CWTCH

kyuri-cover-185

 recommended song Endless Rain by X-JAPAN

Sejujurnya Kyuhyun bukanlah pria yang tidak bertanggungjawab atas rumah tangganya, ia adalah pria yang menaruh keluarga di atas segala kepentingannya, tidak peduli prihal kebangkrutan atau ia akan dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja, ia akan mendahului kepentingan keluarganya terlebih dahulu, sudah pasti.

Ia mempunyai istri yang cantik, selalu menyambutnya dengan senyuman, makanan enak, air hangat, baju bersih, ranjang yang nyaman dan cerita menggebu-gebu khas istrinya padahal yang diceritakannya hanya hal sepele yang biasa terjadi, namun jika istrinya yang bercerita, semua nampak begitu tidak biasa dan begitu istimewa.

Belum lagi putra mereka yang berumur enam belas bulan, meski tak jelas mengoceh apa, tapi setiap kali Kyuhyun bertanya, bocah dengan pipi gembul memerah itu akan selalu menyahut dengan semangat, sama seperti ibunya. Maka apa lagi yang kurang dari hidup Kyuhyun? Ia mempunyai semua yang pria di luar sana harapkan, pekerjaan bagus, istri cantik dan putra yang tampan. Ia mempunyai segalanya.

Mungkin ia terlalu sombong, mungkin juga ia terlalu lalai, merasa aman karena sudah memiliki segalanya tanpa sadar apa yang sudah di milikinya belum tentu akan selalu menjadi miliknya, semua yang ia punya bisa saja di ambil dari genggamannya sewaktu-waktu dan dua tahun lalu, di suatu malam dengan rintiK hujan di musim gugur, segala sumber kebahagiaan Kyuhyun di ambil darinya.

Putranya, Cho Su-Hyun, meninggal akibat kecelakaan mobil yang Suri kendarai. Tidak ada yang istimewa malam itu, Suri dan Kyuhyun tidak bertengkar yang menyebabkan Suri hilang kendali, Kyuhyun tidak malas hingga menyuruh wanita yang baru berkunjung ke rumah temannya pulang sendiri, tidak ada janji istimewa akan makan malam mewah di sebuah restoran bintang lima apa lagi merayakan sesuatu, semuanya seperti biasa.

Seseorang dari kepolisian mengatakan bahwa ban mobil yang Suri kendarai tergelincir dan keluar jalur, menabrak pembatas jalan sebelum bertabrakan dengan bus yang melaju kencang di jalur sebaliknya.

Istri yang dicintainya mengalami kritis dan koma selama hampir dua bulan. Awalnya kondisi Suri baik-baik saja hingga ia mengetahui putranya yang meninggal dan entah dari mana melihat foto jenazah Su-Hyun yang sungguh, tidak akan ada orangtua yang tega melihatnya apalagi tahu bahwa kecerobohan merekalah yang mengakibatkan kematian anaknya. Semenjak itu kondisi mental Suri semakin memburuk, pada awal-awal terguncangnya jiwa Suri, ia bahkan tidak bisa mengenali dirinya sendiri, ia mengingat Kyuhyun tapi tidak mengingat namanya.

Setiap kali ia mengingat kejadian dua tahun lalu, ia selalu marah pada dirinya, pada Suri, pada teman-teman Suri dan pada anaknya. Ia marah pada semua orang namun ia tidak bisa membiarkan kemarahan itu muncul, membuat semua orang memandangnya dengan pandangan mengerikan dan menganggapnya pria yang egois, maka hari ini dan hari-hari sebelumnya Kyuhyun memutuskan untuk membuat pelarian, ia mengencani beberapa wanita dalam jangka waktu tertentu tanpa menceraikan Lee Suri.

Anehnya ia tetap tidak merasa bahagia meski berkencan dengan wanita paling cantik di Korea sekalipun atau dengan wanita yang ‘pelayanannya’ paling hebat, ia tetap merasa lubang besar di dirinya belum terisi, angin-angin dingin terus masuk dari lubang itu membuat hatinya membeku dan bergetar kedinginan.

Oppa, ada apa?” wanita yang ia kencani saat ini bernama Ahm Sae-Ah, model majalah dewasa yang entah menyayanginya karena uang atau memang karena cinta. Wajahnya jauh sekali dari wajah Suri, matanya besar, bibirnya tipis dan rahangnya berbentuk V tajam dengan rambut ikal pirang. Jika di pikir ulang, seluruh wanita yang ia kencani memang tidak pernah mirip dengan istrinya itu.

Kyuhyun bangkit, menyingkirkan tangan Sae-Ah dari dadanya dan berjalan memakai celana kerjanya lagi.

“Kau tidak mau menginap di sini satu malam lagi, Oppa?” ia bangkit tanpa menutupi tubuh polosnya, memeluk Kyuhyun dari belakang dan hendak melucuti lagi celana yang baru Kyuhyun kenakan.

Tangan Kyuhyun berhenti dari mengancingi kemeja kelabunya dan melepaskan tangan Sae-Ah dari celananya. “Sae-Ah ya, bagaimana kalau kita akhiri saja sampai disini?”

“Kenapa, Oppa? Apa kau tidak puas denganku?” Sae-Ah mengikuti Kyuhyun yang keluar dari kamar Sae-Ah, menarik-narik lengan Kyuhyun. “Oppa, ada apa? Apa yang kurang dariku? Apa aku tidak memuaskanmu minggu ini? Kau ingin aku melakukan apa?”

Kyuhyun mengambil jaket kerjanya, memasukan ponsel ke tas memakai sepatu kerja sebelum mengusap wajahnya. “Tidak ada yang kurang darimu, aku hanya bosan dan kau cerewet, aku paling benci wanita cerewet.”

Malam itu adalah malam terakhir ia bertemu dengan Sae-Ah. Tanpa di sadari ia berubah menjadi pria yang dingin dan lebih egois dari yang ia harapkan and yet, he is still unhappy man.

***

Ia mengusahakan untuk selalu pulang ke rumah meski ia menikmati malamnya dengan wanita-wanita pengalihnya, ya kecuali ketika Kyuhyun memang benar-benar penat dan benci melihat Suri yang bertingkah seperti anak kecil tak bisa bicara di rumah, ia akan menginap paling lama tiga hari dan satu hari untuk dirinya sendiri di hotel, tanpa di ganggu oleh wanita mana pun.

Tapi malam ini berbeda, ia langsung pulang ke rumah karena terlalu lelah dan ia pikir Suri sudah tidur, ini pukul tiga pagi, mana mungkin istrinya masih bangun pukul tiga pagi seperti ini? Lagi pula jika Suri masih bangun pun, mereka tidur terpisah semejak enam bulan lalu. Kyuhyun lebih memilih tidur di ruang baca ketika Suri sudah terlelap.

Ia melempar tas kerjanya di sofa ruang televisi dan berjalan tanpa suara menaiki tangga yang di sinari lampu-lampu kecil di bawahnya. Belum sempat ia sampai di lantai dua, pintu kamarnya terbuka perlahan, memperlihatkan istrinya dengan rambut cokelat keemasan panjang bergelombang yang berkilau, baju tidur onepiece sewarna buah persik dan wajah polos tanpa make up berdiri di depan pintu tanpa sepatah katapun dan berjalan gontai ke arah Kyuhyun.

“Hai, kau belum tidur?” tanya Kyuhyun sedikit kesal karena rencananya untuk langsung tidur digagalkan dan lega karena tidak ada bagian tubuhnya yang terbalut perban seperti jika malam-malam ia menginap sebelumnya, tidak ada bekas luka cakar di lengan-lengan kurus dan pucat milik Suri dan tidak ada wajah berlumuran maskara mengerikan.

Sesekali ia ingin memeluk Suri, memintanya untuk kembali, tak apa jika putra mereka tak kembali, ia hanya ingin Lee Suri nya kembali tapi hal itu tidak mungkin, ia pernah memintanya berkali-kali, namun Suri tidak mendengarnya, bahkan ia tidak menganggap Kyuhyun berada di sana.

Suri menggapai lengan Kyuhyun, matanya berkaca-kaca dan bibirnya basah habis menangis.

“Kau menangis?” tanya Kyuhyun, mengusap rambut yang ternyata jauh lebih halus dari kelihatannya. “Ada apa?”

Suri tak menjawabnya, ia memeluk Kyuhyun, melingkarkan tangannya di pinggul Kyuhyun dan membaui leher pria itu, yang Kyuhyun tidak ketahui adalah ia merasa aman jika Kyuhyun berada di dekatnya, ia merasa jika ada Kyuhyun maka tidak akan ada orang yang ia sakiti seperti putranya.

Semenjak kondisi mental Suri yang terguncang, sisi manja Suri adalah sisi yang Kyuhyun sukai, tiba-tiba wanita itu bisa memeluknya, mengusap kepalanya, mengusap punggungnya dan menempelkan tangannya di pipi Kyuhyun, beberapa kali Suri bahkan mencium kening Kyuhyun seperti ingin menenangkannya, mengatakan bahwa Kyuhyun akan baik-baik saja.

Tiba-tiba tubuh Suri menegang, ia mencengkram baju Kyuhyun kuat-kuat dan mulai menggeram. Parfume yang tidak berbau Kyuhyun juga tidak berbau Lee Suri memicu kemarahan Suri, selama ini nalurinya seperti hewan, ia membaui setiap teritorialnya dan jika aromanya berbeda Suri sudah pasti akan mengamuk.

Ia berteriak memekakan telinga dan memukul-mukul dada Kyuhyun kuat-kuat, matanya masih berkaca-kaca, suaranya melengking naik, menggantikan makian yang tidak ia mengerti di kepalanya. Ia berteriak terluka, tidak pahamkah Kyuhyun bahwa ia terluka? Bahwa ia ketakutan dan bahwa ia tidak mengerti kenapa Kyuhyun melakukan ini padanya?

“Ada apa denganmu sebenarnya?!” Kyuhyun balik meneriaki Suri, menjauhkan kedua tangan Suri yang masih terkepal darinya dan tanpa sengaja mendorong wanita itu hingga punggungnya membentur tembok. “Apa kau pikir aku bisa kau pukul seenaknya? Jiwamu memang terguncang tapi bukan berarti kau bisa memukulku seenaknya!” bentak Kyuhyun tersulut. “Benar-benar menyusahkan.”

Suri menunduk, tangannya masih terkepal dan tubuhnya bergetar penuh rasa marah. Ia berdandan cantik setiap malam, menyisir rambutnya, menggosok gigi dan memakai baju yang bagus setiap malam selam tiga hari ini hanya untuk berjaga-jaga jika Kyuhyun kembali tapi justru ia di sambut dengan aroma yang bukan aroma Kyuhyun dan wajah Kyuhyun sudah pasti menandakan bahwa Kyuhyun membencinya, wajah yang sama ketika ia menangis karena melihat foto Su-Hyun dua tahun lalu, setelah ini Kyuhyun pasti tidak ingin bicara dan membencinya karena ia membuat yang berharga bagi Kyuhyun mati.

Suri membanting pintu kamar dan menguncinya sementara Kyuhyun masih mengumpat pelan dan menarik rambutnya berkali-kali.

Kang Kyung-Sook yang selalu menemani Suri ketika Kyuhyun tidak kembali ke rumah berdiri di tengah tangga dengan mata yang berair. Ia memang seharusnya lebih tahu diri dan mengambil putrinya untuk tinggal bersamanya semenjak enam bulan lalu, bukan membiarkan Kyuhyun merawatnya sendirian.

Ketika Kyuhyun menoleh dan memergokinya menahan air mata mendengar kata-kata Kyuhyun barusan, Kyung-Sook buru-buru tersenyum dan tertawa. “Mungkin Suri sudah mencapai batasnya.” Ucap Kyung-Sook dan berjalan melewati Kyuhyun. “Biarpun Suri sakit jiwa, ia masih mengerti apa yang orang lain ucapkan dan lakukan. Jiwanya terperangkap oleh kenangan buruk dan penyesalan. Ia tidak mengerti apa yang otaknya katakan, makanya ia memukulmu. Maafkan dia, Kyuhyun-ssi.”

Kyuhyun-ssi adalah panggilan jauh sebelum Kyuhyun menikahi putrinya.

“Apa maksud Anda, Eomunim?”

“Aku akan membawa putriku tinggal bersama kami esok jika ia menyusahkanmu. Aku akan urus surat perceraian kalian.” Kyung-Sook mengetuk pintu kamar Suri. “Suri-ya, mau menginap di rumah Appa? Kau bisa tidur bersama kami, mau?”

Eomunim,

“Dia putriku satu-satunya, biarkan aku merawatnya.”

***

Kyuhyun sulit tidur malam itu, ia terus-terusan mengintip kamar Suri yang masih terkunci, tidak ada jawaban dari panggilan Ibunya atau panggilan Ayah Suri. Ia tetap mengurung diri bahkan hingga memasuki hari kedua Suri masih mengunci dirinya.

Pagi-pagi Kyuhyun membuatkan sarapan untuk Suri bahkan Ibu Suri masih belum bisa membujuk putrinya keluar dari kamar dan tinggal bersama mereka.

Ia berdiri di depan pintu kamar yang dahulu adalah kamar mereka, mengetuknya pelan sebanyak tiga kali. “Lee Suri, aku buatkan sarapan untukmu, kau belum makan ‘kan?” ia tidak menjawab. “Kau bisa sakit, keluarlah.”

Suri masih tidak menjawabnya maka Kyuhyun meletakan sarapan itu dan duduk bersandar pada pintu kamar. “Apa aku mengatakan hal yang membuatmu terluka? Aku tahu kau mendengarku, Lee Suri.” ucap Kyuhyun lagi. “Eomunim ingin kita berpisah, kau tinggal di rumah Appa dan aku tinggal disini sendiri, apa kau mau? Jika mau maka buka pintunya dan pergilah, mereka mencemaskanmu. Jika kau tidak mau, maka buka pintunya dan makan sarapan yang kubuat.”

Suri masih tidak menjawabnya.

“Apa kau tidur semalam? Apa kau mandi? Aku sulit tidur karena memikirkanmu.” Wajahnya nampak menua hanya dalam dua malam, rambutnya sudah berantakan terlalu sering ia sisir dengan jari, baju-baju yang ia pilih berwarna kelabu dan ia hanya mampu tidur kurang dari tiga jam selama dua malam, setiap ia memejamkan matanya ia selalu melihat Lee Suri yang berlumuran darah, wajah lebam dan tangisnya ketika mengetahui putra mereka meninggal, anehnya ia tidak melihat bayangan putranya. Hari ini bahkan ia tidak fokus bekerja, membayangkan ketika ia pulang pintu kamarnya sudah tak terkunci dan menemukan tidak ada lagi Lee Suri di rumah itu.

Ia sadar mengapa ia tidak pernah memilih wanita dengan wajah yang mirip dengan Lee Suri, ia tidak pernah memperlakukan wanita-wanita itu dengan perasaan, berbeda jika ia bersama Lee Suri, ia selalu menggunakan perasaannya, ia selalu menghormati wanita itu dan berharap bahwa suatu hari Suri akan kembali seperti dulu.

“Apa kau mau pergi meninggalkanku juga?”

Kata-kata itu meninju Suri membuatnya sadar apa yang telah ia lakukan pada Su-Hyuk, bayi kecilnya yang selalu tertawa itu sulit untuk di kenali, ia tidak bisa melihat wajah putranya karena tertutup darah, ia tidak bisa melihat tangan-tangan kecil yang biasa menarik rambutnya, ia tidak bisa melihat kaki-kaki kecil yang selalu berjinjit ketika berjalan, ia mengingat bagaimana wajah sedih Kyuhyun ketika melihatnya menangis. Ia tahu apa yang otaknya pikirkan, tapi ia tidak tahu bagaimana cara untuk mengungkapkannya.

Suri kembali menangis.

Ia mendengar Suri menangis tersedu hingga nafas wanita itu terdengar sesak. Ia ingin memeluknya, mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja, tapi ia tidak bisa, jika Suri tetap seperti ini, ia yakin ia tidak akan bisa. Tapi ia ingin menenangkan wanita yang selalu membuat hari kelabunya berwarna hanya dengan ucapan ‘selamat datang’ darinya.

Dua jam penuh Suri menangis dan dua jam juga Kyuhyun duduk bersandar pada pintu hingga bunyi kunci yang dibuka terdengar dari kamar.

Suri dua malam yang lalu memiliki wajah yang polos dengan rambut yang berkilau hari ini terlihat berantakan. Rambut panjang yang belum pernah di potongnya selama dua tahun hari ini terlihat kacau, sebagian terpotong pendek dan sebagian lagi masih terlihat panjang. Matanya bengkak entah berapa banyak air mata yang ia keluarkan. Tubuh kurusnya semakin terlihat kurus dan yang membuat hati Kyuhyun semakin teriris adalah pandangan mata wanita itu jauh lebih kosong dari sebelumnya.

Ia berjalan melangkahi Kyuhyun dan sarapannya dan pergi menuju ruangan santai di lantai dua tanpa melihat Kyuhyun sedetik pun. Sesampainya di ruangan tersebut Suri menarik sebuah kursi dan duduk di hadapan jendela besar yang membiarkan matahari awal musim semi masuk.

Kyuhyun menyusulnya dengan sarapan bubur daging yang ia buat. Ia ingat, saat Su-Hyun masih bayi, ia dan Suri selalu menjemur Su-Hyun disini pukul 9 pagi sambil berbincang dan terkadang mereka sarapan disini sambil mengawasi Su-Hyun.

“Kau mau sarapan disini?”

“Aku sakit.” Jawab Suri dan menoleh, matanya memang memandang Kyuhyun, tapi ia tidak tahu kemana perginya jiwa Suri.

“Apa yang sakit.”

“Ini.” Ia memegang dadanya. “Sakit.”

Kyuhyun berlutut di depan Suri menempelkan telapak tangannya di dada Suri, mengusapnya perlahan, berharap bisa mengurangi rasa sakit Suri. “Apa kau tidur semalam?” Suri menjawabnya dengan anggukan, mata dwiwarna Suri menatap mata Kyuhyun. “Apa kau bermimpi sesuatu?”

Suri mengangguk lagi, matanya kosong namun perlahan air mata kembali membasahi pipi Suri, kali ini tanpa suara. Hidungnya memerah dan wajahnya semakin memucat. “Su-Hyun,” ucap Suri. “Mati karena aku.”

Kyuhyun sangat tahu kenyataan Suri mengalami mimpi buruk selama dua tahun berturut-turut, malam-malamnya selalu dipenuhi kejadian dua tahun lalu, foto Su-Hyun, kenyataan bahwa suaminya tidak lagi setia pada satu wanita dan semua masalah bermula dari dirinya, Kyuhyun mengetahui semua fakta ini lebih dari siapapun, tetap ia berpura-pura tidak mengetahuinya dan mementingkan perasaannya juga yang tersakiti.

“Tapi kau selamat, kau masih hidup, lihat?” Kyuhyun mengangkat tangan Suri, menunjukan bahwa wanita itu masih bisa dipegang olehnya.

“Aku ingin ikut Su-Hyun.” Bibir Suri bergetar, dadanya terasa sesak namun lidahnya terlalu kelu.

Kyuhyun menggeleng. “Kalau kau ikut aku dengan siapa? Su-Hyun memintamu tetap hidup untukku. Kalau kau pergi dengan Su-Hyun aku sendirian. Aku akan kesepian, Lee Suri.” memikirkan Lee Suri pergi saja ia tak sanggup, apa lagi melihat kenyataan yang sekarang disodorkan tepat di depan matanya. Kyuhyun menyerah untuk berakting tegar, ia meletakan kepalanya di lutut Suri dan tersedu.

Jauh di dalam dirinya Suri tahu ini adalah kali pertama ia melihat pria yang paling maskulin, pria yang selalu tegar meski melihat mayat anaknya yang sulit dikenali serta pria yang dengan sabar menunggu dua bulan istrinya kembali siuman itu menangis seperti bayi. Tubuh Kyuhyun bergetar hebat dan air matanya mengaliri lutut Suri.

Ia tidak ingin pernah menangis untuk Suri tanpa ia ketahui berapa banyak dirinya membuat Suri menangis diam-diam di dalam tidurnya. Dadanya terasa sesak, susah payah ia menyembunyikan air mata, tapi untuk pagi ini izinkan ia menjadi anak kecil yang baru saja terjatuh dari sepeda dengan lutut yang tergores aspal panas, biarkan pagi ini saja ia mengadu seperti anak kecil yang menceritakan seberapa sakitnya luka kecil itu pada orangtuanya.

“Maafkan aku karena membiarkanmu terjebak denganku selama dua tahun ini, maafkan aku karena aku tetap dengan egoisnya berpikir akulah yang terluka paling banyak, maafkan aku karena tidak mengurusmu dengan baik selama dua tahun ini.” Kyuhyun mendongak, melap air mata Suri yang masih mengalir di pipi pucat wanita itu meski tidak ada satu ekspresipun yang dikeluarkan. “Aku mencintaimu dan masih mencintaimu. Berikan aku kesempatan sekali lagi untuk merawatmu. Aku mohon.”

Kyuhyun tidak berharap banyak untuk Suri merespon perkataannya, tapi pagi itu mata kosong Suri sesaat lalu yang ia lihat perlahan kembali terisi jiwanya. Kelabu pucat dan cokelat terang itu menghangat seiring semakin tingginya matahari pagi, Suri menjalankan tangannya di kepala Kyuhyun, mengusapnya tiga kali sebelum melap air mata dari pipi Kyuhyun, Suri menunduk dan menempelkan bibirnya pada kelopak mata Suri, sebuah kebiasaan yang Suri lakukan setiap kali Kyuhyun mengeluh tentang pekerjaannya.

Perlahan sekali seolah dunia berhenti detik itu, Suri tersenyum kecil, senyum pertama yang menyentuh matanya semenjak dua tahun lalu.

“Aku tidak cantik.” Katanya dengan suara serak.

Kyuhyun cepat-cepat berdiri tidak mau kehilangan senyuman Suri untuk kali pertama itu, ia menyeka air matanya dengan lengan kaos dan menangkup wajah Suri. “Tidak, kau sempurna. Siapa yang mengatakan kau jelek?”

“Rambutku jelek. Wajahku jelek.” Suri memegang ujung-ujung rambutnya yang tidak simetris, berantakan dan jauh dari kata berkilau kemudian menyentuh wajah tirus dan pucatnya. “Tidak ada yang mau dengan orang jelek.”

Tuhan, siapapun yang pernah mengucapkan Suri jelek, ia akan meninju hingga mati orang itu.

“Kita bisa rapikan rambutmu. Wajahmu tidak jelek, Lee Suri.” Ia mengusap garis hitam dibawah mata Suri, memang wanitanya nampak 5 tahun lebih tua, tapi itu karena rasa tidak aman yang Suri pendam selama ini yang membuat fisiknya terlihat stress dan kelelahan, tidak jelek, sama sekali tidak jelek. “Kau hanya perlu makan teratur dan tidur cukup.”

Dua tahun ini Suri percaya pada apapun yang Kyuhyun katakan, maka hari ini pun tanpa memedulikan apa yang ia rasakan dua malam lalu, Suri memercayai pendapat kyuhyu. “Aku mau makan.”

“Tentu.” Kyuhyun mengambil sarapan yang ia tinggalkan tadi dan menyuapi Suri bubur yang sudah dingin tersebut perlahan. “Aku bisa rapikan rambutmu, kau mau?”

Suri mengangguk masih dengan sedikit senyum di wajahnya.

“Tapi satu syarat,” Kyuhyun bisa melihat perubahan kecil di mata Suri. “Setelah aku merapikan rambutmu, memandikanmu dan memakaikanmu pakaian yang cantik, mau pergi bersamaku ke dokter?” Suri tidak menjawab. “Aku ingin kau sembuh, aku sangat merindukan berbincang denganmu, mau ke dokter?”

Dahi Suri mengkerut tidak suka dengan ide pergi ke dokter, karena setiap pulang dari tempat bernama Rumah Sakit kepalanya terasa pusing dan matanya selalu berat, ia selalu ingin tidur padahal ia ingin bertemu dan berada di sisi Kyuhyun. Ia tidak suka setiap kali dokter memasukan alat ke tangannya, ia tidak suka ketika dokter bicara pada Kyuhyun dan membuat wajah pria itu nampak murung, ia tidak suka dokter.

“Habis itu kita bisa berjalan-jalan di taman, ini musim gugur. Kau suka musim gugur ‘kan?”

Oh! Selama ini ia frustasi bagaimana mengungkapkan keinginannya untuk berjalan-jalan dengan Kyuhyun, maka ia mengangguk.

***

Kyung-Sook tidak melakukan apapun, ia tetap berdiri di bibir pintu kamar mandi, memperhatikan Kyuhyun yang dengan sangat hati-hati memotong rambut Suri menyesuaikan potongan terpendek dan merapikannya, menggosok punggung Suri hingga ke sela-sela jari kakinya, mencuci rambut hingga mengeringkannya dilakukan Kyuhyun sendirian tanpa ada wajah kesal atau garukan kepala ketika Suri justru asik mainan air dan membasahkan baju Kyuhyun seperti biasanya, pagi ini justru Kyuhyun tertawa melihat kelakuan Suri yang mencipratkan air ke wajahnya.

Dari banyak baju yang Suri punya, Kyuhyun memilihkan baju putih gading polos senada dengan celananya dan ia menyiapkan cardigan rajutan takut-takut Suri akan kedinginan nanti. Rambutnya sudah kering dan terlihat berkilau keemasan sepundak, masalahnya hanya satu yaitu wajah. Suri ngambek melihat wajahnya yang menurut Suri tidak cantik di cermin itu, sialnya Kyuhyun tidak tahu caranya wanita berdandan, maka mau tidak mau Kyuhyun meminta bantuan Kyung-Sook yang sedari tadi hanya berdiri memerhatikan.

“Maaf, Omunim,” ucapnya saat Kyung-Sook hanya tersenyum membuka kotak rias Suri. “Aku tidak tahu cara berdandan habisnya.”

“Tentu saja, bagaimana mungkin kau tahu, kau kan pria, Cho Kyuhyun.” Jawab Kyung-Sook sambil memoleskan BB Cream ke wajah Suri dan tertawa. “Tenang saja, aku akan membuatnya layak tampil di publik sebagai istrimu.”

Kyuhyun menunduk, ia tahu Kyung-Sook merasakan penghianatannya selama dua tahun ini tapi tidak bisa melakukan banyak hal karena menurut Kyung-Sook putrinya sedang dalam keadaan tidak mampu melayani suami dengan baik.

“Aku tidak malu membawa Suri ke publik dengan keadaannya yang sekarang, aku hanya tidak ingin ia menyebut dirinya tidak cantik.” Kyuhyun mengambil sebuah lipstick berwarna merah muda yang biasa Suri pakai. “Aku tahu aku sudah mengecewakanmu sebagai suami Suri yang justru meng—“

“Suri bisa mengerti ucapan Omma ‘kan?” Kyung-Sook memotongnya sambil memulas blush-on di pipi Suri dan dijawab dengan anggukan oleh Suri. “Kyuhyun ingin berbaikan dengan Suri, apa Suri memaafkannya?” Suri kembali mengangguk. “Keureci, neomu yeppo uri ttal.

Kyuhyun menutup mulutnya dan tersenyum, Suri bisa mengerti ucapan mereka, hanya saja ia terjebak dengan reaksi apa yang akan dikeluarkannya setelah ini, maka Kyuhyun diam, mengikuti petunjuk Kyung-Sook untuk membicarakan masalah ini lain kali.

“Sekarang Suri siap!”

***

Dokter yang memeriksa Suri, Dr. Jang sangat terkejut melihat Suri yang biasanya datang seadanya kali ini nampak begitu normal. Kaos putih gading senada dengan celanany dirangkap cardigan rajut yang terlihat hangat dan cocok untuk hari yang mulai dingin, sepatu slip-on hitam putih lengkap dengan riasan wajah dan potongan rambut yang terlihat sangat segar di wajah Suri. Tidak ada tanda-tanda mimpi buruk dan traumatis memori di wajahnya saat memasuki ruangan pertama kali.

Dr. Jang tersenyum menyambut Suri dengan pelukan hangat. “Kau terlihat sangat cantik, Ny. Cho. Aku sampai tidak mengenalimu, duduklah kita periksa fisikmu dulu kemudian kita berbincang sebentar ya.”

Dua jam penuh dihabiskan dengan observasi menyeluruh Dr. Jang, menebus ketidakhadiran mereka selama tiga bulan dan meminta Suri untuk menunggu di ranjang sementara ia bicara pada Kyuhyun di mejanya.

“Fisiknya sedikit menurun. Kurang tidur dan asupan gizi yang kurang, apa kau berhenti memberikan obat yang kuberikan?” tanyanya sambil menunjukan tabel perkembangan Suri dari terakhir kali mereka check up.

“Kami sedikit mengalami masalah beberapa hari lalu.” Kyuhyun menjelaskan semuanya dan Dr. Jang seksama mendengarkan, mencatat sesuatu dan tersenyum.

“Mungkin itu juga yang menyebabkan kenapa Lee Suri lebih bahagia, perlahan ia mulai membuka dirinya pada lingkungan luar. Sering-seringlah mengajaknya berbincang agar ia lebih mudah mengekspresikan keinginannya. Selama dua tahun ini sungguh percaya padamu, hanya kau yang bisa membuat Suri sembuh atau paling tidak menjadi manusia normal. Sedikit lagi langkah ia pasti bisa lebih stabil.

“Saranku, ekspresikan apapun yang kau rasakan terhadapnya dengan kata-kata dan tindakan. Ajak ia bicara mengenai pekerjaanmu dan apa yang kau alami akhir-akhir ini, ia ingin mengenggammu seperti dulu jauh di alam bawah sadarnya, namun otaknya terbelenggu traumatik memori yang ia pikir mengubah cintamu padanya.”

Sesuai janji yang Kyuhyun katakan, ia akan membawa Suri berjalan-jalan disekitar taman kota tapi setelah makan siang. Ia ingat kalau Suri perlu sekali asupan gizi yang lebih banyak. Mereka duduk berhadapan di sebuah meja restoran Italia. Seingat Kyuhyun, Suri sangat menyukai pasta saus bologna dan parutan keju diatasnya dan roti bawang.

“Dulu kita kencan pertama kali di sini, kau memesan spaghetti saus bologna dan fettucini carbonara. Kau makan tiga potong roti bawang kemudian kau menyerah karena tidak sanggup berjalan pulan.” Kyuhyun tertawa sambil menuangkan segelas air putih untuk Suri.

“Kau makan apa?” tanya Suri.

“Aku pesan baked fusilli saus jamur keju.” Ia tersenyum dan memesan makanan yang sama persis seperti saat mereka kencan hampir lima tahun lalu.

Kyuhyun harus berbangga hati karena Suri menghabiskan makanan sebanyak lima tahun lalu, bahkan ia memesan minuman strawberry mixed dingin untuk berjalan-jalan di taman katanya. Maka Kyuhyun menurutinya. Begitu dapat apa yang ia inginkan ditangannya Suri langsung beranjak ke luar restoran dan pergi ke toko seberang yang menjual pernah-pernik kebutuhan rumah.

Dulu Suri selalu ke sana hanya sekedar belanja mata atau memang belanja beneran, tapi kali ini karena toko tutup, Suri hanya duduk di tangga dekat pintu masuk menunggu Kyuhyun membayar makan siang mereka. wajahnya tetap datar, entah ia bahagia atau kecewa karena panggilan bawah sadarnya ternyata tidak kesampaian.

Kyuhyun mengeluarkan ponselnya dan memotret ekspresi wajah Suri saat menunggu kemudian tersenyum mengingat alasan kenapa ia mengajak wanita itu menikah dulu. “Ayo kita ke taman.”

151008hyw2_17 151008hyw2_14

Kyuhyun sudah diperingatkan tentang psikis Suri yang sedikit ringkih tapi ia tidak peduli saat itu yang ia ketahui adalah hidupnya tak tenang jika jauh dari Suri. Monica Drake mengatakan bahwa Buddhist percaya jika kita menemukan seseorang yang memang ditakdirkan oleh Tuhan untuk bersama, maka yang terjadi adalah kedamaian, jika hati terasa tak karuan maka orang itu bukan jodohnya.

Dengan dalil tak jelas itu Kyuhyun memutuskan untuk melamar Suri dulu, kenyataannya meski telah mengalami masa sulit selama dua tahun hatinya tetap tenang jika tangannya mengenggam tangan Suri, jika ia melihat Suri tertidur lelap, jika ia melihat Suri makan lahap dan jika melihat Suri ada di dekatnya ia tidak perlu lagi psikiater untuk menenangkan pikirannya, Suri saja sudah cukup. Suri pasti takdirnya.

Takdir adalah sesuatu yang sudah digariskan Tuhan, tidak seperti nasib yang menjadi pilihan manusia. Jatuh cinta pada Suri adalah nasib, ia bisa memilih untuk meneruskannya atau tidak saat itu, tapi hidup dengan Lee Suri adalah takdir, mau dia jatuh cinta atau tidak, mereka harus tetap bersama. Setidaknya itu yang Kyuhyun percayai.

“Aku selalu merasa tenang jika dekat denganmu, rasanya gemuruh itu mereda hanya dengan melihat wajahmu.” Kyuhyun mengenggam erat tangan Suri. “Hari ini kau tersenyum setelah dua tahun terdiam, aku ingin melihat lebih banyak senyummu dan lebih banyak mengenggam tanganmu.” Ia melihat Suri berhenti. “Mungkin kita bisa membuat adik untuk Su-Hyun?”

“Cho,” Kyuhyun tertegun, ini kali pertama Suri memanggil namanya lagi.

Suri mendekat, melingkarkan tangannya di pinggul Kyuhyun dan merebakan kepalanya di dada Kyuhyun. “Semua akan baik-baik saja.” Ucapnya. “Aku memaafkanmu.”

Segala beban selama bertahun-tahun seakan gugur bersama daun-daun jingga yang mengombak di taman. Kyuhyun balas memeluk Suri dan berbisik, “aku mencintaimu bagaimanapun keadaanmu.” Kyuhyun tahu konsekuensi yang akan ditanggungnya semenjak kali pertama meminang Suri, ia tahu suatu hari cepat atau lambat cangkang kewarasan istinya yang rapuh akan retak juga.

Sial memang untuk Kyuhyun bagi orang lain yang melihat keadaannya, namun tidak untuk Kyuhyun, mengingat sepanjang 4 tahun pernikahannya dengan Suri, wanita itu mengurusnya dengan sangat baik, tidak pernah membiarkan piring Kyuhyun kosong dan selalu memastikan baju terbaik tergantung untuk Kyuhyun kerja esok pagi. Ia beruntung mendapat Lee Suri, takdirnya.

Sisi baik yang tidak semua orang lihat adalah ia bisa balik merawat istrinya yang tanpa ia sadari mengurusi Kyuhyun selama ini lebih baik dari siapa pun. Bukan berkurang kadar cintanya justru Kyuhyun merasa cintanya pada Suri sudah empat level lebih mulia dari cinta diluar sana, ia merasa bisa melakukan apapun untuk melindungi sisa cangkang kewarasan istrinya yang masih utuh, ia akan melakukan apapun untuk membuat Suri mengingat dan membuka dirinya lagi untuk dunia,

Because she forgot her own name but somehow she remembered his name.

——END——

Ih, horror banget ya ceritanya ya? horror karena bukan KyuRi banget, ini entah tulisan jaman kapan, tapi aku rasa cukup layak buat dipublish, editingnya cuma koreksi aja biarpun kayanya masih ada yang kelewat.

120 thoughts on “CWTCH

  1. Hai, apa kabar? Lama tidak mampir🙂
    Suka, meski sedikit….*ambil tisu* ya, sudahlah. Tetap keren kok. Semangat menulis!

    Monica Drake mengatakan bahwa Buddhist percaya jika kita menemukan seseorang yang memang ditakdirkan oleh Tuhan untuk bersama, maka yang terjadi adalah kedamaian, jika hati terasa tak karuan maka orang itu bukan jodohnya.

  2. Ya ampun kak akhirnya ada ff baru jga yng d publish heehe 😁
    Smga nextnya ff yng baru sring d publish hehe soalnya kangen sma ffnya kakak ☺😉😆u

  3. Hai
    akhirnya bawa ff baru yuhuuuuu
    uh karena lama tak muncul jadinya pake akun baru akunya

    ya ampuuun
    bener
    ini horror banget

    Kyuhyun sialan sekali pas tengah2
    gak mau nyerein Suri tapi selingkuh dengan wanita2 bahkan bahkan sampai isssh sialan
    tapi syukurlah kau kembali Cho babo

    haah

    sedih akunya baca ff ini

    keren
    as usual ^^~!

  4. tulisan jaman kapan kak?
    tapi emang si bukan gaya kyuri banget ._.

    tapi tetep aja ceritanya anti mainstream dan bikin mewek T^T

  5. Akhirnya publis ff baru ug si eonni,,,eon itu CV bakaln di lanjut lagi gak yah kalo di lanjut kasih toa yet wlpn mau tahun depan ato kpn2 asl di lanjut

  6. Hhuuaahhh ini keren….
    Walaupun kyuhyun jajan kiri kanan tapi ujung2nya tetap balik juga… Takdir gk kmana yah…. Dan suri pun masih tetap nerima kyuhyun…

  7. long time no see.. meski msih tetep liat d twitter sh.. bt anyway welcome back ^^

    q berhrap nya lbih panjang banget sh, kangen sh ..

  8. wkwkwkwk emang gak KyuRi banget, tapi mash bisa ngebayangin mereka berdua kok :3 pendek yah~ aku masih kangen KyuRi xD

    Tadinya kirain bakal berujung ngenes pas baca bagian ‘takdir’ tapi yeiiiiiii~ happy ending ^^

  9. OMG setelah lama hilang dari peredaran nya akhirnya Jenis Dua orang ini keluar juga buat di lihat kita kita. … Strippng baru cerita baru bhq biarpun bukan Kyu-Ri yang level biasa tapi demi Rambut plontos Hyukjae ini berhasil edan bisa ….

  10. Meskipun bukan kyuri banget tapiiiii tetep kerennnnn ka.
    Ya ampun idup mereka udah perpectttt ehhh cobaan luar biasaa datang. Tapi akhirnya kyuhyun sadarrrr.

  11. Beener si, bukan kyuri bngt, penggambaran suri ny gak sdlam biasa ny tapi ttp keren dan sedih bgt. Haduhhhh utung aja gak nyampe nangis. Hhhehe
    Agak kcewa si pas liat kyu gmnjauh dr suri bukannya malah dekat sma suri tapi klo liat keadaan ny suri bingung jua mau braksi gmna,. Paling sakit tuh ak pas d bgian eoma ny suri panggil kyu dgn cho kyuhyun sii, woahh itu rsa ny sedih tapi jg ngumpat sma kyu(rsaiin knp smpe mnghianati) meski yaaa gmnana mau jlasin ny hhahah…..
    Kya ny ni komen tulisan ny gak ktata deh. Hhhaha. Abis ny gak liat hsil ketik ny. Hp ny tada2, hhahaha….maaf roni..

  12. iya sii bner, gak kyuri bngt. pnggambaran suri ny gak sdlam kya biasa ny. tapi ttp keren ko crita ny untung aja gak nyampe nanggis hhahaha msih bisa tahan. kkekek
    tapi smpat kesel si pas kyu bukan ny makin dkat sma suri tapi mlah mnjauh. dan mnrut ak pas ngena bngt tuh pas bgian eoma ny suri manggil kyu dgn cho kyuhyun-sii. woahhh itu rsa ny sedih dn jg pngen ngumpat skligus (rsaiin knp jg smpe brhinat) yaa mski krna kadaan suri ny jg si. bingung jg klo jd kyuhyun. aahhh pusinggg…..

    aah iya ak gnti id name eoni. kkekke gak pnting jg sii. hhahaha
    dtunggu klanjutan ff chapter yang blum end eoni. gak usah dsebutin jdul ny psti paham. hhhehe FIGHTING!!!!

  13. finally comeback jugaa heheh

    kyuri yang ceritanya selow tapi tetep aja dapet feelnya.
    kasihan kyuhyun sama suri sumpah.

  14. out of kyuri bgt wkwkw tpi dapet feel kelamnya *ambiltisu

    pas mereka udah mulai baik aku takut bgt tiba2 sae ah dateng dan merusak semuanya #eaaaa #sinetronbgt kkkkk tapi untungnya ngga.. dan suri digimanain aja ttp aura cantiknya terpancar

  15. Pagi kak….

    Emang berasa bukan kyuri banget, tapi ini sukses bkin mewekk…hikss
    Apa lagi penjelasan bahwa kyuhyun akan melindungi sisa cangkang kewarasan suri, itu ngena bgt rasanya,
    Salut sama cinta mereka, akhirnya suri memaafkn kyuhyun, dan kyuhyun yg ada disisi suri…
    Slalu ditinggu karya kakak, fighting!!!

  16. AAAA….
    Sebelumny smpat marah dgn Kyuhyun…
    Karna leps tanggung jwab dgn Ke adaan istrinya..
    Tpi salut, wlau dia sllu dgn wanita lain tapi htiny sllu Ke Suri…
    Mungkin dia mncari wanta lain krna kbtuhan seorg pria…
    Berhrap Suri bner2 smbuh, dan kluarga mrka di bri anak Lg…

    Need Sequel dong…

  17. Masih kesel sie sma kyuhyun nya krna suka maen sma cwe lain..
    Tapi yaudalah,toh skrng kyuhyun nya udah mau berubah lagi buat jgain dan ngurus suri.. suri jga udah mau sembuh..
    Semoga mereka nggak dpt cobaan yg bkin menderita lagi #sinetronabis 😁

  18. akhirnya bisa baca FF di sini, rasanya sudah lama sekali.
    Tetap sukses bikin mewek dgn cerita ini, jalan ceritanya bagus dan kisahnya pun juga bagus, tapi masih ada sedikit typo eonni. Keep writing, ditunggu kisah Kyu-Ri yg lain.

  19. ah emang bkan KyuRi bnget… tpi klw kak yg nulis nhe ff ttap mnyenangkan…. parahhh… sumpah nangis abis ….!!! ahh tp jngkel mha kyuhyun masa dy slingkuh sih… jngkel… n npa jga suri mdah maafin kyu… hrus.a mrah dlu…. huh…!!! but it’s always perfect. ..!!

  20. kangen bgt sama blog ini.. kangen story2 nya yg bikin aq geleng2 kepala saking keren nya .
    syukur deh ff ini happy ending dikira bkal sad ending ..fighting ka bwt ff slanjutnya..

  21. udah lama tah blog ini tapi baru comment sekarang hehehe maafkan aku ya
    salam kenal
    ihhh ceritanya bikin aku ngeluarin airmata
    sedih keduanya sama” berkorban pada perasaan pada kesetiaan

  22. aduh aduh aduh, kenapa ini manis banget ya. beda dari biasanya. hahahahahahaha
    lumayan terbayarlah kangennya

  23. Jjang eon… semangat ya bikin yg keren lagi.. jangan lupa update eon… kamo setia ninhgu eonnie… fighting!….

  24. 😭😭😭😭😭 kok kyuhyun gitu sih. Kyknya gampang bgt make yg lain, habis itu pulang ke rumah😦 aku nganggepnya hubungan badan itu sakral. baca ini bnr2 ga suka sama karakter kyuhyun yg satu itu

    😭 sedih bgt

  25. finally .. Kyuri you know i miss you so much-
    oh lea-ssi yesterday ak bermimpi ttntngmu entah knp ak tdk tahu.. ak hnya bermimpi kau menikah hati hati ya. . semoga ini bukan kabar buruk.
    mungkin krn stiap malam ak mmkirkanmu dn Kyuri kpn publish FF. hahahha.. dn hri in al baru baca ceritamu tdk akn prnh ada kata cacat utku zmpai kapnku kau adlh kiblat utkku mmbuat FF…
    leah’ssi i hope you can get what you want. and don’t be afraid i’m always beside you…
    yes just pray to God.
    my beloved author i love you don’t be sick and keep writing i’ll waiting the big story and the amazing imagination u have.
    fighthing!!

    ceritanya *hiks *ambil tisu seperti itu…
    ak trbawa emosi T.T jdnya *mewek..
    good job- ^^

  26. Suka x ma nie ff, walau ktanya nie tah ff kpn tapi klo karya eonny sllu the best lah,,,
    Kasian banget hidup kluarga cho,, awal yang bahagia, tapi karna kjadian yang sekejap itu merubah semuanya,,,,
    Sedih bangrt banyangin suri yang kyk gtu, dy pasti merasa bersalah banget,,,
    Tapi untungnya akhirnya kyu bisa buat suri buat bngkit lgi,,,

  27. Lee Suri akhirnya balik juga ihhh.. senengg eh senengg…
    Yahh walaupunn ini sepertinya kek bukan tulisanmu yang super jenius itu, tapi overall bagus kok, keren, ngena sekalii// sempet kesel juga sih sama kyuhyun yang malah berhubungan sama wanita lain.. huhuhuh.. nggak bisa bayangin juga sih kalau suri bisa sampai segitunyaaa.. ditunggu karya yang lainnyaa !

  28. iya kak ending nya terkesan ragu2 dan maksa (apa ini sok tau banget aku) wkwkww tapiiiii keren kok konfliknya sukaaaaaaa, makasih udah mau publish ff nya kak🙂

  29. Ini keren, bagus ceritanya skaligus sedih😥
    Kasian suri😥
    Gw pikir td bakalan sad ending tp trnyata gk😀
    A

  30. 헐~ ini semua tentang cintah? Ya Allah Ky, saya kaget bacanya ㅎㅎㅎㅎㅎ
    Tapi saya suka quotes-nya, bahwa cinta itu sebuah k kedamaian…
    ㅋㅋㅋㅋㅋ♥

  31. Iya ini ga KyuRi seperti biasanya. Tapi bukankah hidup akan kelewat monoton apabila begitu2 saja? Maksudku kadang KyuRi bisa dibuat semenderita ini juga gapapa *ditabok. Intinya adalah bahwa tidak peduli seterpuruk apapun kita karena suatu hal, kita harus bangkit lagi. Bukannya kian menjerumuskan diri dalam penyesalan dan membuat mereka yg kita cintai juga ikut menderita. Oh ya, Sora… Maksud saya Suri sangat cantik dengan rambut pendeknya. Omong-omong, dia memang selalu cantik kan? Bagaimana Kyu tidak makin jatuh cinta padanya? 😆

  32. huaaaaaaaaaaaa kyuri update..demi apa..iya ceritanya gak beda hehhe anaknya cowok lagi..kmren liat di fb kok ada 2 gambar anaknya jgn2 bom ren bakalan punya adik nih hahaha..tampilan webnya ganti..but it’s nice..semangat thor..ditunggu cerita lainnya ^^

  33. cinta sejati tak kan pernah mati, bahkan akan abadi..mungkin itu yang bisa digambarkan cinta kyuhyun dan suri..yah walau kyuhyun melampiaskan kebutuhan biologisnya pada wanita lain..namun hnaya suri yang mampu memuaskan segalanya..

  34. Meskipun aku gatau bahwa ini ‘engga’ kyuri banget karena aku ngga begitu ngikutin ini dan bukan pengikut/? Setia tapi bagus cuman kurang greget sedikit di awalnya😀 ditunggu kelanjutannya kak

  35. yaaa ampun demi apa butuh sequel masalah kyuhyun main cewe lain aja bahkan belom kelar kasian kan suri serasa dibohongi terus menerus huhuhu *modus*
    dan akhirnya setelah sekian lama update juga author fav yang satu ini kekeke kangen banget sama fanfic fanficnya

  36. Hai kak aku baru mampir kesini hihi… First kesan aku baca ini berasa emang rada horor. Tp buka horor ketakutan, yg ada horor karna kesepian suri dan kyuhyun jga ikutan larut dan kesepiannya karna suri yg kehilangan dirinya. Keduanya saling terpuruk dan mencari apa yg buat mereka lari tp malah membuat mereka hilang satu sama lain, tapi syukurlah suri udh mulai mencoba terbuka lg dan kyuhyun tobat/?

  37. omgomgomg selalu deh ceritanya yang bikin degdegan tapi sweeeeeeeeeeetttnya ampun! asli ini cerita kenapa kepikiran aja sih?! hahahhahah ga ngerti lagi gimanapun emg keliatan kyuhyun sayang bgg sama suri walaupun pake pengalihan segala. gimana dia yg sebenernya juga tegar sampe akhirnya ngelepasin ketegarannya itu di depan suri sendiri huhuhu cobaaa siapa yg kuat ngeliat orang yg dicintainya kaya gitu yakan.. huhu ditunggu selalu cerita lainnya fighting!

  38. hai.. akhirnya post ff juga.. terharu sama kyuri.. gak bisa berkata kata, pokoknya keren dehh.. kak aku juga nunggu kelajutannya kyuhyun sama bom (spring in the summer )

  39. Hhahay thprr… aku reader bru dsni hehe… salken yah😉
    Daebakkk crtnya, dan jga kata2 di ff y bmoin wow
    uhayAY

  40. hampir mewek….
    tapi aku salut sama cinta nya kyu ama suri. pasangan memang harud bisa menerima kelebihan dan kekurangan masing2 agar bisa tetap bertahan. mungkin sekarang mereka pasti di uji untuk membuktikan kekuatan cinta mereka.

  41. Apa kabar kak? Sudah lama gak mampir, pas mampir nemu ff baru. Sungguh senangny hatiku ^^ kekeke
    Owh ini ff dulu, tp ttp keren kok, walaupun feelny agak kurang dr ff yg sudah”. Hee

  42. ceritanya sukses bikin nangis😥
    waaah bener2 ide ceritanya kereeen.

    karna aku readers baru dan dikasih cerita kayak gini aku gak bica compare sama cerita lain.

    keep writting
    sukses terus untukmu.

  43. Iya ih,, horor… Masa Kyu tega banget sama Suri… Harusnya dari dulu itu orang tua Suri niat bawa Suri pulang buat tinggal sama mereka, dari pada tambah kesiksa batinnya. Bukan tambah sehat, yang ada malah tambah sakit itu…

  44. horor banget ka, tapi tetep nyentuh hati🙂
    kyu akhirnya sadar dan memperbaiki semuanya, yg iya juga walau kurang kejiwaannya tapi suri bisa mengerti semua, aahhhhh aku ga bisa ngomong banyak ahh. pokoknya best buat kaka, cepet comeback lagi ya kaa🙂

  45. Manis bgt ceritanya🙂 si Suri cantik bgt yaaak😀
    Intinya sih jalan ceritanya keren, sama kaya penulisnya😀

  46. ah.. apa yang ku baca ini?? kayaknya buat KyuRi agak extreme cerita kayak gini. harusnya suri ada alas dendam ‘kecil’ buat kyuhyun

  47. thor, siap-siap aja aku gentayangi blogmu dengan komentar”ku di setiap ff yang author post :v aku baru nemu page ini dan fallin’ love dengan la belle dame sans merci.
    terus berkarya yaa author cantiks ^^~

  48. Keren bgt ff nya, Kyu oppa benar2 mencintai Suri meskipun ia pernah mencari pelarian saat ia merasa frustasi krn Suri yg dulu benar2 menghilang dr hadapannya, ia menyayangi Suri apa adanya, jika dulu Kyu oppa yg diurus Suri maka skrg saat istrinya rapuh ia akan merawat Suri dgn baik wlpn banyak rintangan yg hrs dihadapi, daebak ff

  49. huwaaa aku tau cho kamu hancur saat kematian anakmu tapi jgn egois juga dunk cm mikirin perasaan kamu yg tersakiti owh suri sbgai ibunya jg paling tersakiti huwee di tambah kekhilafan kamu cho sbg istri ya jelas dia tmbh sakitt huhuhu,,,untunglah kmu cpt sdr cho,,kematian itu kan takdir Tuhan jd jgn menyalahkan siapapun ya huhuhu

  50. ff yg ini nusuk banget di hati dan pikiran
    kebanyakan kisah cinta diawali dg kesempurnaan atau sekalian tidak sempurna dan ini dg kemungkinan ketidak sempurnaan..
    kalo kayak gitu biasanya org lbh milih buat mundur dan salut buat ibunya suri yg tetep bisa sekuat itu dan juga buat kyuri yg bisa memaafkan..
    nice strory 🙂

  51. Wajar banget kalo Suri terpuruk sampe segitunya. Feeling guilty is really not good, and it’s taxing. I miss your writing, kak Aquilae.

  52. Shock bacanya, liat suri sedepresi itu. Blm lagi kyu sempat nyari pelarian. Tapi untungny cepet sadar. Semoga suri bisa cepat sembuh ya

  53. ini keren bngt,kak,, sumpah
    aku baca sambil berkaca-kaca,, kisah cinta mreka bner2 penuh tantangan, tapi akhirnya kyuhyun manis bngt, dia gantian yg merawat suri dgn penuh cinta.
    pas scene kyuhyun nyuapin, potong rambut, mandiin, pakaian baju suri, itu bner2 mengharukan, titikbalik dari kelakuan egois kyuhyun..
    eh, tpi rada ada typo ya,kak,, tapi tetep T.O.P. B.G.T😀

  54. liat suri depresi kayak gitu bikin sedih bgtㅠㅠ walaupun bukan Kyu-Ri banget tapi tetep aja cerita yang dibuat selalu bagus.keren.hebat.wow deh haha

  55. What the… gak iklas kyu gituin suri ksian kau nk dicmpk sma suami kau dn tk mau ceraikan kau, tpi2 bner deh ngebnyangin suri yg kya gitu sdikit susah (?) , syg gk ada sequel hihi, dan dan itu anknya juga bda sma jgoan biasanya, awlnya smpet bingung hihi, aduh ini komen apa yak?? Gk tau deh ini aku ngceh apa, tpi tulisanmu itu dllu keren kakkk ({}) 😍😘🙆🙆

  56. iya ini bukan KyuRi banget T-T biasanya gue mikir.. ah.. ini pasangan senengannya ngacak2(2) dunia dengan bunuh-bunuhan atau action. lalu sekarang genrenya rumah tangga khas ftv pagi T_T gapapa lah buat penyegaran sekali-kali ada konflik rumah tangga yang bikin hati serasa teriris.. gue makin alay abis baca ginian

  57. Tulisan zaman kapan tp kok udh bagus ya..
    Bukan hanya biasa ni tp sdh sngat sangat bagus.
    Kapan kyuri gak membawa suatu yang beda dan setiap aq baca kisah mereka kok aq degdegan ya, kek ada rasa takut mereka berpisah gitu.

  58. Cerita’a keren eon, biarpun kyuhyun smpt brhianat tp hti’a ttep suri yg punya, crita’a dlem bgt mpe bkin mewek 😭😭😭

  59. ini cerita emang bukan kyu-ri banget tapi ini bener2 bikin terharu sampe mau nangis loh ka :’) tadinya sih aku mikir wah ini cerita bakal panjang kayanya bakal ada kyuhyun yg jauh lebih nyesel sm perbuatannya terus sampe suri sembuh tp yasudah lah ya~ anyway, kalo di pikir2 ini cerita tuh udah kaya drama korea yg ujungnya agak gantung gitu. di tunggu cerita selanjutnya loh ka^^

  60. Udah lama bgt nggak buka blog ini, ternyata udah lumayan ada ff yang dipost. Iya sih, ini bukan Kyu-Ri bgt wkwk. Tapi walaupun tulisan ini udah lama banget tapi bagus kok. Kapan lagi sifat suri kek gini wkwk Nggak tau harus komentar apa karena tulisan kamu emang dari dulu keren2 heheheh

  61. Nyesek bacanya kehilangan buah hati karena kecelakaan gimana gak stress lee suri ditambah suaminya belok kiri kanan.Tapi untunglah kyu sadar setelah dapat pukulan telak dari mertuanya.Istrinya akan dibawa pulang.Beruntung happy ending.

  62. Semenjak baca ff di kyu ri invansion, aku nggak pernah tertarik lagi sama ff di luar sana.
    Aku dari dulu nggak suka sama ff yang cast nya bukan Cho Kyuhyun. cuma satu ff yang cast nya bukan kyuhyun yang bisa buat aku tertarik.
    #Curcol

    tapi beneran deh, ff disini keren banget. aku bacanya pake mata turun ke hati #apaan

    feelnya dapet banget. meskipun kata ‘Authornya’ “ini tulisan jaman kapan” tapi menurutku bagus banget.

    fighting ya, buat authornya. buat ff CV sama katabasis ditunggu banget kelanjutannya. Fighting!!!! :v🙂😉 :v

  63. Kerennn….. feel nya dapet banget bikin orang mau nangis nih 😭 agak benci sih sama kyuhyun yang memperlakukan suri kayak gitu, tapi akhirnya mereka kembali bersatu 😇

  64. Awal2 baca masih banyak nebak alur ceritanya tp pas pertengahan jd paham konflik keluarga cho kyuhyun & lee suri yg ternyata dampak dr kecelakaan istrinya yg membuat su-hyun meninggal & suri Mengalami gangguan jiwa.
    Mungkin itu berat sekali bagi kyuhyun tp suri lah yg disini bebannya lebih berat udah kehilangan anaknya malah di tinggal selingkuh sama kyuhyun….. Hmhmhm….

  65. Agak enek sama Kyuhyun pas dia sama cewek lain, kan kasian Suri, bukannya dirumah jagain Suri, Ehhh malah main gak jelas sama perempuan lain. Kaya apa nda jengkel coba??!!
    Untungnya sih sdah sadar akhirnya, Suri juga baik hati bnget mau memaafkan Kyuhyun…
    Ahh suka deh pokoknya sama ceritanya..
    Tadi sempat nangis pas Suri ingat kenangan nya sama Su-Hyun* cengeng soalnya aku ni..
    Peace…

  66. Agak enek sama Kyuhyun pas dia sama cewek lain, kan kasian Suri, bukannya dirumah jagain Suri, Ehhh malah main gak jelas sama perempuan lain. Kaya apa nda jengkel coba??!!
    Untungnya sih sdah sadar akhirnya, Suri juga baik hati bnget mau memaafkan Kyuhyun…
    Ahh suka deh pokoknya sama ceritanya..
    Tadi sempat nangis pas Suri ingat kenangan nya sama Su-Hyun* cengeng soalnya aku ni…
    Peace…

  67. Hai author-nim, aku bukan new reader, tapi aku jarang komen. Mianhamnida. Ff ini sedih bgt. Kyuhyun dan suri pasti sedih banget kehilangan buah hati mereka. Walaupun penghianatan kyuhyun bisa dimaklumi, penghianatan tetap saja tak bisa diterima. Untungnya suri mau memaafkan. Keep up the good work thor.

  68. Sweet, bener bener sweet.. kasian liat suri kayak gitu tapi iri juga karena kyuhyun sweetnya kesuri itu loh.. suka banget kakak posting ff ini.. buat pelipulara kerinduan terhadap karyanya kakak

  69. Agak kesel sebenernya waktu awal awal sama kyuhyun, bukannya jagain istri nya yang lagi begitu, ehh malah main sama wanita lain! Sedih juga liat suri pas dibentak sama kyuhyun, padahal dia jadi gitu karna rasa bersalah. Tapi untung nya si kyuhyun udah sadar

  70. telat baca…
    ini beda bgt dari ff kyuri yg biasanya.. tapi biarpun gt ttep aja bgus
    LIKE IT

  71. Benar juga sih ini beda dari Kyu-Ri biasanya tapi feelnya ttp dapat kok besyukur banget deh kalo mereka mulai dari awal dan Kyuhyun juga udah menyadari kesalahannya kan? Aku jadi terharu

  72. wkwkw bukan kyuri bnget emang ini tapi tetep kece si ini kaa
    sabar bnget si kyuhyun ya walaupun sempet selingkuh sma wanita jalang si tapi toh balik lagi ke suri.. mau digimanain emang mereka ga bisa pisah si wkwkw selalu bersama

  73. Aahhh, bagus banget. Yah meskipun waktu Kyu ngebentak Suri itu emang bukan KyuRi banget, tapi syukur lah kalo akhirnya mereka tetep bersama.
    Aku ngerasa aneh aja. Psikis-nya lagi terguncang, tapi Suri masih keliatan cantik gitu. Cantik banget malah *yang di foto dia duduk di tangga nunggu Kyuhyun*
    Lagi terguncang jiwanya aja cantiknya begitu, apalagi kalo sehat wal afiat kak(?) pantesan Kyuhyun betah, wkwkwk

  74. Awalya aku kesal dengan kyuhyun,istrinya lagi terguncang psikisny tapi kok malah selingkuh… Ya memang,Kyuhyun juga kecewa,tapi Suri lebih kecewa karena dia yg bawa mobil itu… Tapi di akhir aku suka, karena akhirnya mereka berdua bisa kembali kayk dulu lagi

  75. Haii haii kaa^^ Reader baru numpang baca ya
    Baru nemu wp kaka dr recommended ka EvillKyu yg nangkring nomer 1, wp kesayangan wkwk
    Serius ini cerita rumah tangga paling menyentuh, berhubung gue jarang nemuin ff oneshoot yg sebegini tragisnya *lapinyuss ngajarin kesabaran, walopun sempet nikung tp akhirnya nemu jalan temunya juga. Pengorbanan yg bikin gregetan lah intinya wkwk
    Chemistry Kyu dapet banget yah peranin jd bapak hebat yg sempet galau gegara keadaan istrinya yg lg off-brain jg anaknya yg sudah wassalam hehe
    Okay okay, luwes banget bacanya, nangis kejer ngrasainnya, senyum manis bayangin moment manis setelahnya^^
    Thanks ka, intro yg menyenangkan buat mulai ubek2 wp kaka wkwk gue smangat banget suerrr!!! Last, Thanks + Smangadd!!!!^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s