The Girl Who Can’t Leave, The Man Who Can’t Breakup (Mozaik 5 – Last Mozaik)

“aku hanya merasa aku hidup untuk mencintainya hari ini

dan akan selalu ada hari esok untuk mencintainya lebih..”

( Cho Kyuhyun )

Malam itu Kyuhyun dan Suri duduk di beranda Kyuhyun menatap ribuan kembang api yang menghiasi seluruh penjuru langit NY. Ini sudah 2011. Dan waktunya bagi Suri menginggat apa yang terjadi saat 6 tahun hilang ingatannya. Dia bertekad akan mengingatnya tahun ini juga.

Kyuhyun menatap mata gadisnya yang bercahaya akibat pantulan sinar kembang api, Suri terlihat gelisah, garis – garis wajahnya mengisyaratkan dia harus mengambil keputusan besar.  Meninggalkan pertahanan terakhirnya.Kyuhyun menarik tengkuk Suri perlahan dan mengecupnya. Dia melumatnya kecil menyapu sudut – sudut bibir manis Suri. Malam ini hanya ingin Kyuhyun habiskan dengan Suri, apapun itu dan bagaimanapun caranya Suri harus tetap berada di sisinya hingga fajar.

Laki – laki itu semakin berat mengendalikan dirinya begitu aroma pure Vanilla merajai indera penciumannya, wangi khas gadisnya. Kyuhyun mendorong tubuh Suri hingga membentur tiang pembatas beranda ruang bacanya yang dingin.Semakin di perdalamnya tautan itu memeluk tubuh Suri erat – erat hingga gadisnya terpaksa berjinjit untuk tetap menikmati setiap sentuhan Kyuhyun. Entah apa yang di pikirkan Suri hingga dia mau menerima ciuman liar Kyuhyun malamini.

Suri menjauhkan badannya dari Kyuhyun saat di rasakan bibir Kyuhyun mulai mejelajahi leher jenjangnya, akan lebih sulit jika Suri menolaknya lebih lama. “hentikan Cho”

Terlihat seburat kekecewaan di wajah Kyuhyun, dia masih menginginkannya. Menikmati bibir lembut dan manis milik Suri. Tapi perempuan itu memilih untuk menghentikannya maka dengan berat hati Kyuhyun menghentikannya, menggantikan dengan gengaman hangat di jemari Suri.Terlalu sulit bagi Suri menolak segala sentuhan Kyuhyun.

“mau mengantarku kembali ke hotel?” Tanya Suri begitu melihat sudah pukul 1 pagi.Kyuhyun masih tidak bergeming, dia masih sibuk menatap sapuan awan di langit. Awan – awan tipi situ berarak seirama dengan udara pagi, membawa wangi laut yang menghambur menyusup di antara batang – batang pohon pinus. Menimbulkan aroma segar, meskipun Kyuhyun lebih menyukai aroma tubuh gadisnya.

Sambil terus menengadahkan wajahnya, menghirup aroma NY dalam – dalam Kyuhyun berbicara dengan berbisik “kau tetap disini” Kyuhyun membuka matanya dan melihat gadis itu masih menunggu jawabannya. “kau tinggal bersamaku malam ini”

Memang 3 malam terakhirnya selalu di temani Kyuhyun, tapi haruskah malam ini juga terjadi seperti itu? Suri menimbang – nimbang segala kemungkinan yang akan di lakukan Kyuhyun padanya, tangannya berkeringat dingin, gugup bukan buatan, Suri ragu jika Kyuhyun melakukannya lagi apakah dia masih bisa menguasai dirinya dan melarang untuk melanjutkan?

“aku punya banyak kamar” begitu melihat Suri, Kyuhyun tahu gadisnya tidak yakin akan kembali dengan selamat ke hotel. Hal terburuk yang akan terjadi pada mereka adalah baik Kyuhyun maupun Suri tidak akan bisa menjauh, mungkin terdengar buruk tapi justru itu yag diinginkan Kyuhyun.

Kyuhyun mengajak Suri menuju kamarnya. Kamar Kyuhyun terlihat minimalis, putih di setiap sudutnya, luas bahkan kau bisa berpesta dengan 20 orang temanmu disana, belum lagi pemandangan dari beranda kamar Kyuhyun langsung menuju parkiran mobil pribadinya yang beratap kaca, mempertontonkan mobil – mobil mewahnya dengan landscape pemandangan indah kota NY.

“pakai ini” Kyuhyun melemparkan kaus putihnya dan celana training ke arah Suri, beruntung refleksnya baik jadi kaus dan celana itu tidak perlu jatuh ke lantai. Di bentangkannya kaus juga celana Kyuhyun.Gadis itu membulat, mulutnya melebar, dia menyembulkan wajahnya dari balik baju putih Kyuhyun dan melihat wajah Kyuhyun dengan tatapan tidak percaya.

“Cho, tidak ada kah baju yang lebih kecil?” Suri menempelkan kaus putih Kyuhyun di badannya “aku tenggelam Cho..” tidak ada jawaban sedikitpun dari Kyuhyun, dia hanya tersenyum tipis.

“sekarang kau tahu bukan dimana letak perbedaan kita?” Suri mengerutkan keningnya saat mendengar kata – kata Kyuhyun barusan. Perbedaan? Apa? “jadi jangan tanyakan lagi alasan kau selalu harus berada dalam jangkauanku” Kyuhyun terduduk di sofa klasiknya dan membuka buku tebal.

“aku mandi dimana?” Suri mencari – cari dimana letak kamar mandi Kyuhyun, terlalu banyak pintu di kamar Kyuhyun, dia tidak mengetahui dari 4 pintu yang menghubungkan kamar Kyuhyun yang mana kamar mandinya.

“kau masuk dari pintu mana?” Tanya Kyuhyun tanpa mengalihkan pandangannya dari buku.

“itu” tunjuk Suri pada pintu paling besar yang menghubungkan kamar Kyuhyun dengan ruang bacanya yang megah.

“lalu aku keluar dari lemari melalui pintu yang mana?”

“yang itu” tujuk Suri pada pintu yang membelakanginya, sisa 2 pintu.

“lalu menurut logikamu kamar mandi lebih cocok di sebelah mana?” kali ini Kyuhyun memandang mata Suri yang sedang menggunakan kembali logikanya.

“yang ini” tunjuknya pada pintu yang terdapat di samping wardrobenya. Kyuhyun hanya menjentikan jari mengiyakan peryantaan Suri. “kenapa sesusah itu hanya untuk mengatakan kamar mandimu yang sebelah ini!” Suri menghentakan kakinya kesal dan masuk ke kamar mandi Kyuhyun.

“karna aku ingin mendengar suaramu lebih..” gumam Kyuhyun begitu tubuh Suri menghilang di telan pintu kamar mandinya menyisakan sedikit aroma tubuh gadisnya, aroma yang begitu manis hingga ujung lidahnyapun dapat mengecap manis vanilla dari tubuh Suri. Kyuhyun semakin merasa gila, gila akan sentuhan Suri, gila akan aroma tubuh Suri, gila akan kepribadian Suri dan gila akan bibir gadisnya.

Suri membenamkan dirinya di bathtub kamar mandi Kyuhyun yang juga bergaya minimalis, sepertinya berendam di air panas bisa menguapkan segala pikiran yang menyumbat pembulu darah otaknya.Suri memainkan busa sabun yang menutupi permukaan air memikirkan betapa bodohnya dia karna terlalu mudha di sentuh Kyuhyun.

Baru kali ini dia merasa seakan terhipnotis saat jemari lentik Kyuhyun menyentuh kulitnya, saat jemari itu membelai anak rambut yang menghiasi sisi wajahnya, saat suara merdu itu mulai mengeluarkan pemikiran – pemikiran cerdas, saat mata sendu itu mulai menatapnya dalam mematikan, dan saat wajahnya menempel di dada itu selalu saja berhasil membuat Suri merasakan seperti di rumah. Tenang dan aman.

“ini sudah 45 menit, kau mau menyusut disana?” teriak Kyuhyun dari balik pintunya dan berhasil membuyarkan lamunanya tentang Kyuhyun. Terburu – buru Suri membilas badannya dan memakai cepat – cepat baju yang Kyuhyun pinjamkan, tidak mungkin juga tidur mengenakan gaun selutut berwarna peach.

Suri keluar dari kamar mandi dengan rambut yang masih basah, kaus Kyuhyun tentu saja bisa menutupi hingga lutut Suri karna terlalu besar dan celana trainingnya?Berhasil menyapu karpet hangat yang melapisi kamar Kyuhyun.

“aku tidur dimana?” sambil terus mengeringkan rambutnya Suri mengelilingi kamar Kyuhyun.

“kau tidur disini, aku tidur di ruang baca..” Kyuhyun sudah berniat beranjak dari kamarnya saat tangan Suri kembali melingkar di pergelangan tangan Kyuhyun.Kyuhyu menatap gadisnya dengan wajah tidak percaya.

“tidak bisakah kau memberikanku kamar yang lebih kecil?” Kyuhyun mengerutkan keningnya begitu mendengar jawaban Suri.

“memang disini kenapa?”

“terlalu luas untuku sendirian, terlalu banyak sudut yang akan kulihat jika mataku belum mengantuk” ucapnya sambil terus mengedarkan mata di setiap sudut kamar Kyuhyun.

“hanya kamar ini yang tidak ada CCTV, aku tidak ingin kau tidur di awasi orang lain selain aku..” Kyuhyun melepaskan gengaman tangan Suri, ingin rasanya dia menemani gadisnya tidur malamini, tapi apa boleh buat, Suri terlihat sedikit tidak percaya bahwa Kyuhyun akan bisa mengontrol emosinya saat melihat lekuk tubuh Suri. Di tambah lagi aroma vanilla itu akan kembali meracuni otaknya.

“tapi.. bisakah kau tidur di kursi itu saja?” Suri menunjuk kursi yang terdapat di sudut ruangan.

“kau belum tidur Cho?” Tanya Suri begitu melihat jarum jam menunjukan pukul 4 pagi, memang Kyuhyun memejamkan matanya di kursi tapi dia belum tertidur, menunggu gadisnya terlelap dulu baru mau tenggelam dalam mimpinya.

Kyuhyun tak menjawab, badannya pegal.Kursi itu terlalu pendek untuknya, punggungnya sakit bukan main, kakinya menggantung di ujung kursi tersapu dinginnya udara NY yang menyelinap melewati sirkulasi udara kamarnya.

Jarum jam melewati angka 5 pagi, Suri sudah berada di dunianya sendiri, dunia yang selama ini selalu menjadi pelepas rindunya akan Yoojin. Tapi malam ini lagi – lagi aroma musim gugur yang membaur dengan embun pagi meracuni alam mimpinya, dia bisa melihat seseorang dengan jas berwarna silver memuggunginya di atas bukit, laki – laki itu berbalik dan tersenyum tipis saat melihat dirinya berjalan perlahan dengan gaun senada dan rambut yang di ikatnya ke atas menyisakan anak – anak rambut di sisi wajahnya.

Laki – laki itu mempunyai tatapan yang tajam di mata sendunya, suaranya merdu dan jemarinya mengenggam erat jemari Suri membantu gadis itu menaiki tangga – tangga terakhir sebelum mencapai puncak. Laki – laki itu kembali menatap Suri yang berada tepat di sampingnya, dia kembali tersenyum, senyuman tipis mungkin hanya itu hal termanis yang pernah laki – laki itu perbuat.

Pemandangan di sekitar mereka hijau menghampar, dan kabut tipis menyelimuti bukit.Angin meniup rambut pirang laki – laki di sampingnya, seketika aroma musim gugur menusuk indera penciuman Suri, dia menoleh ke arah laki – laki barusan.

“kau laki – laki musim gugur, cocok sekali dengan wajah sendumu dan suaramu..”Suri menggapai ujung rambut laki – laki itu, dia tertawa kecil memperhatikan tingkah gadisnya.

“dan kau perempuan musim dingin, harus tetap berada di dekatku agar semua berjalan dengan baik” laki – laki itu mengapai tengkuk gadisnya dan menyapu bibir Suri perlahan, hangat seketika menyelimuti tubuhnya. Demi apapun, Suri meminta untuk tidak di pisahkan dengan laki – laki bermarga ‘Cho’ itu.

Matahari berhasil membuat mata Suri tidak betah dengan sapaannya, dia melirik ke arah jam dinding, masih kabur pandangannya, sepertinya jam menunjukan pukul 10 pagi.Dia tidak melihat Kyuhyun di sofa, selimutnya teronggok di sofa begitu saja. Sesaat kekalutan sempat melanda pikirannya, tapi begitu sadar badannya susah bergerak, Suri tahu, Kyuhyun berada di belakangnya, memeluk erat pinggulnya tidak membiarkan tubuhnya pergi sedikitpun.

“kau mau menahanku hingga jam berapa?” Suri sadar Kyuhyun tidak lagi tidur semanjak Suri mulai membuka buku yang Kyuhyun baca semalam.Badan Kyuhyun menggigil, dia tertawa, Suri tertawa, beberapa detik kemudian ruangan kembali senyap.Kyuhyun kembali terdiam, menikmati detik demi detik yang di laluinya.Wangi vanilla itu tidak sedikitpun beranjak dari tubuh Suri.

“kenapa kau pindah ke kasur?” Suri menutup bukunya dan berbalik ke arah Kyuhyun, melihat wajah sendu laki – laki yang berhasil menahannya hingga kini.

“punggungku sakit” Kyuhyun menjawab tanpa mengeluarkan ekspresi sedikitpun, dia menatap mata Suri lekat – lekat. Terhanyut dengan gerak cahaya yang bergerak indah di sana.Saat paling berantakanpun entah bagaimana otaknya bekerja, Kyuhyun masih menganngap Suri adalah makhluk yang terlalu tidak manusiawi.

“sejak kapan kau seperti ini?” Suri mengerutkan keningnya mendengar pertanyaan Kyuhyun, pertanyaan macam apa itu? Sangat tidak normal. “maksudmu?”

“sejak kapan kau sangat tidak manusiawi seperti ini?” Kyuhyun kembali membenarkan anak rambut yang menutupi pipi Suri, dia selalu menyukai gerakan seperti ini. “minggu kemarin?” lagi – lagi Kyuhyun mendekatkan wajahnya. “atau memang sejak lahir kau sudah seperti ini Lee Suri?”

gerakan yang sudah sangat bisa di tebaknya, dia mencium lembut bibir Suri, lambat – lambat menikmati setiap inci yang bisa di dapatnya, merasakan seberapa manis kandungan vanilla yang terkandung dalam inci tubuh gadisnya. Kyuhyun masih bisa mengkontrol emosinya kali ini, dia melepaskannya lambat seakan tidak rela untuk melepaskan pagi harinya yang begitu manis.

Suri membuka matanya perlahan dan menatap mata Kyuhyun, mata yang tajam dan sendu bercampur di bawah kelopak matanya “morning kiss?” Tanya Suri sebelum Kyuhyun sempat menyebutkan alasannya.

Kyuhyun dan Suri duduk di pantry milik Kyuhyun berhadapan menikmati sarapan pagi mereka.Suri sudah memakai gaun yang di pakainya semalam, sedangkan Kyuhyun memakai sweater abu – abu dengan kerah kemeja yang muncul di lehernya.Kyuhyun terlihat sangat hangat di dalam balutan busanannya.

Beberapa suapan masuk dan mengenai lambungnya dengan tenang, tapi tidak pada suapan yang ke-8. Kepalanya terasa seperti di hantam palu keras, seketika Suri mengeluarkan darah segar dari hidungnya. Refleks Kyuhyun bangkit dan menyambar kotak P3K di dapur dan membersihkan darah yang masih mengalir.Kyuhyun menarik kursinya untuk tetap membantu Suri memegangi kapas.

“gwenchana?”

Suri hanya menatap Kyuhyun, dia kaget bukan buatan, bagaimana bisa dia berada disini?Suri masih menatap sekelilingnya menyambungkan ingatan terakhirnya, semakin banyak dia mengingat, semakin banyak darah yang keluar dari hidungnya.

Seketika potongan mozaik hidupnya yang hilang kembali terlihat, tersusun rapih di tempatnya semula, menyambungkan secara logis apa yang terjadi pada dirinya, kenapa dia sangat tidak ingin bertemu dengan Kyuhyun. Dan. Dan yang terpenting adalah Joohyun, dia lupa Joohyun.Mata Suri mulai berkaca – kaca, bagaimana dia bisa melupakan kejadian itu?

Suri berdiri dan masih berusaha mengatur nafasnya yang tersengal. “aku kembali ke hotel..” dia melangkahkan kakinya tergesa menuju pintu luar sedangkan Kyuhyun terduduk di bangkunya, dia menyadari perubahan sifat Suri, menyadari apa yang sudah terjadi dalam ingatan gadisnya dari caranya berjalan. Ingatan Suri sudah kembali dan dia menghindari Kyuhyun, sama seperti kejadian beberapa tahun lalu sesaat sebelum Kyuhyun pergi ke Amerika.

Kyuhyun terdiam, dia tidak mengejar Suri.

Perempuan itu tidak menangis sedikitpun, dia masih berjalan setengah berlari menuju kamarnya.Membukanya tanpa aba – aba membuat Ahra yang masih terduduk melonjak, di tambah lagi gaun peach yang semalam di pakainya bernoda darah.Ahra berdiri menyambar tissue dan kembali menyapukan tissue itu di hidung Suri, sudah kering memang darahnya.

“neon gwenchana?” Ahra menatap khawatir, raut wajah itu berbeda, raut wajah penuh penyesalan.Bukan raut wajah tanpa dosa yang sering di pertontonkan Suri.

“aku harus kembali ke korea” Suri memasukan bajunya sembarang ke koper, dan menggeretnya keluar hotal. Ahra tidak bisa menahan langkahnya apalagi saat air mata mulai menggenangi pelupuk mata indah itu.Rasanya kakinya sangat berat untuk menyamai langkah Suri, dia membiarkan suri kembali ke Korea lebih dahulu.

Masih dengan tatapan kosong Suri tertatih menuju apartmennya, dia tidak percaya mendapati dirinya tidur dengan baik bersama Kyuhyun semalam, laki – laki yang secara tidak langsung adalah penyebab kematian Joohyun. Tidak kuat menahan grafitasi tubuh Suri terjatuh begitu berhasil membuka pintu apartmennya.Air matanya meleleh.Bagaimana mungkin dia mengkhianati saudaranya sendiri.Masih teringat jelas di kepalanya saat Yoojin membentaknya kasar, meminta Suri untuk menjauhi Kyuhyun.

Seperti apapun keadaan Joohyun sekarang, baik dia masih hidup ataupun tidak Suri harus tetap menjaga janjinya untuk tidak menoleh ke Kyuhyun lagi.Toh hanya beberapa hari lagi menjelang pernikahan Kyuhyun dengan Eunso.Itu bisa membuatnya lebih tenang.

Suri memegangi gelas wine terduduk di depan televisi dengan tatapan kosong. Sudah terlalu jauh Suri melangkah, dia tidak mungkin kembali atau diam di tempat berpura – pura tidak mendengar Kyuhyun memanggilnya di depan. Tapi dia tidak bisa bergerak maju dan mengabaikan janjinya dengan Joohyun.Menyedihkan terperangkap dalam situasi yang sama setelah 6 tahun di lupakan. Setelah 6 tahun terkubur rapat di sudut otaknya, kini semua kenangan itu meluap, membanjiri sel – sel kenormalan di otaknya tenggelam dan mati.

Bersusah payah Suri menggapai dinding apartmennya mencapai kamar, dia duduk di depan meja riasnya, memang Suri tidak sedikitpun memakai makeup hari itu tapi entah kenapa wajahnya terasa berat. Suri mengenggam kapas dan mengusapkannya ke wajah berharap akan menghilang berat yang di rasakannya. Namun kenyataan paling menyakitkan adalah saat melihat tidak ada satupun kotoran yang menempel di kapas tersebut. Putih bersih.

“Cho Kyuhyun..” gumamnya pelan. Kenapa sesakit ini untuk merasakan kehidupan manusia biasa?Kenapa terasa begitu sesak dadanya?Kenapa Joohyun harus meregang nyawa secepat itu tanpa memberitahukan apapun tentang alasannya keluar malam itu? Kenapa Kyuhyun terlalu susah untuk di tolak? Kenapa tuhan selalu memperlakukannya tidak adil?Suri mencengram erat lututnya.

“Kyuhyun-ah..” tahan Ahra begitu melihat adiknya sudah bersiap memasuki mobil. “Suri ada apa dengan kalian?”

“dimana dia sekarang?” tak bisa di sembunyikan, wajah Kyuhyun dan nada bicaranya sangat tidak normal, baru kali ini Ahra melihat Kyuhyun mengkhawatirkan orang lain, baru kali ini dia bisa melihat ekspresi lain terlukis di wajah Kyuhyun.

“dia kembali ke Korea..” belum selesai Ahra bertanya, Kyuhyun sudah masuk ke dalam mobilnya, memundurkan lalu melaju kencang menuju bandara. Tentu saja Suri yang di tujunya.Demi apapun, kali ini dia tidak bisa mengalah.

Ahra kembali ke rumah orangtuanya di pusat kota NY, langsung membanting tubuhnya begitu melihat sofa hijau di ruang tengah. “waeyo?” Omma datang dengan pakaian rapih.

“mau kemana?” tanyanya begitu melihat Appanya juga berpakaian rapih hari itu.

“Eunso akan datang kemari..” Ahra terbangkit mendengar nama itu di sebutkan, memegangi kepalanya yang sepertinya sudah mau meledak.

“Omma, Appa, aku tidak setuju jika Kyuhyun tetap…” pembicaraannya terhenti begitu melihat Eunso muncul dengan keranjang yang di penuhi buah – buahan juga senyum mengembang di wajah Eunso.

“Aboji, Omuni, Eonni..annyeonghaseo..” dia membungkuk dan memberikan pelukan kecil pada semua keluarga Cho, Omma dan Appanya tentu saja terlihat gembira tidak seperti Ahra yang hanya diam tidak bergeming. Betapa bodohnya dia tidak mengetahui bagaimana adiknya sendiri, bahkan di saat seperti ini dia tidak bisa membela apapun untuk adiknya.

“jadi kau mau membicarakan apa Eunso-ah?” membuka pembicarran langsung ke topiknya, Ahra tidak sabar ingin melanjutkan perkataannya dengan kedua orangtuanya yang sempat terputus.

“Aboji, sebaiknya aku dan Kyuhyun lebih cepat menikah..” keluarga Cho tersenyum getir mendengar perkataan Eunso yang terdengar seperti rengekan.

“aku takut kami akan melakukan sesuatu hal yang di luar batas jika menunggu terlalu lama..” terlalu lama katanya? Itu hanya tinggal 7 hari lagi, mau di percepat seperti apa lagi yang dia mau?

“bagaimana?” mata Eunso menatap setiap mata keluarga Cho meminta pendapat.

Cho Omuni dan Cho Aboji saling melempar pandangan, mengisyaratkan siapa yang angkat bicara. “begini Eunso-ah, karna yang akan menikah Kyuhyun, maka semua keputusan kembali pada Kyuhyun sendiri..” Cho Omuni mengambil tangan Eunso berusaha menenangkan pikirannya.

“Kyuhyun pasti setuju Omuni..”

“Kyunnie belum berkata apapun tentang pernikahannya, bahkan dia baru kembali dari Korea, jika di percepat lagi, mungkin akan sedikit sulit bagi Kyuhyun..”Cho Omuni kembali menghela nafasnya panjang – panjang. “mengertilah, eo?”

semua pembicaraan selesai dengan keputusan akhir ‘tunggu keputusan Kyuhyun’ Eunso keluar dari kediaman keluarga Cho dengan penuh kekecewaan. Dia memukul kasar stir mobilnya sambil terus berteriak. Bagaimanapun caranya Eunso harus mendapatkan Kyuhyun.Salah sendiri, kenapa Kyuhyun begitu mempesona hingga membuatnya terpikat?

Kyuhyun kembali mengurut keningnya, pagi ini dia sudah memberikan kuasa pada Jung il untuk mengurusi urusah perusahaan busuk milik ayahnya yang selalu saja menunda waktunya untuk menemui Suri.Hingga suara seorang pramugari itu berhasil membuatnya kembali ke dunia nyata.

“apa anda ingin memeinum sesuatu tuan?” tertulis nama pramugari itu ‘Yang Sunmi’, wajahnya manis tapi Kyuhyun lebih menyukai Suri di banding tipe gadis yang bisa menghabiskan waktunya berjam – jam di hadapan meja rias.

“ya, Cappucino”jawab Kyuhyun singkat dan memandang ke arah luar. Sunmi meletakan secangkir kopi hangat itu di meja Kyuhyun.Dia tidak menyesapnya, hanya menikmati hangat yang melingkar di sekeliling cangkir.Persis seperti yang Suri lakukan saat minum kopi dengannya.

Kyuhyun memandang jauh ke kumpulan awan putih bersih yang terlihat di luar jendela. Memikirkan kata – kata apa yang harus di siapkannya saat bertemu dengan Suri nanti. Bagaimana Kyuhyun harus membujuk gadisnya agar menerimanya, bahkan Eunso tidak sedikitpun di pikirannya hari ini.Hanya ada perempuan bernama Lee Suri memenuhi setiap sel – sel di otaknya.

“Jung il-Ssi, apa Kyuhyun ada di rumah?” Tanya Ahra.

“tidak nona, tuan muda sedang ke Korea..” tentu saja Ahra tidak hanya menelphone sendiri, kedua orangtuanya sibuk menguping mendengarkan jawaban Jung il.

“kenapa Kyuhyun selalu pergi ke Korea akhir – akhir ini?” Tanya Cho Omuni.

“apapun yang Kyuhyun lakukan kelak, aku mohon Omma, Appa, ini adalah saat kali pertamanya dia memiliki keinginan..” semua paham betul yang di katakan oleh Ahra, ini tentang belajar menjadi manusia normal untuk Kyuhyun.

***

Sore itu setelah 1 hari penuh Suri mengurung dirinya, dia memutuskan untuk menemui dokter pribadinya sesuai jadwal, Suri memakai kemeja putihnya dan celana jeans hitam dan membalutnya dengan jaket tebal berwarna hitam juga. Rambutnya bahkan terlihat sedikit berantakan, matanya sembab, wajahnya pucat dan tubuhnya lemah.Dia mencari taksi dan memintanya untuk mengatarkan secepat mungkin, dia sudah muak dengan kamar, muak dengan kopi instan, muak denga acara televisi dan muak menatap wajahnya di cermin.

Kali ini Suri mendapati dirinya di ruangan putih, memakai baju putih terduduk di sofa putih menghadap ke awan yang putih dan di hadapannya terdapat mawar putih yang sengaja di letakan dalam vas bunga transparent.Angin menyusup melalui jendela, membunyikan lonceng – longceng emas yang di pasang dia atas jendela indah.Lama Suri hanya menikmati suasana menyejukan seperti ini.Sesaat dia tersadar ada seseorang membuka pintu perlahan, dia menyembulkan wajahnya gembira. Joohyun. Kang Joohyun.

“Suri-yaaa…” Joohyun langsung melompat ke samping Suri, mengenggam tangan adik perempuannya senyum masih mengembang di kedua bibir mereka, dan Joohyun menarik kepala adiknya menuju pelukannya “Bogoshipoyo~~” ucapnya riang.

“na do..” bukan suara riang yang terdengar dari mulut Suri, dia bergetar. Tak sanggup menahan segala keluh kesahnya selama 6 tahun sendirian.Suri menangis terisak di dalam pelukan Joohyun.

“YA! Kau sudah berapa umurmu? Coba lihat, kau bahakan sudah mendapat gelar sarjana! Kau hampir 21 tahun Lee Suri!! Masih saja kau menangis seperti anak umur 6 tahun yang ku temui terkurung di kamar mandi!!”Joohyun menjauhkan wajah Suri dari dadanya. “Kau jelek saat menangis!” dia menjitak kepala adiknya perlahan “bagaimana bisa Kyuhyun menyukai anak aneh seperti mu? Aku rasa seleranya terlalu kampungan” Joohyun tertawa kecil melihat adiknya masih berusaha menyeka air mata yang tak kunjung berhenti.

“kau! Kau kemanakan matamu! Mobil sebesar itupun kau tidak melihatnya?!!” bentak Suri begitu air matanya mulai sedikit mengurang.

“jadi kau sekarang sudah berani membentak Eonni mu?!”

keduanya kembali terdiam memandangi sapuan awan putih di balik jendela.

“kau, harusnya tidak mati sekarang” Suri memainkan mawar putih yang di ambilnya dari vas bunga, matanya jauh menerawang saat mereka hidup bersama tanpa gangguan Kyuhyun sedikitpun.

“akan selalu ada sebab – akibat yang nyata bagi kita Suri sayang..” Joohyun menghentikan kata – katanya dan memandang wajah Suri yang tertunduk.  “jika aku tidak mati sekarang, kau mungkin tidak akan menjadi model, SEBAB, kau tidak ada motivasi untuk kembali hidup…”

“dan seharusnya Kyuhyun itu tidak pernah hadir di hidup kita..” Suri kembali bergumam memainkan tangkai mawarnya.

“itu yang selalu salah dalam dirimu.. lihat aku” Joohyun memaksa Suri untuk menatapnya “Kyuhyun justru sebab yang terpenting dalam hidupmu, jika bukan karna dia kau bahkan tidak bisa merasakan seperti manusia bukan?” Suri menepis tangan Joohyun dan kembali memainkan mawarnya “jika bukan Kyuhyun, kau mungkin masih mengurung dirimu di kamar berhari – hari dan meluapkannya dengan gambar – gambarmu, benar bukan?”

kenyataanya memang seperti itu, jika Joohyun tidak mati maka dia tidak akan berubah, jika Kyuhyun tidak datang mungkin dia tidak akan bertengkar dengan Joohyun malam itu.

“dan jika Kyuhyun tidak datang, maka kau tidak akan mati..” lagi – lagi Suri bergumam kecil.

“kau salah, aku akan tetap mati pada hari itu bagaimanapun caranya. Prinsip sebab-akibat yang kuceritakan selalu berlaku di dunia ini Suri-ya, Kyuhyun adalah sebabmu, dan seperti bisa kau lihat akibatny bagaimana dengan dirimu?Dan seharusnya kau tahu betapa pentingnya kau menjadi sebab Kyuhyun, lihat perubahan Kyuhyun? Bukankah dia bisa tersenyum?” Suri tersenyum mendengarkan ucapan Joohyun, gemuruh dalam hatinya semakin berkurang.

“pulanglah, lain kali aku akan menemuimu seperti ini..” Joohyun memeluknya hangat dan beberapa detik kemudian Suri tersadar menatap langit – langit rumah sakit.Dia pingsang saat di taksi.

Suri melihat sekelilingnya, Heechul oppa tertidur di kursi panjang berselimutkan mantel hangatnya saja, Suri benci di kelilingi bau rumah sakit, dia turun dari tempat tidurnya, meraih mantel dan menyeret penyanggah infus itu.Perahan dengan pandangan kabur Suri menuju atap rumah sakit, mendengarkan klakson yang berbunyi mengema di udara.

Benarkah yang datang di mimpinya adalah Joohyun?Benarkah yang di katakan Joohyun?Atau hanya keinginannya saja mendengar kata – kata itu dari mulut Joohyun sehingga dia berimaginasi Joohyun lah yang mengungkapkan.

Menjelang pagi Suri baru kembali ke kamarnya, saat itu Heechul oppa masih tertidur. Oh ya, laki – laki yang biasanya terlihat cerewet dan selalu berkata dengan nada tinggi tentang caranya memilih laki – laki terlihat begitu tenang. Seharusnya minggu ini dia makan bersama keluarga Kim seperti tahun – tahun sebelumnya, tapi dia mengacawkan semua jadwalnya, bahkan memaksa laki – laki yang sudah sangat berjasa membangun kepribadiannya terperangkap dalam bau menyesakan rumah sakit.

Perlahan Heechul membuka matanya, melihat ke arah jendela. Suri berdiri di sana memegangi erat penyanggah infusenya. “kau sudah bangun Suri-ya?” tanyanya dengan suara serak.

“em..”

“dari mana kau sudah berani turun dari tempat tidur?”

“dari wc..”

dokter memastikn bahwa keadaan fisik maupun psikis Suri baik – baik saja, dia di perbolehkan pulang siang itu. “kau yakin tidak ingin menginap di rumahku? Heesun akan menemanimu..” tawar Heechul sebelum Suri keluar dari mobilnya.

“ani, gwenchanayo Oppa.. bye bye..” usiran halus terucap dari bibirnya. Siang itu Suri tidak langsung kembali ke apartmennya, dia berjalan menuju taman kota. Duduk di bawah pohon rimbun, mencerna prinsip sebab-akibat yang di jelaskan Joohyun.

“Suri-ssi?” Tanya seorang laki – laki berwajah menyenangkan. “Lee Sungmin-ssi?”

mereka duduk di taman, menikmati pemandangan siang itu dengan segelas susu, Suri menolak saat Sungmin membelikannya kopi. Lambungnya kosong sudah lebih dari 3 hari dan hanya di isi dengan kopi hingga akhirnya dia harus tergeletak di rumah sakit seperti semalam.

“bukankah kau harusnya ada di NY?” Tanya Sungmin mengalihkan pandangannya ke wajah pucat Suri.

“aku kembali lebih dulu..” jawabnya santai sambil menyeruput sedikit susu hangat di tangannya. “kenapa?”

“rindu apartmenku..” Suri tersenyum.

Beberapa menit keduanya kembali terdiam, tapi tidak ada satupun yang berinisiatif untuk beranjak dari tempat duduknya karna pertemuan yang terlalu membosankan seperti ini.

“bagaimana kabar Lee Omuni?”

“baik, hanya saja Omma semakin sering menyebut nama adikku…” keduanya kembali terdiam. “namanya sama dengan namanu, Lee Suri..” suara Sungmin bergetar saat menyebutkan nama adiknya. Adik yang sudah lama tak dilihatnya.

“apa dia sudah meninggal?” Suri kali ini memandang wajah Sungmin lekat – lekat.

“tidak tahu, kakekku denga sengaja menjauhkan adik kami hanya karna dia seorang perempuan dan terlahir sebagai anak ketiga..” Sungmin mencengkram erat cup susunya. “kami masih berusaha mencari kabarnya..”

“kalau begitu kau harus tetap kuat..” Suri memberikan cup susunya yang baru hilang seperempat. “anggap ini semangat yang ku berikan padamu..” Suri tersenyum, kemudian mereka berpisah setelah Sungmin merasa cukup baikan dan berfikir jernih.

Hari sudah menjelang sore saat Suri beranjak dari taman kota, seharusnya memang mabuklah pilihan yang tepat untuk mengisi hari – hari beratnya, tapi itu tidak akan terjadi, cukup banyak wine koleksinya jika dia mau, tapi sungguh hari ini Suri tidak berniat sedikitpun untuk minum.

Suri terduduk di halte bus, memandang ke sekitar, dulu saat dia masih SMA, Joohyun selalu menunggunya di sini ketika hujan mengguyur. Membawakan payung dan wajahnya berubah menjadi jengkel begitu melihat Suri turun dari bus. Sudah menjadi kebiasaan Suri untuk menghabiskan waktunya berjam – jam di perpustakaan kota.

Beberapa menit kemudian Suri mendapati dirinya pada sebuah Bus, menyusuri pertokoan besar, di gantikan rumah penduduk lalu berganti lagi dengan ilalang berwarna emas.Suri menyenderkan kepalanya pada kaca memperhatikan lekat – lekat pemandangan yang terus berubah.Dia tahu, walaupun tubuhnya ada di Korea, hatinya tetap di pegang kuat – kuat oleh Kyuhyun di NY.

Laki – laki itu membuka kasar pintu apartmen Suri, kosong. Kain – kain putih yang sebelumnya menutupi sofa di ruang tengah terbuka.Apartmen Suri berantakan.Jika bisa dia berteriak maka laki – laki ini sudah berteriak sekeras – kerasnya membodohi gadisnya yang entah kemana. Kyuhyun berlari menuju taman kota, nihil. Dia kembali berlari melihat café yang selalu Suri datangi, nihil.Kyuhyun kembali berlari, menerobos kerumunan orang – orang berjalan mengular, tidak di pedulikannya tatapan jengkel dari setiap orang. Pikirannya sudah kalut, jarum kewarasannya berhenti, nafasnya tercekat. Dia tidak yakin akan bertahan lebih lama jika tidak melihat sumber kewarasan dan sumber oksigennya dalam waktu dekat.

Sampai akhirnya Kyuhyun berdiri di sebrang halte Bus, di lihatnya wajah pucat itu berjalan tertunduk memasuki bus, mengambil kursi paling belakang.Kyuhyun siap berlari menyebrang jalan yang lumayan ramai.Tapi tangannya kembali di tarik oleh seseorang. Laki – laki yang sangat di kenalnya dulu. Woosung.

“Kyuhyun-ah?” Tangan Woosung berhasil menghentikan langkah Kyuhyun, untuk menerobos kerumunan lebih dalam. “Woosung-ah aku..”Kyuhyun bermaksud untuk melepaskan tangan Woosung dan melanjutkan mengejar Suri, bus itu belum berangkat.

“kau tahu kabar Joohyun?” perkataan Woosung berhasil membuat Kyuhyun menghentikan langkahnya. Lagi – lagi perempuan itu, kenapa harus perempuan itu yang berhasil menahan gadisnya melangkah?

“akan ku hubungi kau setelah berhasil menemui Suri..” Kyuhyun melepaskan cengkraman Woosung, tapi berhasil di tahannya lagi tangan Kyuhyun, menghentikan kembali langkahnya.

“dia tidak akan mau menemuimu jika kau tidak mau mendengarkan ceritaku sebentar..”

Kyuhyun dan Woosung duduk di café terdekat memesan sebuah kopi hangat, lagi – lagi tanpa sadar Kyuhyun melakukan kebiasaan Suri, melilitkan tangannya pada kehangatan cangkir yang di suguhkan, menghisap aroma kopi.

“malam itu Joohyun menghubungiku, menanyakan keberadaanmu..” Woosung menyesap sedikit kopinya.

Flashback

Joohyun putus asa berlari keluar apartmen Taejun tanpa menemukan Kyuhyun di sana. Menghubungi Woosung pun percuma, dia tidak ada di rumahnya.

“untuk apa kau cari Kyuhyun?” Woosung tiba – tiba membalikan wajah Joohyun yang panik, wajahnya memerah akibat terlalu banyak berlari, keringatnya dan air mata membasahi wajah Joohyun.

“dia tidak boleh pergi ke Amerika Woosung-ah..” Joohyun menggengam erat lengah Woosung, seketika yang berada di pikiran Woosung adalah Joohyun sangat mencintai Kyuhyun, tapi malam itu Woosung mendengar kata berbeda dari mulut Joohyun. “Suri..Suri ku tidak akan bisa lebih bahagia jika bukan dengan Kyuhyun” seketika wajah Joohyun berubah bias, matanya yang selalu berkuasa berubah melemah, dia merasa dirinya sangat kejam membiarkan Suri mengalami hal macam ini.

Malam itu Woosung berlari berlawanan arah, membantu mencari Kyuhyun.

Flashback end.

 

Kyuhyun terdiam, memegangi cangkirnya, “apa Suri tahu tentang hal ini?”

“tidak, dia terlihat sangat terpukul sesaat setelah kepergian Joohyun..” keduanya kembali terdiam “maafkan aku baru memberitahumu sekarang..”

jelas sudah bagi Kyuhyun alasan kenapa Suri selalu menjauhi dirinya saat mengingat kejadian 6 tahun lalu.Tangan Kyuhyun bergetar, entah dia harus marah atau bahagia karna bisa menjelaskan pada Suri tentang Joohyun.Kyuhyun kembali mengusap matanya, Kyuhyun tahu betul gadisnya pergi kamana. Dia pasti ke pantai di belakang pantinya dulu, menghabiskan waktu berjam – jam menghayutkan segala pikirannya dengan ombak.

“terimakasih Woosung-ah, lain kali aku menghubungimu” Kyuhyun berdiri dan berlari menuju mobilnya. Memacunya menuju pantai sepi di Busan.Malam itu bulan bersinar penuh, mengintip di baling awan tipis.Dia melihat gadisnya terduduk memegangi lutut di atas batu besar.

Rambut coklatnya di tiup angin malam, laut menghembuskan nafas wewangian aquamarine membungkus setiap tubuh yang berada dekat pantai, bulan memantul dan ombak menyentuh pasir malu – malu. Kyuhyun masih berdiam di depan mobilnya memperhatikan gadisnya yang semakin tertunduk.Kyuhyun berjalan perlahan mendekati gadisnya, tapi seketika kakinya tertahan.Tangisan itu terdengar jelas, gadisnya terisak.

Tidak ada keluhan yang di dengarnya, hanya tangisan yang memecah merdunya ombak malam itu, berkali – kali Suri menahan tangisnya, tapi begitu mengingat betapa sulitnya hanya untuk mencintai Kyuhyun air mata itu mengalir deras.

It hurts, it hurts my closed heart a lot, a lot

Oh my honey, honey baby ñ what do I do?

After playing like crazy all day, I erase my thick makeup.

Apa yang harus Suri lakukan? Ingin sekali rasanya dia menanyakan hal semacam itu kepada Kyuhyun, berharap laki – laki itu mau menjawab dengan suka hati dan mengatakan ‘hiduplah denganku’ tapi setiap kali dia ingin berbalik dan kembali ke Amerika untuk menyusul Kyuhyun langkahnya terhenti. Perutnya mual memikirkan bagaimana membayangkan Kyuhyun menyiapkan segala keperluan pernikahannya dengan Eunso.

Will I forget by being like this?

Looking quite miserable, on top of my half-erased cheeks

On top of the half-erased lipstick,

The fallen tears melt with the cleansing cream.

 

Why, why, why, unni?

All throughout the night, why can’t I forget him?

Why, why, why, unni?

With my blackened and smeared tears, I can’t forget him

 

Seandainya Joohyun masih hidup, mungkin akan lebih mudah, menangis sekeras apapun Suri di tepat dia menabur abu Joohyun, perempuan itu tidak akan kembali lagi. Kenapa susah sekali melupakan Cho Kyuhyun?

And I stubbornly say, bye, bye

 

What do I do, unni? I want to sleep now

But my heart keeps running to him

What to do, unni? I don’t think I can go on like this

Please, can you have a drink with me? I ask of you, unni

Suri tidak bisa selamanya hidup terkurung dalam perasaan bersalahnya pada Joohyun atau rasa yang selama ini berhasil mencekat jarum – jarum kewarasannya.

Have you ever been in love?

Have you ever really loved?

Love, for others it’s so easy

But for me, it’s like an unerasable tattoo

I empty my glass again

Kenapa bagi orang lain cinta terlihat sangat mudah? Kenapa peraturan takdir seperti itu tidak berlaku untuknya dengan Kyuhyun?Kenapa terlalu sulit untuk menghapus ingatannya dengan Kyuhyun? Seperti tattoo yang di buat melekat seumur hidup di badanmu, akan terlalu sulit untuk menghapusnya. Suri kembali menyeka air matanya yang tumpah.

Why can’t I forget this one guy for all this time

Unintentional memories get erased in the far distance

He already forgot about me

 

Kyuhyun menarik gadisnya masuk ke dalam mobil tak sanggup mendengar tangisan yang hampir terdengar seperti jeritan.Wajah itu basah, matanya memerah dan tubuhnya mengigil. Kyuhyun mendudukan Suri di kursi depan dan memasangkannya sabuk pengaman. Di lihatnya gadis yang tak pernah kelihatan menangis sedkitpun.Semua pandangannya berubah.Suri hanya perempuan biasa.

bukan karna Suri lemah maka Suri menangis, tapi Suri sudah lelah berusaha tegar. Menangis bukanlah senjata andalannya, menangis merupakan senjata terkahirnya.

Kyuhyun terdiam memegangi stir mobilnya. “uljima..” Suri masih terisak.Mencoba mengendalikan emosinya.

“aku benci melihatmu lemah seperti ini..” Kyuhyun terdengar bergetar, Suri adalah pertahanan utama dirinya.Bagaimana bisa dia tetap berdiam diri saat pertahanan utamanya mulai goyah.Dia menjalankan mobilnya perlahan, keduanya terdiam, wajah Suri sembab dan pucat.Kyuhyun tetap menatap dingin ke jalan raya.

“Lee Suri..”Kyuhyun menahan tangan perempuan itu sebelum masuk ke apartmennya. “pergilah.. aku ingin istirahat..” Suara Suri terdengar berbisik, sudah tidak ada lagi kekuatan untuk melihat wajah sendu Kyuhyun.

Tidak akan semudah itu melepaskannya, Kyuhyun justru mendorong masuk tubuh Suri dan menyudutkannya di lorong kecil menuju ruang tamu. Memperhatikan wajah gadisnya yang bahkan tidak mau menatapnya kali ini. “pergilah Cho Kyuhyun..”

Kyuhyun kembali mendorong tubuh Suri “Joohyun sudah mati, dan kau masih hidup! Berhentilah berpura – pura dia masih hidup!” Kyuhyun menyambar bibir Suri memojokannya di antara tembok dan tubuh Kyuhyun.Tangan Suri berusaha keras mendorong tubuh Kyuhyun, tapi pada kenyataannya di kondisi yang seperti ini dan belum lagi kekuatan Kyuhyun yang terlalu besar, Suri tidak berhasil sedikitpun membuat tubuh Kyuhyun menjauh, justu tangannya di raih Kyuhyun dan mendempatkannya di antara dinding.

Entah bagaimana, Suri merasa himpitan tubuh Kyuhyun mengendur, Kyuhyun melingkarkan tangannya di pinggang Suri menahan agar tubuhnya tetap dalam jangkauan Kyuhyun.Tangan Suri yang sebelumnya mendorong berubah menjadi mencengram erat – erat kerah jas Kyuhyun.Mabuk setiap sentuhan Kyuhyun di tubuhnya.Suri membiarkan Kyuhyun menjelajahi tengkuknya lebih dalam. [CUT-1]

***

Suri membuka matanya paksa, di lihatnya kembali wajah laki – laki yang semalam sangat emosional.Suri memindahkan tangan Kyuhyun yang merangkul pinggulnya, dan memakai kemeja putih yang tergantung di kamarnya.Suri mengedarkan pandangannya, kamar ini sudah lama di tinggalkannya.Suri kembali melihat kasurnya, berantakan.Tubuh Kyuhyun hanya tertutupi sebagian, dia melihat bagaimana bekas kukunya mecipatakan garis – garis merah di punggung Kyuhyun, dan lehernya memerah.Bibir Kyuhyun terdapat darah mengering bekas gigitannya semalam.

Suri menuju dapurnya, menenggak habis air mineral di kulkasnya dan memandang keluar gedung apartmennya hingga tangan itu melingkar lagi di pinggul Suri. “aku tidak ingin melihatmu tidak ada di sampingku setiap pagi” suara sedikit berat, Kyuhyun meminum juga air mineral yang di ambil Suri.

“pakai bajumu dan pulanglah..” Suri melepaskan tangan Kyuhyun.Kyuhyun kembali membeku, bukankah seharusnya kejadian semalam cukup untuk membuat perempuan ini bertahan untuknya?

Mengerti maksud dari sikap dingin Kyuhyun, Suri kembali berucap “anggap saja semalam hadiah perpisahan Cho Kyuhyun-ssi..”Suri hendak keluar dari dapurnya namun kembali cengkraman kasar melingkar di tangan Suri membuat gadis itu terpaksa menoleh dan melihat wajah sendu Kyuhyun.

“aku tidak suka penolakan Lee Suri-ssi..” Kyuhyun kembali meraih bibir Suri, menciumnya kasar, memaksa membuka mulutnya agar lidah Kyuhyun bisa masuk. Suri melepaskannya dengan susah payah.

“yang kau inginkan hanya tubuhku bukan?” Suri kembali membuka kancing kemejanya perlahan menantang wajah Kyuhyun.Belum sempat kancing keempat terbuka, tangan Kyuhyun menahannya.Bukan tubuh Suri yang di inginkannya.Bukan nafsu yang membuatnya gila, walaupun tidak di pungkirinya nafsu selalu mengambil andil penting dalam setiap perlakuannya terhadap Suri.Tapi bukan itu yang menjadi alasan utamanya, entah bagian Suri yang mana yang berhasil merebut segala kewarasan Kyuhyun.

“bukan itu. Aku hanya ingin menghabiskan hidupku dengan mu..”Kyuhyun mendekatkan wajahnya dan mengecup lembut bibir Suri, awalnya memang lembut hingga gadisnya membalas dan kembali Kyuhyun kehilangan kewarasannya.Dia membuka sisa kancing yang menghalangi tubuh Suri, seketika otot – ototnya menegang.

Kyuhyun mendudukan tubuh Suri pada meja makan yang kecil. [CUT-2]

Yang Kyuhyun dan Suri tidak sadari adalah kehadiran orang lain di apartmen Suri, pagi itu Ahra berniat menjenguk Suri, namun langkahnya terhenti saat mendengar suara Suri yang memohon untuk adiknya pergi. Belum sempat Ahra menyambungkan pemikirannya, dia di kagetkan dengan baju yang berserakan di lorong.Ahra membayangkan apa yang terjadi pada diri Suri semalam, benarkah adiknya melakukan hal itu? Manusia sekali dia.

Lama Ahra menguping pembicaraan mereka yang berakhir dengan suara desahan keduanya, lenguhan dan jeritan kecil menggema di seluruh ruangan, tubuh Ahra membeku saat melihat tubuh adiknya menggendong tubuh polos Suri ke kamar.Ahra segera keluar.Hari ini dia dan keluarganya tiba di Korea untuk melaksanakan pernikan Kyuhyun dan Eunso.Tapi kejadian pagi ini yang bisa di lihat dengan mata kepalanya sendiri membuat Ahra ingin membujuk orangtuanya untuk membatalkan pertunangan Kyuhyun dengan Eunso.

***

sore itu, matahari bersinar orange menyinari sudut kamar Suri. Perempuan itu berdiri berbalutkan selimut tipisnya untuk menutupi tubuh polosnya.Kyuhyun memperhatikan gadis itu dengan tatapan mendetail, menelisik segala sudut mata Suri.

“apa yang kau pikirkan?” Tanya Kyuhyun.

“Joohyun..” Suri terdiam memandangi matahari yang mulai kembali ke peraduannya “dia bilang, kau adalah sebab-akibat untukku, dan aku juga sebab-akibat untukmu..”Suri menoleh ke arah Kyuhyun yang masih berbaring dengan menumpukan kedua tangannya di bawah kepala.

“prinsip sebab-akibat selalu berlaku pada umat yang di takdirkan untuk terikat Lee Suri..” Kyuhyun bangkit dan memakai celananya, memeluk gadis itu dari belakang, menyusupkan hidungnya di antara rambut coklat gadisnya. Menatap matahari yang sama. Kyuhyun kembali mengumpulkan segala kewarasannya, mengisi energinya dengan aroma tubuh Suri.

“menikahlah denganku..” Suri refleks membalikan tubuhnya, tidak menyangka kata – kata itu akan keluar secepat ini. Kyuhyun masih diam menatap mata gadisnya “mungkin tidak akan banyak yang datang memberi selamat pada kita, tapi kau hanya butuh aku untuk bahagia, tidak perlu ucapan dari undangan yang datang..”Kyuhyun kembali meyakinkan gadisnya.

Gadis itu tertawa. Harus apa lagi yang di katakannya? Tentu saja dia senang dengan bentuk pengakuan seperti ini.Belum pernah Kyuhyun terlihat sesendu ini.Mata tajamnya melunak.

“mandilah, akan ku siapkan roti dan susu untukmu..” Kyuhyun melepaskan ciumannya.

“kenapa tidak makan malam special saja untukku?” Tanya Suri dengan bibir yang mengerucut.

“karna malam ini kita akan makan di tempat lain..” Kyuhyun tersenyum dan meninggalkan kamar Suri menuju dapur.

Hari ini, Kyuhyun mengenakan kemejanya yang sudah tidak licin lagi. Kyuhyun mengajak Suri ke tempatnya, memaksa gadisnya memakai gaun Cream selutut dan heelsnya dengan warna senada, dengan tiba – tiba Kyuhyun memasangkan gelang perak di tangan Suri. Gelang itu terlihat cocok untuk bertengger disana.Dengan sangat terpaksa Suri menuruti kata – kata Kyuhyun.Mobil Kyuhyun memasuki pekarangan luas, rumah di hadapannya luas. Kyuhyun menghentikan mobilnya di depan pintu utama.

“ini rumah siapa?” Tanya Suri sambil terus memutar matanya.

“rumahku” jawab Kyuhyun enteng dan mengandeng tangan Suri memasuki rumahnya langsung menuju ruang makan. Disana sudah duduk orangtua serta perempuan yang tadi pagi tidak sengaja melihat aktivitas Kyuhyun.Kyuhyun menarik bangku, mempersilahkan perempuan itu duduk.

Belum sempat Suri memberi salam pada orangtua Kyuhyun, tiba – tiba laki – laki itu menunjukan gelang yang di pakaikan pada Suri sebelum berangkat ke rumahnya.

“Gadis ini..” Kyuhyun memperlihatkan gelang yang melingkar di pergelangan tangan Suri “aku ingin menikah dengannya”

sontak ayah Kyuhyun yang sedang menyesap tehnya terbatuk – batuk mendapati kata anak lelakinya.Benarkah yang dikatakan Kyuhyun barusan?Benarkah anaknya mengutarakan keinginan?Benarkah anak lelakinya mempunyai keinginan?

“kau memilih gadis ini karna menghindari Eunso atau …” Cho Aboji berhenti dan melirik wajah gadis yang di bawa Kyuhyun “kau benar – benar mencintainya?”

Kyuhyun tersenyum tipis mendengar pertanyaan ayahnya, “aku mencintainya” Suri menoleh, menatap Kyuhyun tidak percaya.

“kau benar mencintainya atau..?” Kyuhyun Aboji lagi lagi berusaha menelisik mata Anak lelakinya.

“aku mencintainya” ulang Kyuhyun dengan ejaan yang tepat, membuat suasana makan malam hening seketika, dan kemudian Cho Aboji berjalan menuju kursi anaknya. Bukan untuk memukul anaknya karna membatalkan pertunangan dengan Eunso, tapi untuk memberinya pelukan.Bagaimana mungkin dia bisa menolak permintaan pertama anak lelakinya yang sangat berharga?

“kenapa kau tidak mengatakannya sejak awal, kami tida perlu sulit – sulit mencarikanmu jodoh kalau begitu..”

“terimakasih atas makan makan malamnya, aku pulang dulu” Suri menunduk memberi hormat sebelum masuk mobil Kyuhyun.

“Kyunnie~ kau kembali ke rumah jam berapa?”Ahra berteriak dari balik pintu rumah sesaat sebelum Kyuhyun masuk ke dalam mobil “aku tidak akan pulang malam ini” Kyuhyun memasuki mobil dengan tertawa tipis. “kau mau menginap lagi malam ini?”

“bukankah aku sudah mengatakannya, aku benci tidak melihat matamu di pagi hari..”

***

malam itu Kyuhyun memeluk tubuh gadisnya erat, walaupun Kyuhyun masih bisa menemui gadisnya di hari – hari berikutnya tanpa harus mengkhawatirkan perempuan ini akan menghindar lagi tapi Kyuhyun masih ingin memastikan gadisnya bernafas dengan benar.

“Cho Kyuhyun..boleh aku meminta waktu..” Suri menengadahkan wajahnya lagi, menatap mata Kyuhyun yang sudah terkatup rapat. “untuk?”

“aku..” Suri menghentikan kalimatnya “aku perempuan biasa, setiap perempuan pasti ingin orangtua atau kerabatnya datang di acara pernikahannya bukan?” suara Suri semakin lirih “bisakah kau berikan aku waktu 2 minggu untuk menemukan orangtuaku?” Kyuhyun masih terdiam, tidak membuka matanya walaupun sebernya dia belum tertidur. “jika mereka memang tidak datang atau aku tidak menemukannya itu tidak masalah, aku hanya ingin mengetahuinya Cho Kyuhyun..”

Kyuhyun membuka matanya, mata sendu itu kembali menyeruak, setiap tatapannya menelisik tajam membentur tiang – tiang pendirian Suri.Memaksa gadis itu untuk berada dalam jalur yang di tentukan Kyuhyun. “tentu.. aku akan ke rumah keluarga Kim besok. Kau pergilah mencari tempat yang kau inginkan bersama Ahra noona..”

***

pagi itu Kyuhyun mengantarkan gadisnya ke tempat Ahra dan membiarkan 2 perempuan itu mencari tempat untuk pernikahan mereka. Kyuhyun kembali melajukan mobilnya, sebelumnya dia sempat menghubungi Eunso, berjanji di taman kota. Eunso berdiri anggun mengenakan matel merah mudanya menunggu Kyuhyun.

“kau mau bicara apa?”

Kyuhyun berjalan bersisian bersama Eunso, memandangi pohon yang mulai kembali memunculkan pucuk – pucuk kehidupan.Musim semi tinggal 2 bulan lagi. “Kyuhyun-ah, kau mau bicara apa?” Tanya eunso sekali lagi saat tidak ada jawaban dari Kyuhyun.

“kau tahu bagaimana rasanya mempunyai obsesi untuk kali pertama?” Kyuhyun menoleh, menghadapkan wajahnya pada Eunso untuk pertama kalinya.

“aku tahu, akan sangat indah jika obsesi pertamamu tercapai. Begitu bukan maksudmu?” Kyuhyun mengangguk pelan mendengar jawaban Eunso.

“apa obsesi pertamamu?” Tanya Kyuhyun, mengajak perempuan itu duduk di bawah pohon.

“aku? Eum..pergi sendiri ke Thailand..” mata Eunso berbinar. “kau mencapainya?” di jawab Eunso dengan  mengangguk  semangat. “bagaimana perasaanmu?’

“senang dan bangga tentu saja, aku tidak akan melupakan kenangan itu..” Eunso masih belum sadar kemana arah pembicaraan Kyuhyun sebenarnya. “kau apa obsesi pertamamu?” Eunso ikut duduk di bangku coklat kayu itu.

“Suri” ucapnya dengan mata menerawang jauh “satu – satunya obsesiku adalah Suri..”Kyuhyun kembali menoleh ke arah Eunso.Mengerti maksud pembicaraan Kyuhyun, Eunso kembali terdiam, mulutnya terkunci rapat, jantuknya remuk di terpa dingin.Haruskah kali ini dia kembali mengalah?

“aku tahu maksudmu..” Eunso memgangi tangannya kuat – kuat.“apa kau begitu mencintainya Kyuhyun-ah?”

“aku tidak tahu seberapa besar ungkapan cinta itu untuknya, aku hanya tahu hari ini aku hidup hanya untuk mencintainya. Dan selalu ada hari esok untuk mencintainya lebih dari hari ini. Hanya itu yang aku tahu sepanjang pengetahuanku..”Kyuhyun meletakan cup kopinya yang belum sedikitpun di minumnya.

“beruntung benar Suri itu.. bisa mendapatkan perhatianmu sepenuhnya..” Kyuhyun tahu Eunso sedang berfikir, dia bukan anak kecil lagi. Eunso pasti tahu apa yang Kyuhyun ingin katakan tanpa harus menyakiti hatinya dengan kata – kata ‘pembatalan’.

“baiklah~” Eunso menepuk – nepuk tangannya dan bangkit dari duduk. “aku akan mengatakan pada Appa untuk tidak melanjutkan ini..”

“aku mohon bantuannya, dan maaf selama ini aku membuatmu sakit” Kyuhyun membungkukan badannya 90˚ dia benar – benar minta maaf atas sega perlakuan kasarnya.

“yang benar saja! Aku bisa mendapatkan 10 laki – laki yang lebih tampan dari mu Cho Kyuhyun..”Eunso masih berusaha menghibur dirinya sendiri. “aku pastikan itu akan terjadi..” Kyuhyun terkekeh dan meninggalkan Eunso di taman, janji berikutnya yang harus di lakukan adalah bertemu dengan Kim Heechul.

Kyuhyun memilih sore hari karna hanya sore hari laki – laki itu berada di rumah pribadinya seperti yang Suri katakan. Kyuhyun menekan bell rumah megah di pusat kota, dan seorang pelayan dengan aroma prancis itu membukakan pintu mengajaknya untuk duduk di ruang tamu sambil menunggu majikannya turun.

Ini janji ketujuhya dengan Kim Heechul, 6 janji sebelumnya selalu di batalkan karna pekerjaan keduanya yang sangat menumpuk. “maaf membuatmu menunggu lama” laki – laki itu turun dengan baju santainya dan duduk di hadapan Kyuhyun. “jadi apa yang kau ingin tanyakan?”

“bisa kau Bantu aku menemukan keluarga Lee Suri?’ Heechul tertegun mengetahui apa yang di ungkapkan Kyuhyun barusan. “jika kau tidak bisa mempertemukannya, bisakah biarkan Suri mengetahui siapa orangtuanya..”

“bagaimana kau begitu yakin jika aku mengetahui identitas Suri sebenarnya?”

“karna keluargamu sengaja mencari perempuan bernama Lee Suri dan membiayai hidupnya dengan cuma – cuma selama ini..” Kyuhyun menyenderkan tubuhnya di sofa klasik itu. “atau jika itu memang kebiasaan keluargamu untuk mencari perempuan bernama Lee Suri untuk di biayai hidupnya..” mata sendu Kyuhyun menusuk tajam setiap sudut mata Heechul. Dia tidak menyangka Kyuhyun mengetahui sedetail itu.

Heechul tersenyum mendengar analisis Kyuhyun barusan. “sudah sejauh mana kau mencari informasi ini?” Heechul bangkit dari duduknya  dan berjalan menuju tumpukan buku di belakangnya, dia mengambil sebuah buku tua dengan sampul tua dan bau debu yang terlalu menyengat.

Heechul kembali duduk dan membolak – balik halaman bukunya. “aku tidak tahu persis apa yang terjadi di generasi sebelumnya, hanya saja kakekku memberikanku buku ini untuk di berikan pada Suri saat perempuan itu siap untuk menikah” Heechul menyodorkan sebuah foto lusuh. Ada 2 gadis kecil di sana saling merangkul dan 4 anak laki – laki yang menunjukan barisan giginya serta 4 orang dewasa yang bisa di sebut orangtua mereka. “Suri yang berkepang satu, dan sebelahnya adalah Joohyun..”Kyuhyun tertegun, merasa pernah melihat foto serupa di suatu tempat.

“kakekku mengatakan jika Suri merupakan anak orang penting di Korea suatu saat, aku tidak tahu Suri itu keturunan orang penting mana, yang aku tahu keluarga aslinya bermarga Lee dan bergerak dalam bidang transportasi umum, kakekku merahasiakannya karna akan terlalu bahaya jika Suri tetap berada dalam pengaruh kakeknya yang tidak menyukai anak perempuan..” Heechul menghantikan pembicaraannya.

“kalau begitu aku pergi sekarang” entah kemana pikiran Kyuhyun, dia hanya berfikir untuk membawa gadisnya ke kediam keluarga Lee. Beberapa hari yang lalu Kyuhyun mengunjungi Lee Omuni dan mendapatkan foto yang sama di sisi ranjangnya.

Kyuhyun langsung mengenggam tangan Suri kasar, memaksa gadisnya untuk masuk ke dalam mobil.Dia masih tidak mengatakan apapun, pertanyaan Suri di abaikan begitu saja.Entah kenapa dia merasa sangat bertanggung jawab mengenai hal ini.

Kyuhyun mengajak Suri duduk di ruang tengah kediaman keluarga Lee, Sungmin yang pertama datang dengan nafas terengah, dia baru kembali dari panti yang di beritahukan kaki tangan kakeknya dulu.

“Kyuhyun-ah..” Sungmin menyambar tangan Kyuhyun hampir mengajaknya berlari..

“hyung..” Kyuhyun menyadarkan Kyuhyun dari kalapnya. “ada apa?”

“perempuan bernama Lee Suri itu, kau tahu dimana tinggalnya. Aku harus bertemu dengannya segera..”

“dia disini Hyung..” mata Sungmin terbelalak, mata yang berhasil di kenalinya itu kembali muncul. Mata yang selalu berkata jujur, mata yang selalu tersenyum padanya bahkan saat Sungmin di hukum kakeknya. “Lee Suri?” Sungmin beku.

Suri yang bahkan tidak mengetahui apapun masih memutar bola matanya, mencoba mencari penjelasan. “Ommaa..Ommaaa” Sungmin seketika berteriak.

“kau Lee Suri? Suri kami? Kenapa rasanya sangat sulit menemukanmu padahal kau dalam jarak pandang kami?” Suri masih tidak mengeluarkan ekspresinya menatap reaksi Sungmin.

“dia kakakmu.. kakak kandungmu” Kyuhyun berbisik tepat di telinga Suri, menyadarkan kembali pikirannya, menyambungkan segala kejadian bertahun – tahun lalu saat dirinya terlempar dari mobil, malam itu Suri merasa tubuhnya di terpa angin dingin. Kakeknya yang selalu berhasil menbuat Suri terkurung berjam – jam di gudang menggendongnya.Bukan untuk menyelamatkan gadis itu, tapi untuk meleyapkannya.Tapi tangannya kembali di tarik oleh laki – laki yang tidak berbeda jauh dengan umur kakeknya. Scene yang di ingat berikutnya adalah berdiri di sebuah bangunan tua dan berkali – kali di ingatkan bahwa nama aslinya adalah Lee Suri.

Seketika tubuh Suri terduduk di lantai, memegangi tangan Kyuhyun erat –erat. Air matanya meleleh, dia menangis. Satu lagi kepingan mozaik hidupnya terlengkapi sudah. Keluarga, laki – laki yang di cintainya selalu mengenggam erat tangannya, Joohyun pergi dengan tenang. Apa lagi yang di harapkannya?Nikmat ini sudah berlebih baginya.

Epilog

Pernikahan mereka bukan pernikan yang selalu tenang, ada saja yang harus di ributkan Kyuhyun, entah posenya saat pemotretan atau handphone Suri yang selalu berdering menjelang tengah malam.Hal kecilpun selalu di protesnya.

Sebenarnya simple saja keinginan Kyuhyun, dia memperbolehkan Suri untuk bekerja hanya setiap kali Kyuhyun kembali dari kantor harus ada Suri di dalam rumahnya.Menemukan Suri di sudut ruangan sedang membaca buku dengan rambut yang di tiup angin di hadapan jendela rumahnya.Hanya itu yang Kyuhyun inginkan. Tapi sebagai editor dan juga model Suri tidak selalu bisa memenuhi keinginan sederhana Kyuhyun.

Begitupun malam tadi, Kyuhyun berkali – kali membanting garpunya menahan amarah saat makan malam hanya karna tidak menemukan gadisnya di ruang baca saat Kyuhyun pulang bekerja. Tapi semua pertengkaran akan selalu sama akhirnya, mereka melupakannya begitu mendapati diri mereka sudah tidak berbalut apapun di atas tempat tidurnya saat pagi hari. Sesulit apapun mencapai kamar, Kyuhyun selalu berhasil mengembalikan kesadarannya dan membawa tubuh Suri ke kamar.

Kasur itu berguncang, Suri melarikan dirinya dari kasur menuju kamar mandi, memuntahkan apa yang dimakannya semalam. Kyuhyun menyeka wajahnya kesal tidak suka hari liburnya di ganggu dengan hal seperti ini. Dia bangkit dan memakai celananya menghampiri Suri yang masih terjongkok di depan kloset. Mengurut leher perempuannya perlahan.

“gwenchana?” Tanya Kyuhyun, dia tahu perempuannya tidak dalam keadaan baik, tapi apa salahnya bertanya?

“ambilkan aku air hangat..” Kyuhyun kembali datang dengan segelas air hangat di tangannya membantu perempuan yang dinikahinya 4 bulan lalu menenggak isi gelas itu hingga tersisa seperempat saja.

“berapa banyak kau menuangkanku wine..?!” mata Suri menatap tajam wajah suaminya, sebelum berakhir di ranjang Kyuhyun memang sengaja menuangkan wine di gelas perempuannya. Kyuhyun tersenyum jahil mengangkat pundaknya.

Siang itu semua berjalan seperti biasa, keduanya menghabiskan waktu berjalan – jalan mengelilingi bukit NY yang di penuhi pinus, musim panas sudah menyapa. Akan sangat menyenangkan jika musim ini di habiskannya ke eropa untuk berjalan – jalan.

Malam itu sudah menjadi kewajiban bagi Kyuhyun untuk membuatkan makan malam untuk istrinya. Hanya makanan sederhana khas amerika. “kopi atau wine?” tawar Kyuhyun.

“susu saja, perutku belum berhenti mual sejak pagi..” Suri mengelus perutnya.

“kau mungkin kah… kau hamil Cho Suri?” Kyuhyun segera menyambar tespek di kotak P3Knya.

“apa akan mengecewakan jika hasilnya negative?” Suri bertanya ragu sesaat sebelum memasuki kamar mandi. “kecewa? Kita bahkan baru memulai program 1 bulan lalu..” jawab Kyuhyun dari balik tempat tidurnya.

“Cho..”suara Suri lirih, wajahnya tertunduk. Tahu dengan situasi yang terjadi Kyuhyun bangkit dan menyambar kepala istrinya, mendekapnya erat – erat. “gwenchana.. masih banyak waktu untuk kita bukan?”

“YA! Bisakah kau mendengarku baru bicara?!!”Suri menjauhkan tubuhnya dari pelukan Kyuhyun. “lihat ini!!” Suri menujukan hasil yang ternyata bergaris 2. Positive. Suri tersenyum jahil melihat wajah panik suaminya sesaat setelah dirinya keluar dari kamar mandi.

“kau mau beri nama siapa anak kita?” malam ini Kyuhyun semakin mengeratkan pelukannya, mereka berbincang di balik selimut tipisnya. “eum..” Kyuhyun memutar bola matanya berfikir. “karna dia seharusnya lahir musim semi, jika perempuan kita namakan Cho Bom? Bagaimaa?” Kyuhyun tersenyum jahil, Bom adalah nama perempuan yang 1 bulan lalu menggoda Kyuhyun.

“kau gila! Walaupun indah aku tidak suka!!” Suri mengigit pelan lengan Suaminya. “bagaimana kalau Cho Gaeul? Aku suka musim gugur..” timbang Suri.

“terlalu pasaran, aku tidak suka..”

“lalu apa yang kau suka?! Kau selalu saja menolak pendapatku!” Suri mengeluarkan kepalanya dari pelukan Kyuhyun.

“apa yang kusuka?” Kyuhyun menatap istrnya jahil. “aku menyukai dirimu”

“ah.. aku benci kata – kata itu..”Suri membalikan tubuhnya memunggungi Kyuhyun yang masih mentertawai rayuan menjijikannya. Tapi di sisi lain Kyuhyun tahu istrinya tersenyum puas mendengar kata – kata barusan.

“ayolah berbalik.. aku tidak bisa melihat matamu..”

“Shireo~~”

—END—

28 halaman, 28 halaman~~ perjuangan banget baca plus editnya, percaya ato ngga sepanjang saya ngedit ini FF sama editor saya yang tidak berprikemanusiaan yg asal cut – cut aja itu, kita kerjaannya ketawa terus, ga percaya kalo saya bisa bikin FF semelow ini, karna sepanjang baca dan dapetin kata – kata yang ngena dia bilang “sumpah ini bukan gaya lu, bocah cengengesan kaya lu bisa bikin genre bgini? kesambet apa lu?” LOL

ini ada beberapa kata – kata yang saya kutip dari ceklit “Let it Go” lupa pengarangnya siapa karna bukunya juga saya minjem xp. sama adegan Secret Garden kalo ga salah yang Hyunbin lagi pushup. sisanya itu saya kesurupan mungkin, karna sekali lagi, saya ini tipe orang yang selalu mentertawakan hal kecil, jadi bukan gaya saya banget bikin FF seserius ini ataupun Invicible Korean Agent. haha

silahkan baca how to get the password page.

okeh ini mozaik terakhir, mau bagus atau ngga HARUS WAJIB RCL!!! hahaha

thanks for reading *bow*

287 thoughts on “The Girl Who Can’t Leave, The Man Who Can’t Breakup (Mozaik 5 – Last Mozaik)

  1. waaaaaaa… keren keren keren keren!!
    part paling luar biasa!!
    untung suri ga hamil di luar nikah tuh.. hahaha
    beruntung joohyun nemuin suri walopun di mimpi. beruntung juga woosung ngasih tau semuanya ke kyu, jadinya ga ada lagi salah paham.
    aku pikir bakal ada perang dunia ke 3 antara kyu sama ayahnya. tapi ayah kyu orang tua biasa yang pengen liat anaknya bahagia. apalagi ini keinginannya kyu yang pertama. ini ga kelepas dari peran ahra. daebak! keluarga yang hangat. untung juga si eunso mau ngelepas kyu. dan akhirnya suri ketemu keluarganya!!!
    aduh.. terharu banget.
    suri hamil!! hihhihi. suka onn!!
    gimana kalo kapan-kapan dibikin sekuel gitu? ya itu terserah sih..
    aku tunggu karya luar biasa lainnya ya onn!! semangat!!
    4 jempol deh..

  2. ini harusnya dari awal gua sekalian dengerin lagu obsessionnya AJ-Kiseop pas baca nih FF!!!! you’re my obsession~~ wkwkwk
    MWOYA??!!! Lee Suri…eh salah…Cho Suri HAMIL??!!! *ngakak*
    aigoo kaga bisa ngebayangin anaknya bakalan jadi apa kalo kalian punya anak *digeplak*

    keren keren!!! banyak kata2 bagusnya >o<
    penyususan katanya juga lebih rapih dari pada ff sebelum2nya hahaha

    ini udah selesai, IKA juga bentar lagi selesai..
    jadi…..udah kepikiran project barukah, Lee Suri??😄

  3. Sumpah Kereennnnnnnnnnnnnnnn………….. ^-^

    Aku pikir bakal nunggu minggu depan baru dipublish, ternyata Nona Suri sangat baik hati🙂

    Aku suka FF mu itu ngga flat, kata-katanya bagus, emosinya dapet. Intinya keren deh.

    Ditunggu FF selanjutnya🙂

    Bingung mau comment apa lagi, yang jelas keren. Semangat untuk project-project lainnya Nyonya Cho🙂

  4. Dari mana lagi. ^-^

    Tapi aku lupa lgi -__-”
    Nanti aku tanya lagi deh, siapa tau bakalan ada yang selanjutnya.Heheheh

  5. wuah eonnie ffnya daebak, hahaha ahra eonnie kaget waktu dia datang ke apartement suri, ckckckc
    aku udah ngira suri ama sungmin kakak adek.
    udah terlihat jelas, tapi bguslah suri udah ketemu ama keluarganya,,
    fighting eonnie, aku tunggu ff selanjutnya.😀

  6. Wow..kyu main serobot aja nih >//<
    Tapi meskipun suri udah nolak pada akhirnya dia nerima kyu juga~
    Haahh..the power of kyuhyun😄
    The last part jinja daebakkida chingu ^^
    Aku puas !! apalagi pas si eunso menyerah dan merelakan kyu sama suri. Aku paling suka adegan pas suri sama kyu sibuk nyari nama buat anak mereka tapi si kyu malah ngegombalin si suri~
    Hahaha~~ aku suka part ini~ suka suka suka
    Keep writing chingu-ya~ dan teruslah bekarya ^^
    Ff kamu bisa lo di jadiin ke buku soalnya ceritanya keren bangeet ^^

  7. baca part 1nya di SJFF2010 langsung maraton ke final disini,hahah
    kerennnnnnnnnn !!!
    puas sekali dengan endingnya, tak kira waktu ensoo datang kerumah buat mempercepat pernikahan ,dia gg bakalan nyerah dapeti kyu. huhh tapi ternyata dia rela melepas kyu.
    ehh cie cie KyuMbal = Kyuhyun Gombal.hahha

    keep writing author🙂
    bdw aku saya mau minta Pw, siap2 dapat sms dari saya ya :p xixixi😀

  8. Waw sdh ending, keren banget ceritanya, romantis banget.. Akhirnya Suri dan Kyu oppa bersatu dan Suri pun tahu siapa keluarganya, siapa orang tua nya.. Sebuah takdir dan moment yg sangat indah.. So sweet Suri and Kyu oppa

  9. Annyeong…hwaa..abis baca ini ff di sjff langsung meluncur kesini…hehehe…soalnya penasaran banget ma ceritanya…
    Aku juga bacanya ngebut,tapi komen disini aja yah..gapapa kan?
    Jalan ceritanya bagus,makanya jadi penasaran..tapi banyak typo yah..hehehe…
    Tapi it’s okay..yg penting mah ceritanya tetep daebak..^^

    Oke oke..aku mau baca2 ff lain dulu yg ada disini..err…masalah pw..ntar yah aku sms…wkwk…

    Keep writing^^

  10. ohhhh…. baca part ending y banyak bgt tarik nafas y nih,,,, mesra2an bahkan moe ke intim bgt n keteganggan puncak masalah mereka yg suri udah inget,,, campur aduk deh pokok y daebak q suka……
    untung ortu y ngak nambahin masalah n setuju sama hubungan y kyuhyun..
    DAEBAK….

  11. wah akhrnya slesai jg. kyupa perjuangan mu hbt..and happy ending. good story cinggu. aq mw minta pw nya donk. ntar bales ya smsnya. gomapta cinggu..

  12. wah chingu nih ff asli daebak banget deh…
    suka banget banget deh….
    baca pertama kali di sjff langsung ke sini deh
    tp, kok aku ga nemu yg part 3 n 4 yah
    karna penasaran langsung baca yg part 5 deh…
    oh yah ntar aku mau sms kamu, mw minta PW buat cutnya😄

      1. iya nih chingu, pabo akunya
        baru lihat ada library..
        thank you buat PWnya yah chingu…
        Keep writing great fanfic, hwaiting ^^

  13. Aaah so sweet deh seneng bacanya :)) akhirnya setelah mellow2an, endingnya muluuuus hihi
    Btw itu kata2nya puisi kah? Atau lirik lagu? Ngena banget🙂

  14. Annyeong Andhy imnida,new reader^^
    baca part 1dsjff langsung ngacir kesini…ceritanya bikin penasaran xD
    Huwaaa Finally the end juga
    내 박 banget ffnya
    walopun msih banyak typo tapi feelnya tetep dapat kok~~^^
    Trus…apa ya -.-?
    Eh suka semua happy ending…
    Suri ama Kyu bersatu
    No offence dr kelurga kyu
    Suri nemuin kelurganya
    and they’ll have a baby soon
    That too sweet>\\\\\<

    eh…eh….aku buka y mozaik cut ternyata dprotect so aku ntr sms minta pw nya ya~~^^
    Gomawo…..*penasaran sehot apasih kyu ama suri lol//slapped//

  15. anyeong aku reader baru nii😀

    ahhh jjur aj pertama agak kurang trrtarik bacany cz ktauan bakal panjang..

    tpi dr jdul tba2 bkin pnsaran wktu dpublish di sjff itu ahirny mulai nyoba baca…
    dan trnyata lgsg aj gtu ketagihan haha😄 langsung ngeklik blogny deh n hari itu jg ngbisin waktu sharian cuma unt baca ff ini
    suka bgt sama jln crtany yg jrg bgt konflikny terasa bgt udah gtu bhasa yg dapake enak unt dbca semi2 formal haha
    jadi seneng deh pokony ngubek2 blog ini hehe

  16. annyeong..
    Aku dah brhasil melahap 5 part ff ini *yippi*
    Aku koment scra ksluruhan aj y hehe
    ff ini bahasanya kyak d novel, jd enak bacanya..
    pi sayang msih ada typonya..
    Crtanya bnyak yg gak terduga, contohnya :trnyata suri anak klurga lee, appa nya kyu ngerestuin hub suri-kyu tanpa prlawanan, cba kyu mnta appanya ngerestuin hub kyu-suri sblm ke NY,,*yah namanya jg crta hehe..
    Pesan yg aku dpet dr ff ini:
    -cinta dan obsesi beda n tak bsa d stukan ini dr sisi eunso
    dan aku suka sma kata2 ini “aku tidak tahu seberapa besar ungkapan cinta itu untuknya, aku hanya tahu hari ini aku hidup hanya untuk mencintainya. Dan selalu ada hari esok untuk mencintainya lebih dari hari ini. Hanya
    itu yang aku tahu sepanjang
    pengetahuanku..”huaaaa so sweet🙂

    Fighting for lee suri as a writter!!
    Keep writing🙂

  17. such a great love story. /give applause for the author/ lol i thought it would be sad ending.but i’m wrong.its happy ending! kkk nice story.keep writing for you author-ssi n_n

  18. Annyeong chingu^^
    new Reader here slam kenal,,hehehe
    endingny kren suka bgggtt,,kta2ny bgus!tp aq blom bca part sblumny sie lngsng bca endingx bskah mnta link bwt part sblumny??trs mau mnta PW donk,,heee

  19. .annyeonghaseyo eonnni..
    .aya muncul lagi..
    .ehiya belum knaalan..
    .neng aya imnida.. park riah(leea) nama koreanya^^>>skip gapentingya?maap>_<
    .komentar? gatau ah..
    .kehabisan kata-kata akunya..
    .ff eonni jauh dari kata semprna .. tapi dekat dengan kata sangat sempurna..iwaaaww..^^b
    .padahal aya yang terkenal dengan tukang kritik disekola sampe bisa kehabisan kata-kata?? *curcol|mianhae^^v|
    .buat eunso sifirasatburuk?
    .sesuatu banged yah akhirnya dia ngalah..*horee*
    .sebenarnya pengen lebih baca ff eonni..tapi udah sampe tengah malem aku baca.. dari jem4 di sjff2010 langsung naik jet keluarga cho (?) ke sini.. ^^v *gapentingbangetdeh?*^^v
    .eonni-ah.. aya boleh kan minta pw nya??
    .ah boleh dong.. nanti aya kirimin sms..*pasangtampangmemelas*
    .sama aya mau minta maaf sama eonni..jeongmal mianhamnida ..karena saya selalu banyak komentar..^^v |kalo eonnigasuka diabaikan aja tapi pw nya tetep disend ya^^
    .bangapseumnida eonnie.. and goodjob^^b

  20. huaa….happy ending,,,gk sia sia aku begadang sampe pagi bacanya… tpi skali lagi sorry yah,,,aku kirim koment nya sekalian,,,heheheeh soalnya penasaran bgt…Tpi eh,,,ada adegan yang di cut lagi,,,ni NC kan??? aku penasaran sama NC nya Kyu-Ri,,,,boleh aku minya PW nya????tenang aja,,,aku uadah 21 tahun kok… boleh yah….

  21. akhirnya happy ending jg, bner2 perjalanan yg jauh bnget untuk bsa smpe dititik ini.
    maaf author krna saya komen nya cma dipart ini krna saya jg nemuin ff ini sudah dalam keadaan complete jd saya langsung aja bca smuanya tnpa komen dipart2 sebelumnya #semoga author mau mengampuni dosa saya ekekek

  22. Kiraiin part 5nya belum keluar, eh taunya udh lama D:
    Unni ffnya seruuuuu, jadi nyengir2 sendiri bacanya~~ aku mau dong pwnya *eh* nnti aku sms ya unni/kedip2/ (:

  23. Hwaa seru,, ada sedih’a ada bahagia’a, ada deg-deg-an’a nanonano dah hehehe..
    Thu ahra lihat apa aja? Koq gga ngajak” sih?#ekh..
    Eon bagi PW’a,, mank d PW ya, lom buka yg itu🙂 ..

  24. Uwaa, bru bisa bca skrang part trakhir gegara pulsa hbis😦. Tpi hislnya gk mengcewakan, akhir critanya happy ending dn romantis like it (y)
    oia, diats paragraf brapa gitu ada nma “yoojin” itu typo kah admin?? Dn shrusnya itu “joohyun” kn?? Tpi overall aku suka ama ff ini mulai dri penulisan, kata2 yg romantis, karakter kyu dn suri yg so sweet bgt dn konflik mnrik tpi mudah dipahimi dn akhir yg happy ending aku sukaaa. Ff ini daebakk.

    Oia, thor klo mau mnta PW cut mozaik itu sms author kan? Klo gitu aku mau minta thor, aku udh cukup umur koko🙂 mian klo sya merepotkan🙂

  25. keren thor ko di skip seh sayang lo hehehe yadong akut gini aja chingu fosting aja di koreannc ga pake edit”an deh di jamin kkkk~ ketahuan sering baca nc #emaap w kan udah 20an sah sah aja dong #abaikan keep writing ya fighting^^

  26. JINJAAAAA !!!!HAPPY ENDING.. KAYAAA.. FF NYA MUASINNNNN BGT… konfliknya terselesaikan secara apik… GILA AJE INI FF KEREN BGTTT…!!!
    DAEBAKKKKKK… FIGHTING !!!

  27. Authornim, Ny. Muda Cho aku suka ffnya,

    sebelumnya mian komen di part bontotan,
    perasaan sih udah komen, tp berkali-kali dicoba masuk apa nggak komennya gak tau.

    Tulisannya rapih, penggunaan katanya enak dibaca.

    Dan aku suka karakter Kyu di sini!.

    Omo, omo part pas Ahra eonni liat Kyu dan Suri do ‘something’ bikin, huahahaha ya ampun speachless saya!!!!

    Aku punya saran plus permintaan, tolong di setiap ganti latar diberi jeda yang jelas. di sini aku agak sedikit kaget setiap kali cerita berganti latar.

    Tapi lainnya, aku suka, hehehe apalagi dengan endingnya yang Syupo Happy!!!!

    kalo dibuat ficlet cerita after marriagenya keren nih, apalagi Surinya hamil.
    kayaknya seru kalo ada cerita Suri ngidam yang aneh-aneh dan cukup nyusahin Kyu buat menuhinnya.😀

    Pokoknya aku suka ff inih, BANGET!
    Gomawo author sudah buat ff ini.

  28. kirain ayah kyuhyun bakalan gak stuju..
    aku udah kira-kira dari awal klo suri itu adeknya sungmin dan ternyata..BENAR!! aku hebatkan! * -_-”
    aku suka endingnya bahagia..
    terus juga suka karakter kyuhyun disini.. kereeen..
    daebak lah eon..

  29. Anyyeong saeng… Reader baru neeeh… Kekekekekke
    aku bca FF kmu di SJFF2010…karena penasaran lnjtnya akhinya lanjut disni.. Alur ceritanya suka bgt en dpt feel nya *so tau* eonnie ijin bca cerita yg laenyaaa….
    Suri jjang!!!`^^

  30. Kreeenn thor ff’a..
    Jd bingung mw coment apa..
    Akhr’a suri bnern dpt kebahagian’a…
    Bs nikah dgn kyu, nemu kluarga kndung’a..

  31. waaaaah keren kereeen!
    annyeong onni, aku reader baru dsni, prtama bca ffmu d SuJuFF2010 tapi pnasaran aku baca d blogmu deh, hehehe
    aku bner2 suka cara onni mndskripsikan gimana Kyu trhdap Suri, kereeeeeen aslinyaa! ><
    btw aku sms onni yaa, pngen mnta pw hehe
    keep writing onn!🙂

  32. huwaaa ending yang bahagia .
    Suri ketemu keluarganya , eunso ngelepas kyuhyun & kyuhyun akhirnya menikah sama suri yeaaay😀 .
    authornya daebaaak

    1. Wahh.. Daebak..
      Bagus bgt..
      aq maraton baca’y dari jam 3 tadi bru kelar sekarang.. hahaha
      Ff’nya menemani’ku yg gy bosen gara” ujan + mati lampu >.<
      Saeng,aq boleh minta PW y?
      ntar sms ah.. ^,^

  33. happy end!!!

    aku suka kt2 diff ini gak susah dimengerti padhal kt2 kayak di ff ini kadng terlalu berlebihan dan buat bosan tpini enggak…

    aku minta pwnya ntar aku sms🙂🙂

  34. ngebut baca n bru komen di part trkir
    ud keburu penasaran c,hehee.. ^_^
    aku suka critanya…#daebak
    hoo…suri tryt adeknya sungmin..ada2 aj kakeknya mpe ngbuang cucu perempuannya
    n eunsoo utg ga ngamuk, nyerah jg akhirnya
    huwwaaa…aku jd makin suka ma kyu-suri kople ni
    baca yg laen dlu ah…

  35. i love to read, like love… love… love ^^ i usually read novel or comic. i’m starting reading FF since a month a go and believe it or not, this is the best FF i’ve ever read!!! so addicted to read, i’m kinda fast reader but reading this FF i becoming a slow reader LOL… and my angry son just shouted, mommy, enough with your laptop ><

  36. Trnyata Suri itu adiknya Sungmin y…
    Kyu sama Suri asyik bgt sama kegiatannya sampai2 Ahra dateng gak tau…
    Happy ending….

    Waktu baca part 1 sempet ampe nangis…

  37. happy ending ..
    q suka ..

    akhrnya mreka brstu jga ,
    penasaran sama yg d’cut2′ itu ..

    daebak !
    kren dah crtanya chingu ..

  38. HWAAAAAAAAAAAAA KAKAAAAAAAAAAAA TOBATTTTTTTTTTT T……T
    cho kyuhyun super pervert dipart ini ahhahaha akhirnya dia bisa manusiawi juga!
    astagahhhhh mati aja lu chokyuhyunnnnnn;;_____;;; speechless la pokoknya.
    antara pervert, mellow, geregetan, cetar badai pokoknya lah
    ga bisa dideskripsikan sebetapa kerennya cho kyuhyun di part ini. mulai dari galaunya dia, pervertnya dia, sama kemanusiawian dia.wkwk
    ngakak pas scene kyu yg kata di ranjang._. terus ketawan ahra dan ahra cuma bilang, manusia sekali dia.wakakakakk
    orang mah, adiknya melakukan hal tdk senonoh di luar nikah harusnya marah lah ini responnya cuma begituxD
    ahhhh ini married lifenya ga kak? lucu kali yah
    kak btw, aku penasaran sama yg dicutnya.____.
    penasaran ence bikinan kaka gimana/alibi otak mesum
    sooooo, tunggu sms aku yah kak hoho/plak
    keren keren
    aku mau baca epep kaka yg laen mumpung weekend

  39. Woaaa…..
    Akhirnya selese juga sya bcanya.
    Maap,,sya coment nya cma di part 5 sja.
    Soalnya penasarn sma crita slanjutnya smpe habis.
    Hehehee…
    Endingnya sangat memuaskan.
    Aq sukaaaa…..
    Sekrg tinggal bca yg versi CUT nya, it klo sya dpt PW dr Authornya. ^___^

  40. anyeong. mian br komen d part ini,
    ehm, mulai drmana ya? jd bngung, habisnya ga keduga si ceritanya,
    daebak dah eonn, cuman aku bacanya mash kurang, , , yang cut cut itu lo, ok b.hubung ini komen dr hp ga bs panjang2, cuman mau bilang keren dah keren, kuasa si kyu itu lo, wow bgt >,<

  41. Hahahhhhh…. Happy ending!!! Dan ternyata meminta ijin untuk menikahi suri tdk serumit yg sy bayangkan keke…
    Wow..wow… Byk cut-nya keke… Tp gpp.. Ff nya ttp daebak!
    Ah..semuanya daebak la… Semua perlakuan kyu ke suri udah deh… Cm bikin envy aja
    #apalagi kyuhyun disini pervert bgt *atau lbh pas dibilang mesum haha.. Gk deng becanda
    daebak daebak
    gumawo
    lanjutin ff yg mana lg ya??

  42. Happy ending (ʃ⌣ƪ) akhir nya hamil juga itu si suri… Lalala yeyeye ~(˘▾˘)~ *pukpuk* |eunsoo|\(‘́⌣’̀ ) pasti ada jalan deh buat eunsoo. That’s right didunia ini pasti selalu ada sebab-akibat (y) ini gak mau dibikin sequel kak?? Anak mereka lahir gitu. Ck eh udh nikah kok suri makin berani yah sama sih cho😀

  43. yeah … KEREN!!!

    suka bgt🙂 pa lg si eunso’d gak ngeribetin,keluarganya jga gak ngekang kyu wad nikah ma suri,perfect.

  44. Well, aku udah baca semua part ini berulang2 dan aku SUKA banget.

    Suka sama sifatnya kyuhyun, suri, ahra bahkan eunso. Mesti deh ini ceritanya santai banget dan bikin ngerti. Bhihik.

    Anyway, can i got the cut mozaic password for check in? :9

  45. Annyeong! Salam kenal…
    Gaa nyangka terdampar disini. & langsung buka ff ini. Tp gga nyesel ff.a kerenn🙂 aku ngebut lho baca.a! *gga tanya*
    udh baca sampe sini eh slnjut.a diprotek..
    Minta password.a bolehh yahhh ??? Yahhh??? Yahhh??? *peluk*
    sebelum baca ff yg laen kurang afdol yg cut.a dilewatkan:)

  46. omonaaa so sweet uri couple. Annyeong chingu,q reader baru di blog ini. Q dah baca ni ff mpe 2x tapi tetep ja dalem dihati. Bener2 bikin wow dihatiq. Minta ijin baca ama minta pw y chingu. Gomawo

  47. q udah dapet pw nya min. Gomawo. Q baca ni ff berkali2 kog gak bosen2. Busyet dah bikin ketagihan. Bikin ff yang kya gni y min. Hehee hwaiting min

  48. Akhirnya,keungkap juga identitas suri.
    Kirain pas kyu oppa ngenalin suri ma appanya,bakalan g setuju.
    Finally,happy ending dah.😀

  49. Happy endiiiiiiing~ *tebar confetti*
    Alurnya dapet emosinya dapet klimaksnya dapet :*
    tapi ada 1 yg mengganjal pikiran aku, joohyun kn kakaknya suri lalu siapa itu yoojin ??? =.=a

  50. ending yg manis,.. akhirnya eunso merelakan cho kyuhyun,.. omg ahra eonnie mendengar n melihat perbuatan suri n kyuhyun,.

  51. Wah…… KEREN banget endingnya, saya selalu suka dengan cerita yang Happy Ending dan ff ini pun juga happy ending, senangnyaaaaaaa😀

    Wah… Suri hamil ya? Cukkhae🙂
    Akhirnya setelah perjuangan yang berat si Kyuhyun sama Suri bisa bersatu juga🙂

  52. Aigooo aigooooo…
    Akhirny happy ending..
    So sweeeeeeeettt..
    suka deeeeehhh..
    Hahaha..
    Wah wah akhirny mrka dkaruniai buah hati stlh 1bln brusaha..
    Wkwkwk..
    Daebak oen…

  53. Hihihi hore happy end, tadinya takut pas part awal baca agak2 mengarah ke sad ending.

    Daebak thor ff’a enak bacanya , ditunggu karya daebak lainya .

    Btw thor aku reader baru salam kenal yach.

  54. bagus bagus .. hehe😀

    ni ff awalnya emang aneh #ditabok author tapi lama” bikin gue pengen baca terus sampe ending.. ampe dimarahin oppa cz ga kenal waktu kekekeke

    kereeenn.. pasang 4 jempol😀 *masi kurang pinjem punya warga sekampung😀

  55. DAEBAK! baca ff ini bikin nyesek,seneng,nahan nafas,nahan pipis (?) kebelet tapi gak mau gerak saking serunya,hahah.
    Pantes yee Cho Kyuhyun laku banget jdi cast FF,meranin apa aja feelnya selalu dapet.
    Lanjutkan karyamu author sayang *smooch* :))

  56. hai chingu, aku kemaren yg minta pw cur mozaik.
    hmmm,,, ini cerita menarik bgmn seorang kyu yg tsnpa ekspresi bisa berekspresi karna lee suri.
    bener cerita recomendded banget.
    ga salah buat di baca.
    dan membuat ketagihan.
    hahaha

  57. wow bener2 ga nyangka ama reaksinya cho abboji kirain bakal ga ga setuju ato yg lbh frontal lg lgsg ngusir suri ternyata….
    hmm ga rugi y selama ini cho kyuhyun nurut ama appanya biarpun kaya robot but see kau mendapatkan balasan yg setimpal hahhhhaaa lee suri tentunya sbg hadiah terindah pendamping hidupmu
    and.. finally happy ending ≧﹏≦

  58. Aaah happy ending! KyuRi nya nikah! Hahaha suka bgt sama ending bener2 full happy, dri Suri yg brtemu kmbali keluarga nya, nikah sama Kyu, puaaaaas bgt sama ending nya :D:D

  59. aigoo…
    baca’a sekalian dari part awal mpe terakhir suka banget ma jalan cerita’a…
    percintaan yang manis dan tidak terlalu berbelit-belit ^^ n kusuka banget pas suri manggil kyu “cho” berasa spesial bget😀

  60. waaaaa keren eon keren! daebak, gue suka bgt sama nih ffnya keren. bingung mau ngomong apa, yg jelas keren lah ff nya🙂

  61. Hai ka’
    crtany kren,kta2nya bgus
    aq suka ffmu,sbnernya ni br prtama kali baca,,,hehehe
    Ntar q sms ya buat mnta pwnya,,,,

  62. waaaaa… ini cerita sbenernya buat aku ketawa si eon, *peace😀
    ga bisa bayangin si kyuri bisa jd se mellow ini , hehe
    overall semuanya bagus eon😀
    *keep writing :p

  63. annyeong eonni~yaaaaaaaaaaa……..
    nih aku coment,.tapi baca dulu ya
    stelah nunggu,akhirnya gak diprotect juga,.fiuuuh~
    aku izin mau ngubek ngubek wp eonni,.
    pyeong~

  64. yahhh udh End yakk??
    q bakal rindu couple ini. q suka alur’a ^^
    buat anak2 yg manis-manis y

  65. sukaaaa…g nyesel ak baca ampe larut mlm gini..🙂

    ok,,g bisa coment pnjng” mata udh ngajak merem..😀

  66. 1 kata !
    KEEERREEENNNNNNN!
    Baru tau ada ni tempat. Jadi baru baca FF ini. Hasilnya keren..
    Jadi pengen kenalan sama authornya :p
    bangapseumnida thorr😀

  67. Woah!!! Mr. ChoKyu, kau memang tak bisa meredam nafsumu hah ?? Berapa kali kau melakukannya dengan Suri ?? Hahaha😀 aku ngilu eonni, ngebayangin darah keluar dari hidung Suri. Kekeke😀 . Akhirnya Suri ketemu ama keluarga kandung nya, dan nikah juga ama Mr. ChoKyu. Hahaha😀

  68. Asli keren….
    Happy ending^^ ada baby cho lagi
    hadooo dasar kyuhyun oppa,emang enggak ada yg bisa nolak pesonamu*eaaa

  69. Hhh,,akhir nya suri ma kyuhyun jg..🙂 aku kira bakal jd di jodohin.
    Kereenn..di tunggu karya2 selanjut nya..
    Keep writing.🙂

  70. waaahhhhh..maaf y author Q komentnya di chap akhir..n kenalin Q reader baru
    ini udah lebih dr seminggu Q baca dr chap 1-5
    hehehehe…kyu akhirnya kelepasan yah..ckckckck..bener2 berani tp Q suka ceritanya..
    n syukurlah akhirnya happy ending..
    Q suka gaya tulisnya author n ide2nya yg beda dr yg laen..
    acung 4 jempol(ama jmpol kaki) kkkk~

  71. hai kak, sebenernya aku udah baca dari part2 sebelumnya tp baru comment di part akhir ini huhuhu mianhae kak
    btw, aku minta password boleh dong ya haha

  72. baca ff ini bikin kesem sem sendiri😄 sumpah melt banget hihihi.. gak nyangka gitu bisa begini endingnya, coba bernostalgia ke part 1 itu tuhh jauhhhhhhhh banget, ya gitulah pokoknya kalau yg baca dari part 1 pasti ngerasain perbedaannya😀 yang bagian cutnya itu bikinn jambak rambut sendiri😄 geregetann. mungkin kalau aku jd ahra eonni aku bakalan mematung, deg”an minta ampun kalau denger suara suara mereka apalagi ngeliat sebagian, huaaaa langsung death ditempat deh wkwk😄

  73. uwaaaaahhhh…ff nya bagus^^
    suka sama kata-kata yg d pake..eonni pinter ngrangkai kata.
    udah minta pw cut mozaik tp ga berani baca smua,karena masih bulan ramadhan.heehee
    keep writing eonn..kami tunggu karya2mu selanjutnya^^

  74. KYAA!! Ternyata Kyuhyun melakukan ‘itu’ dengan Suri, ahihi. Aku ngerasain gimana nyesek nya Kyuhyun kalo habis pulang kerja gak ada Suri dirumah. Horee selamat atas kehamilan Suri..

  75. “mereka akan melupakan apa yg mereka ributkan setelah melihat tubuh polos mereka di pagi hari.” oke kak aku masih 14yo jadi belum ngerti apa apa n________n
    asddfhfjsjhjhhhjjkl disini kok kyuhyun nya rada….ngghhh(?) ya /dying/ suri nunnaaa kamu terlali beruntung bisa kaya gitu sama kyuhyun -_-
    aku kira ini bukan last part nya 55555 tapi ending nya ga mengecewakan bener2 suka deh :33

  76. Astajim.. Ternyata saya ‘KuDet’ (ff ini kluaran 2012 pasalnya) .. Pas lagi nyari2 ff. Nemu (y) deh yang ‘Ff library’..
    Ffnya keren chingu…
    Keep writing oke!!
    Itu kookk.. Ada yang di PW sih.. Minta PWnya dong.. Dan no. Hp kamu, aku gak ngerti..
    Ditunggu ff yang lainnya, chinguuu…😉

  77. kkyyyaaa,,,ga sbar png bca yg dcut,lhoohh??,,,tp sumpah,ffna kren bgt mski q telat nemuinna tl sumpah kyuri the best,,lnjtkn author,jkkkkkk

  78. puhihing yah itu di cut-_- wakakak otak mesum… keren kan benrr dia adiknya sungmin yeeaah..keren ceritanya aku suka^^

  79. langsung baca endingnya kekeke (kebiasaan)
    aku selalu suka Happy Ending, karena aku suka pada saat terakhir membentuk senyum dari pada luka yg bikin nyesek. jiahaha. . .
    ffnya DAEBAK!!!!

  80. Haah,, aq comment dipart terakhir aja ya,,
    Benar” ff yang panjang,,
    Bacanya dr smalem,, smpe siang ini,,
    Hihi,, dan hasilnya,,
    Jreeeeeng,,,puas sama endingnya,, I love u thor udah bikin happy ending,,
    Karakter kyu di epep ini,, misterius bgt,, tp entah knapa aq suka aja,,
    Btw ada sequelnya kah??

  81. Aku udah nebak kalo Suri itu sodaraan sama Sungmin yang imut gilaa itu haha

    Aku baca bagian2 akhirnya sambil senyum2 sendiri masa kkkk~ bayangin kyuhyun yang sok romantis itu tapi tetep 1 kata “Memepesona” itu kata yang sulit dihindari dari seorang Cho Kyuhyun entqh itu di Dunia Nyata ataupun yang tertuang(?) dalam sebuah fanfiction *halah
    udah sekian dulu ngebacotnya , mau lanjut baca yang Cut Mozaik *plakk hehe

  82. annyeong sya reader baru .. ffnya keren bgt .. fellnya bnr” dpet .. sukaaa bgt sma sifat kyu di sni .. huhh .. maaf baru bsa komen di part akhir .. krna prsediaan sinyal yg trbats😀
    di tnggu karya slanjutnya .. keep writing🙂

  83. Huwaaa … Like ! Like ! Like !
    Emh, dapet banget semuanya Aman ! Hahaha, Cho Bom ??
    DAEBAK Eon !!! *angkat jempol

  84. Huwa happy ending kkkk banyak scene ehem2nya nih. Ya tuhan Kyuhyun mesum banget #elapkringet

    Agak aneh endingnya kenapa Kyuhyun jadi penggombal begitu u,u virus Lee Donghae ><

  85. Aku kira akan ada ‘pertarungan’ kecil antara Kyu Hyun dan Tuan Cho, tapi ternyata… Sungguh di luar dugaan. EunSoo juga tidak jahat, aku kira dia akan lakukan apapun bwt dapetin Kyu. Kkk

  86. Akhirnya mereka hidup bersama dengan bahagia…….#lap ingus (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩__-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) chukkae ne………..

  87. kyaaaaa akhinya mereka bahagia ^,^ eehmm seneng bgt setiap pertengkaran selalu berakhir di ranjang wkwkwk aigoo kyu mesumnya xD

  88. Mian onnie baru komen disini,awalnya aku ragu mau terusin,tapi setelah ku terusin ternyata keren…aku suka…
    Onnie,yg la belle part 3 kok gk bisa di buka ya?
    Trus casualnya kapan lanjut?
    Itu aja dulu….gomawo…:)

  89. bingung mau komen apa
    bagus banget ff nya feel nya dapet
    yang pasti dugaan q tepat klo sungmin ma suri kakak adik

  90. Sumpah! walaupun yg mello bukan gaya author ttep good tanpa mnghilangkan gaya penulisanya,misal kaya kata2 kyuri C yang ttep pedes and sok coll an
    so gumawo and keep fighting

  91. Kyaa lagi2 aku komennya d part akhir,gpp kn thor??hehe biar sekalian gitu *plak #alibi..
    Seperti biasa ceritanya kerenn,ringan,plkoknya seruu.feel ny juga dpt bgt..pkoknya mah serulah

  92. eitssss,,,, baru baca aq, ketinggalan banget nie ff yg seru, hhhfff tpi gpp aq udah baca dari awal hingga akhir mian ga koment di mozaik yg sebelumnya,,, aq suka bangt nie ff bnyak banget pendeskripsiannya dan itu lebih membuat reader utk memahami dan tau situasi ,,, bagussss dechh beneran, and ff yg pensdeskripsiannya lebih banyak itu ff berkualitas lo coz tanpa banyak dialog tersurat ,itu perlu pemikiran rumit dan keras,,, konflik nya dpt banget lagi

    dan aq setuju disini konfliknya bukan dari org ketiga misalnya eunsoo ,,tpi dsini konfliknya kehidupannya cast utamanya sendiri, jadi perang sama pemikiran sendiri

    congratulation ne buat ff nya
    mian jeongmal mianhae baru koment
    gomawo juga udah bolehin baca , n gomawo udah nulis ff nya 🙂

    oia itu yg di protect gmna???

  93. Kadang sedih, kadang cekikikan sendiri di pagi buta. Hampir subuh malah.
    Aku suka ffnya. Maaf eonni baru komen di part ini😀 apa ini bakal ada lanjutannya?

    p.s: annyeong saya reader baru. Fufufu~

  94. Jujur thor ngubek2 library author trus ngeliat ff ini trus baca deh ngetbut hehee, terus ternyata ada yg bilang udah END.. Ko?:O soalnya di library ngegantung… Eh ternyata pas di search ada kelanjutannya hehee… Akhirnyaaa happy ending suri sama kyuhyunnn…

  95. min, q belum bca smua ff’y, baru baca setengah d’part.1 dan dah suka ma ide ceritany, dah q bookmark mpe part terakhir nih, besok aj bca.y dah ngntuk.. hehe
    mw ninggalin jejak dulu..😀

  96. Annyeong reader bru sorry baru coment di part ini
    Mianhe
    Ceritanya bagus,feelnya dpt pengen baca lagi…
    ..
    Cara dpt pw terakhir gimana?
    Kamshae…

  97. Bhkan aku ga ngerti mau kmen apa. -_-.

    Keren, alurnya pas, kyuhyun nya pengen aku bawa pulang, dan surinya pengen aku bwa pulang juga.. #gubrak,

  98. akhirrrnyaaa…
    panjang banget eonni… sungguh sangaat panjang..
    seharian cuma baca tulisan eonni aja.. hahahaha

  99. Happy ending !!! Yeay!
    Alurnya sebenernya kecepetan, terus peralihan waktu dan tempat atau scene satu ke dua ga keliatan jadi sedikit bingung kenapa tiba-tiba dialognya beda.
    Masih ada beberapa typo.

  100. sneng bc ff ni crtanya ga bosenin…
    Ya ampun ga byangin ahra te2p brsikap biasa2 sja pdhl udh mergoki kyuri lg bercinta!!! untung si kyuri ga tau hihihi…
    klo tau appa nya gtu,knp ga dr dlu ja bilang kyu kyu,ga mesti nunggu lma. q pkir sifat ayahnya otoriter n mentingin stasus sosial ckckck tryta jauh dr perkiraan…. pokoknya kereeeeeeeeeeeennnn ni ff,q suka bgt. dibaca berkali-kali te2p ga bosen!!

    eonni, pw nya tgl pernikahan kyuri. lah perasaan bc dr awl berulang kali ga prnh tuh disebutin mrka nikah kpn,tau2 udh nikah ja kok….!!!

  101. seneng bgt akhirnya suri-kyu bersama juga…🙂 *jdi ga galau deh! wkwk.. dn emg bner dugaan ku suri tu adik ny sungmin..
    cut-cut!!!… *pngen bca ..hehe..
    gumawo Eoni *bow

  102. Hmmm
    akhirnya happy ending c enseo’a ngerti jg
    n untungnya jg keluarga cho’a g memaksakan kehendak n mau nerima suri dg tangan terbuka walaupun saat itu blm d ketahui klo suri anak dr keluarga Lee…

  103. huehhehehee aduh udh parno aja takut kyu ga jd sama suri eh trnyta jd dong~~
    yaah d cut cut nya pengen baca hehehe #plakk
    yaudah deh puas deh sama end nya,, yippie!!

  104. astaga aku kira Kyu bukan cowo liar ternyata gak jauh juga … Mungkin Kyu cukup sabar bertahan lol.
    Haduh aku baca dr part 1 dan langsung end ohhhhh pesona Kyu cukup mengalihkan suri wks . Padahal ini ff sudah lama tp aku orang kampung yang baru nemu blog ini dan tertarik baca ff ini oh good. Tp menurut ku alurnya agak cepat😀 aku mau baca end nya tp di proteksi hmmm …

  105. eonni, aku suka *srutt, ngelap ingus* (T^T) chukkae, fufufu~~ itu kenapa epilognya kayak gitu ? itu kenapa banyak yang di cut. hohohohoho. aku suka gayamu eonn. walaupun kamu bilang ini bukan style-mu bnget tapi inget kata Kris it’s not my style, ekh akhirnya jadi suka. hoho. maaf eonn, komen gak jelasnya kepanjangan. *apaan seh*

  106. yeay yeay happy ending~~~~~~ kenapa ga sekalian aja dilanjutin sampe anaknya lahir kan bakal lebih seru tapi its okay ini juga sudah memuaskan😀

  107. halo thor aku readers baru salam kenal ya
    pertama aku baca ff ini kayaknya konfliknya terasanya berat bgt dan susah buat di selesaikan tapi pas aku baca sampe abis ya ampun cuma dengan kyuhyun yg bisa mengekspresikan dirinya dengan kata kata semua masalahnya selesai
    bener bener gabisa ketebak ceritanya
    feelnya juga dapet dan tulisannya juga rapi
    Daebak deh eon ^^

  108. ahhhh happy endiiing whahaha. keren bgt ff ini. bahasanya mudah dimengerti dan jalan ceritanya isitimewa sekaliiii<3 yang aku suka dr ff ini konfliknya tuh gak kejam kejam amat ehehw pokonya sukes terus ya<3<3

  109. Weh udah end? Omg.. Di part ini hatiku sukses dibombardir.. Awal.a suri yg mampu mengingat semua.a, menjauhi kyuhyun, kyu yg err.. -aku ga nyangka bklan ada adegan ranjang. Sungguh! *abaikan*- lalu appa kyu yg bgtu mudah mengijinkan kyu menikah, mereka menikah, suri hamil, dan banyak lain.a.. ya tuhan ga rela ini ff end sumpah.. Harus ada bagian mereka punya anak.. But IT’S REALLY MAKE ME FLY HIGH.. I LOVE THIS STORY SO MUCH.. YOU REALLY THE BEST IN THIS FF ^^ unii saranghae ^^

  110. Waah Ъќ nyangka bakalan ending cepet🙂 ªkŮ kira bakal Ά̲̣̥​ϑǎ̜̣̍​ penolakan dari keluarga cho maupun tunangan kyu… Ternyata Ъќ😀 ƗƗαƗƗαƗƗαƗƗαƗƗαƗƗα

  111. eon ini ffnya bagus banget aku sukaa. maaf komennya baru diending soalnya penasaran sama ceritanya hehe. ini konfliknya bagus banget. aku tunggu ff lainnya. ohiya aku juga minta pw (Cut Mozaik) dong un penasaran squelnya itu hehe. gomawo

  112. karena bacanya baru baru ini dan ffnya udah end comentnya hanya dipart 1 dan part 5.
    maaf ya eonnn. happy endinggg. tadinya sebel eunso…..
    tapi gpplah yang penting kyuhyun ma suriii

  113. Keren.Keren..Keren..
    Maksud ceritanya ngena banget..
    Ada banyak kejadian di part ini yang bisa menjadi inspirasi..
    Mulai dari Kyu yang ngenalin Suri ke orangtuanya dan bilang mencintai Suri dan ingin menikahinya..sempet ngira Appanya bakalan marah, tapi ternyata dya orang yang bijaksana dan akhirnya merestui mereka..Ternyata masih ada orang tua yang memikirkan kebahagiaan anaknya..
    Yang kedua pas Kyu dan Eunso ketemuan, salut sama Kyu, meskipun dya akan berbicara menenai pembatalan pertunangan Kyu-Eunso, tapi Kyu masih menjaga perasaan Eunso dengan berkata lembut dan hati-hati, setidaknya Eunso tidak terlalu sakit hati..Itulah sikap gentle Kyu yang aku suka banget..
    Yang ketiga waktu Kyu memperjuangkan untuk mencari keluarga Suri dan dengan usaha keras akhirnya menemukannya..gak nyangka ternyata Sungmin adalah kakak kandung Suri..pas scene ini bikinku mewek.com..walau agaK sedikit kurang karena pas Suri dan Sungmin dipertemukan sebagai keluarga kandung, Ibunya (Lee Ommuni) tidak diceritakan, jadi gak ada komunikasi antara Suri-Lee Ommuni..
    Selain itu scene yang paling luchu adalah waktu Kyu-Suri marahan nentuin nama buat anak mereka *padahal lahirnya masih lama* wkwkwkwk
    Pokoknya dari awal ampe akhir ceritanya kerennnnn…

  114. kyuuuuu..my man!:* sukaaaaa bgt sm karakter nya kyu dsni..knpa y kyu itu wlwpn d gambarin dingin tp ttp kliatan seksi dan bkin hti melted….hehe.bhgianya bs jd suri yg bnr2 d cintai kyu bahkan dr prtm mrk msh sklh smpe mrk udh dwasa..daebak ceritanya..^_^

  115. Aku pikir appany kyu akan mendikte kyuhyun ternyata tidak,terus joohyun aku kira dia meninggal tanpa pesan..ternyata tidak ada,,eunso juga cukup berbesar hati untuk mengalah,,sungmin dan suri sudah bisa ditebak..senang akhirny happy ending…

  116. kerennn ending yang bnr” krrennnn…. ak suka karna mrk bersatu.. wkwkkwkwkwk
    wuaaaa seneng nyaaaa ♡♡♡♡
    tp ak msh pengen sequel nya author… please… wkwkwkkk

  117. iyaaa nih… ini adalah ff yg aku rasa rada “aneh” dibandingkan ff kakak yg lain. aku udah baca sebagian besar ff kakak disini. tapi Baru ff ini yg isinya go seperti biasanya… tapi bagus juga kok. ceritanya manis. Dan konfliknya gk Berat. aku Kira tadi abeoji cho gk bakal semudah itu menyetujui keputusan kyu, Dan tenth saja eunso juga. tapi ternyata semua semulus jalan tol. hahahaahaha
    keep writing, and thank you🙂

  118. Hallo eonnie,,, aku pembaca baru ep.epnya eonnie… Wah aku suka ep.ep nya eonnie yang ini… Oh iya boleh minta pw nya eonnie chan…

  119. Hallo eonnie,,, aku pembaca baru ep.epnya eonnie… Wah aku suka ep.ep nya eonnie yang ini… Oh iya boleh minta PW nya donk eonnie chan…
    Sukses terus nde eonnie buatnya… Aku suka aku suka

  120. Ahhhhh akhirnya heppy ending….
    Ohhhh ternyata lee sungmin itu kakak kandungnya suri to…
    Ya ampun pertengkaran mereka selesai klu udah di ranjang…
    Kyuhyun mesum bgt deh….
    Kadang aq merasa klu kyuhyun tu orgnya kaku bgt ngk bisa romantis ma suri….
    Awalnya bikin nyesek…pas suri memendam rasa bersalahnya ma johyun…
    Tp keren bgt….
    Aq suka bgt…..
    ♥♥♥♥♡♡♡♡

  121. ya ampunnn .. eonnn cerita’a gk pernah bosenin malah makin seruuuu ..
    gk bosen baca’a walaupun udah berkali kali baca’a .

  122. wahhh happy ending,iktan sneg bcanya
    krain ntr bkal dipersulit lg sm org tua kyuhyun trnyta ga
    bgus eonni ffnya
    keep writing

  123. hahaha, happy ending. Jiahhaa tadi aku sempet menduga2 kalau sungmin itu kakaknya suri,eh ternyata bener. Eunso kasian yah. Tapi juga salah dia sih udah jelas kyuhyun cuma mikirin suri masih ngotot aja mau rebut, , , cie cie yang udahnikah. Chukkae atas pernikahanya. Hehe

  124. hahaha, happy ending. Jiahhaa tadi aku sempet menduga2 kalau sungmin itu kakaknya suri,eh ternyata bener. Eunso kasian yah. Tapi juga salah dia sih udah jelas kyuhyun cuma mikirin suri masih ngotot aja mau rebut, , , cie cie yang udahnikah. Chukkae atas pernikahanya. Hehe !!!

  125. Aaaakkhhhhhh akhirnya beres juga nih epep huuuuuu :’) sweet bget suka-suka kata per katanya juga bgus ihhhh emesshh *lol

  126. Okeh, karna author (aku bingung mau manggil apa xD) bilang harus komen, aku komennya sekarang aja gak papa kan? ._.

    Cerita ini tuh beda banget sama cerita cerita yang sebelumnya aku baca, salah satu yang jadi ciri khas yang banget di cerita ini tuh; mereka sama sama gak terlalu mengumbar ketertarikan mereka satu sama lain. Dan itu jarang banget aku dapetin di cerita lain. Trus, karakter di sini juga aku suka banget ❤❤ Suri yang jadi cewe pendiem (diawal part) dan Kyuhyun yang populer. Okefix!
    Meskipun ada beberapa kata yang gak aku mengerti, tapi aku tetep suka kok ceritanya. Selanjutnya, entahlah~ aku gak bisa ngomenin apa apa lagi. x)

  127. Mereka nikah. Yeay. Suka sama eunso yg bisa bersikap dewasa wktu kyu mutusin buat ngebatalin. Cepet ya mereka punya anakny. Hahahhaha

  128. Aaaa akhirnya happy endinh juga 😍
    Aku kira bakalan engga happy ending, terutama pas suri inget masa lalunya, tpi ternyata engga, malah bahagia banget akhirnya, suri menikah sama kyuhyun pria yg dicintainya, menemukan keluarga aslinya dan segera akan menjadi ibu. Betapa manis kehidupan merka. Aa keren pokoknya suka, bagus

  129. haha iya ka ada bagian yg dicut ampe 2 kali haha padahal kayanya seru tuh .haha
    ahh kyu mah emang udah w*w dah ampe udah nikah aja cara nyelesain masalahnya kaya gitu😀
    kerennn lah

  130. aw aw aw sweet bget!😀 eh itu d cut cut nc yap?😀 wah wah wah las part long bget! Hahaha tp bgus eh ngena bget dah feelnya.🙂 good thor

  131. wow endingnya super duper keren …. bahahah keren2 coba ajh adh pertentangan tentang keluarga cho tentang suri makin panjang ajh tuh cerita …

  132. wow endingnya super duper keren …. bahahah keren2 coba ajh adh pertentangan tentang keluarga cho tentang suri makin panjang ajh tuh cerita … oala maaf yh eon kyanya aku blm komen dipart 4 abis penasaan pas baca klo sebenrnya pas dipart 4 ada yg dipotong yh jadi langsung ajh ke part selanjutnya abis penasaran ama pasangan kyuRi

  133. Annyeong ka aku reader baru disini.. Itu pw nya ktnya tgl pernikahan kyuri .. Tapi aku liat di mozaik mana pun ga ada tanggal nya ya??

  134. untung joohyun hadir di mimpi nya suri, untung kyu dkasih tau woohyun ttg kejadian sebenarnya
    yeaah suri kembali ke keluarganya lagi, bener kan dugaan sebelumnya kalo suri tuh adik kandungnya sungmin

    yeaahhh happy ending akhirnya, kyu nikah sama suri, terimakasih buat eunso yang ikhlas ngelepasin kyu🙂

  135. Akhir’a semua masalah.trus salah paham selesai dan kyuhyun-suri merit☺☺☺ suri ketemu ma keluarga kandung’a pula. Astaga tadi ahra cerita’a ngintip ato apa??? Kkk

  136. OMG… ini ff 4 tahun lalu ya???

    kalo misalnya aku nemuin wordpress ini (Kyuri Invasion) 4 tahun lalu, mungkin ff ini akan menjadi ff favorite-ku..🙂

    sekarang kenapa nggak suka sama genre ff yg kayak ini yaaaah…. tapi tetep pengen baca gara gara nggak ada wordpress lain yang sesuai dengan apa yang aku pengenin.. -_- cuma tulisan kak Okky yg sukses ngebuat aku cek nih WP tiap hari, dan berharap ada postingan baru.

    novel TGS belom ada di gramedia.. padahal udah penasaran pake bangeeeet.. #Curhat T_T

    buat ff Mozaiknya.. kalo disuruhnilai 1-10, aku beri 8,9..😀

    angka 10 buat CBE, CV, LBDSM, Katabasis…😀

    Sorry, komennya GaJe yaaaah???
    #Abis nggak tau mau ngomong apa

    Oke deeeeeeh
    #BubarJalan!!!!!

  137. Jujur saja di part ini entah kenapa aku merasa alurnya terlalu cepat,atau mungkin pengaruh banyak yg di cut???tp masih bisa dinikmatilah ceritanya.

  138. Di sini bisa liat Lee suri yg melow banget,
    Tulisanya keren” dri setiap kata dan kalimat ngepas banget,udah cocok deh jadi penulis
    And btw unnie gimana caranya sms untuk dptin PW nya???

  139. Yey akhirnya happy ending juga…
    Yg ditakutin Kyuhyun nyatanya ngk terjadi coba dari awal bilang ke ayahnya pasti disetujuan aja tuh hihihi

  140. akhirnyaaaa hamil juga secaraaaa mereka ‘main’ mulu wkwkwwk
    happy ending

    eunsoo kamu pasti dapet cowo yg lebih baik ko dari kyuhyun tenang aja hahaha

    sungmin suri kakak ade ternyataaa

  141. akhirnya happy ending. seneng banget ngelihat mereka berdua bersama. ga nyangka orang tua kyuhyun begitu mudah merestui mereka. yah karena ini kali pertama kyuhyun mempunyai keinginan. kak, itu untuk pw cut mozaiknya apa tanggal pernikahan ada di ff ini atau yang lain? soalnya aku baru baca ff ini, dan sepertinya tidak tercantum tanggal pernikahan mereka. maaf ngerepotin. makasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s