sama cho kyuhyun itu slalu brsama.

    Tapi, walaupun bgtu.. aku selalu suka akhir cerita Eoni yg bikin nyesek tapi tetap “damai”..

    keep spirit Eoni..🙂

  36. Hmmm
    knp suri’a sikap’a kaya gt???
    trus kok bisa berubah
    akhirnya gmn nanti mereka,apa,suri bisa nerima kyu lg?

  37. kirain joohyun itu lelaki eh ternyata perempuan ya hahaha maklum perasaan ku lg kotok (?)
    ieeeee suri-aa cantik bgt wah kyu jd ngebet (?) mau ketemu ma suri-aa.. aduh penasaran lanjut ah~

  38. Anyeong…reader bru nich….
    Ningglin jejk dulu….
    Pnasaran kok suri bsa y jdi model….
    Lnjt….

  39. sati kata rumit. kisah percintaan kyuhyun suri selalu rumit gatau kenapa authornya seneng banget bikin rumit mereka berdua ><

  40. Baca ini ff serasa flashback ke drama 49days, flower boys next door, ma secret garden uniiiie ><.. Suri yang begitu diam seperti yi kyung, dok mi dan kyuhyun yg punya bnyak jadwal kencan buta. Tpi beda.a kyu disini pendiem ga bnyak omong kya kim jo won. Awal cerita aku rada mles baca cus ada `JooHyun`, -aku ga bgtu suka ff dmna pihak k3 dri gb yg aku knal*plakk abaikan:-D*- aku pkir dia bakal jadi rival abadi suri, tpi ternyata tebakan melenceng jauh.. But sumpah ff ini keren.. Alur susah ketebak..

  41. Cerita yang bagus, pendeskripsiannya juga bagus..
    Sama-sama punya perasaan cinta tapi keduanya tidak bisa mengungkapkan perasaan mereka, bikin nyesek, greget dan penasaran, campur aduk deh jadinya..

  42. yaa ampunnn suri cantikk bangett
    ..
    kyaa ff mu sll bagus author…. ak suka bgt baca soalnya ada gambarnya atau foto lbh tepatnya… ewkwkkwkwk *berasa anak SD*
    hahahahahhahahah
    bahasanya enak… ide cerita nya kerenn… TOP dehh

  43. Wahhhhh ,,
    Surii tadinya pendiem dan ga mau nampakin wajahnya, dan sekarang dia jadi modelll,, kerennnnnnnnnn

  44. uwaeawawaw baru nemu wp iniii baru baca juga padahal udah lama diliat2nya hahaha izin baca yahhhhhh. lanjut duluu ><

  45. Ampun nyesek pas suri terpaksa harus njauhi kyuhyun…
    Kadang aq suka bgt ma anthor…bisa bikin aq ngegambarun gmn dalemnya perasaan kyuhyun ma suri…
    Bikin merinding deh…
    Dan juga anthor slalu bikin karakter suri ma kyuhyun tu pendiem n dingin bgt…..tp dibalik itu semua menyimpan perasaan yg luar biasa…
    Aq suka bgt…ni ff…tu kyuhyun mau kmn…nyaperin suri kah ?????
    Keren bgt…

  46. ini cerita bikin aq ngerasa gmana gtu….
    kenapa ya saat aq baca ff ini rasanya disekelilingq tuh rasanya mendung banget.udah gelap tapi ga turun2 ujan.raeder lain ada yg punya feeling kaya aq ga?!?!?!?!

  47. Cinta dalam hati ini mahhh……
    Next chap… Entar dulu, aq mau kmbali k dunia ku kekeke….. Seperti biasa eonni, kmu bkin sesuatu yg gk bkin bosen meski berulang kali bacanya
    Gomawo

  48. haduh gmna ntr klo kyuhyun ktemu suri psti nylahin kyuhyun gra” kmatin joohyun
    eunsoi o jg kyaknya bkal jd mslah
    kren einni ffnya walau ps prtma bc alurnya kyak kcpeten gt tp emg gt ya trnyt bru pham
    keep writing

  49. Hehehe jadul banget yaa! Tp sebenernya jika EYD sama kt ganti dibenahi udah sama kayak FF sekarang ini😀
    Yah walopun EYD’nya tittt sensor tp tetep enjoy aja deh, yg penting inti dr story’nya😀

  50. keren, nyesek dalem banget, miris, tragis, romancenya kena, luar biasa!
    oh ya anyyeong aku reader baru disini ijin baca ya kak(:

  51. ngebayangin suri waktu sekolah kok jadinya merasa horor. rambut yang selalu menutupi wajah, kepala yang selalu menunduk, jarang bicara juga.
    setelah 6 tahun, kyuhyun belum juga bisa ngelupain suri, tapi suri udah mutusin gak mau ketemu sama kyuhyun lagi kan. oh, brb baca nect partnya dulu. penasaran🙂

  52. Akkhhh ceritanyaa menarik, misterius gmna gtu wkwkwkwk suka-suka >.< kata-katanya jugaa bgusss 👍 cusss bca yg part 2 kekekeke~

  53. keren, nyesek, dan misterius apalagi pas baca awal awal keliatan misterius nya
    tpi pas baca lagi selanjutnya menarik😀
    kyuhyun sdh mulai suka sama suri

  54. anyeong thor ^^
    dirikyu reader lama tapi gak pernah komen (emang songong)
    nahhh sekarang mau komen😀
    lagi kangen bangettt sama kyuRi jadi baca lagi ^^
    sekarang dirikyu akan selalu komen ><

  55. Sedih liat mereka kayak gitu. Bahasany berat mnrut aku tapi ttep mudah dimengerti. Emg sedih ya udah sama sama suka tapi ga bisa bersatu

  56. Bacanya bikin sedih, tapi juga bikin ketagihan untuk tahu kelanjutannya. Apalagi Suri sekarang menjadi model pasti Kyuhyun tidak akan melepaskannya.

  57. Pendeskripsian cerita dan karakter tokoh pas banget, keren, pembaca jdi mudah menghayati ceritanya dan secara tidak langsung juga mengalami perasaan yg suri rasakan makanya aku nyesek ampe nangis juga bacanya, wuaahh ga tau gimana kdepannya mereka berdua

  58. wah ka masih misteri banget nih sama kelanjutannya. kyu kayanya harus dapetin suri biar bisa normal
    dan penasaran sama apa yg terjadi sama suri sampe bisa ngerubah diri kaya gitu…

  59. aigo ini padahal part awal lho! Eh piyung terhanyut sampek nangis eh!😥 tapi bener2 dah ini ceritanya apik bgt,

  60. cinta yg mereka raskan terhadap kyuh bnr2 sadis luar biasa … tanpa melihat siapa pun … memang pesona keturunan keluarga cho tuh bnr2 wajib dianjungin jempollllll …

  61. gimana reaksi kyu kalo tau joohyun udah meninggal
    suri berfikir kematian johyun karna kyuhyun
    apa suri masih mau nemuin kyuhyun

    kyu semoga perjodohanmu kali ini gagal

  62. astagaaaaaaaaaaa aku suka sama ff eonni keren keren like like aku ksih 5 jempol dh😀 IJIN BCA NEXT NYA KAK

  63. Ini menarik… kirain ntar si joohyun bakal jdi ‘halangan’ buat kyuhyun-suri ternyata mlah sudah ‘kalah’ duluan kkk
    Ayo kyuhyun masa gag mo ‘melawan’ pasti q akan mendukungmu☺☺☺

  64. hai mak ^^

    aku baca ini hehe
    kelamaan nunggu ff CV -,-

    tetep ama suri yang pucet jelita ya
    karakter aneh yg bikin cinta mati :v

    lanjut part 2 ah

  65. Annyeong reader baru..

    baca La Belle cuma di part 1..mau ke part 2 kesandung pw..

    dan jadilah saya berkelana muter-muter di library..coba peruntungan baca ff yg lain..hohoho dan menemukan kisah unik ini..sempet tercengang dan wow! itu Suri?
    dari yg dulu stylenya 11-12 sama hantu, sekarang berubah drastis jadi model…Bener2 Kyuhyun padamu..
    kira2 mau get out kemana itu pria maha mempesona??

  66. Kyu penurut banget tapi ngebatin tanpa sebuah kebebasan kasian Joohyun baru aja part 1 udah meninggak aja hhuhuhu
    DAEBAKK Suri jadi model apa sifatnya tetep katak dulu ?! Penasaran sangat cuss ah ke part selanjutnya ^^

  67. Asli ini ff part pertama udah keren kaya gini…. Suka karakter Lee suri yang dingin… Ff ini katanya EYD dan diksi menyakitkan mata…gimana ff yang lin yang udah keren…Eh buat eonninya Terima kasih sudah buat ff seperti ini saya pembaca tida menyesal membacanya

  68. Apa Suri bakalan jadi benci sama Kyuhyun?bakalan susah dong buat Kyuhyun…
    Kyuhyun juga belom bisa ngelupain Kyuhyun

  69. Emang cumn suri yg bisa ngeluarin sifat manusia kyu klo gak da suri ya kyu jd mayat hidup….
    Suri perubahannya drstis bro dr yg gak mau dmtrlihat sekarang malah memperlihatkan diri,kyu masih sama mendambakan suri..

  70. ya ampun knpa joohyun harus mati dulu huhu sedih surin pasti ngerasa dia yg bersalag deh duh

    wahhh surin berubah bangettt udh jadi model aka diaaa. ya ampun kyu kuat2 ya pertahanannya

  71. Part pertamanya udh bikin interested bgt ,bikin curious . 🙂 kerenn kakkkk;) acungin. Jempol bwt kk plus jempol kaki kkkk. Keep writing kak:)

  72. penasaran, sukses bikin greget. ga nyangka suri bakal jadi model? kehidupan kyuhyun selanjutnya akan gimana ya? apa sikap suri ke kyuhyun akan berubah? makin penasaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s