[DV-Series] Lee Suri, Instagram, and Cho Kyu-Hyun

8mm photo_DV

 

Darkhorse Lee Suri.

23 Juni 2016

 

Hari ini aku usil membuka Twitter dan mengetahui kalau Lee Suri membuat akun Instagram baru. Seperti kita tahu Suri sudah mempunyai akun Twitter yang diurusnya hanya untuk pamer ulang tahun, sebelum akhirnya awal tahun kemarin akun tersebut dihapus.

Mungkin sebagian dari kalian tidak tahu siapa itu Lee Suri. Biar kuberitahu, Lee Suri adalah adik dari Lee Sung-Min, tidak seperti Choi Ji-Won atau Cho Ah-Ra, Lee Suri sengaja menutupi semua kehidupan pribadinya hingga namanya nyaris tidak terdengar di kalangan fan Super Junior.

Ditahun 2014 lalu nama Lee Suri mencuat lantaran gelang yang dipakai olehnya mirip dengan gelang yang dipakai oleh Kyu-Hyun dan beberapa kali memakai gelang yang sama dengan Hee-Chul. Tapi tidak ada pihak yang mengkonfirmasi kebenarannya hingga berita itu tenggelam dengan berita kencan Kyu-Hyun dengan Victoria f(x) kembali ke permukaan setelah tampilnya mereka berdua di RadioStar. Tidak ada yang membahas lagi nama Lee Suri.

Sampai pertengahan tahun kemarin tiba-tiba saja Cannes Film Festival merilis film pendek terbaik dan film tersebut jatuh pada Inside dengan penulis skenario dan Direct of Photography bernama Leah Lee. Seperti kita tahu, Leah Lee adalah nama lain dari Lee Suri.

Tidak sampai di situ, kesuksesan film Inside terus bergulir di Short Film Festival di Tokyo, Brussels Short Film Festival, Clermont-Ferrand International Film Festival di Perancis, Short Film Festival Cologne Festival di Jerman, Toronro Film Festival di Kanada, dan yang terakhir adalah International Short Film Festival Winterhur di Swiss.

Aku tidak bisa menyebutkannya satu per satu, kalian lihat saja sendiri. Yang pasti, nama Lee Suri di Eropa sudah seperti kartu pas bagi sineas muda yang baru memulai karier di dunia film. Sementara di Korea, negerinya sendiri ia dikenal sebagai tukang operasi plastik dan mengaku-ngaku adik Lee Sung-Min.

Hanya ada satu akun SNS milik Suri sekarang, aku harap tidak akan dibanjiri hujatan lagi karena aku sangat menyukai film bahkan skenario yang ia terbitkan di blog pribadinya dulu.

Kalian bisa lihat filmnya di sini [Inside]

Screen shot 2016-06-24 at 8.07.44 AM

Komentar:

[+32, -1} darkhorse dari keluarga Lee, aku harap dia tidak akan berulah seperti kakaknya.

[+66, -26] Dia sangat menjaga privasinya hingga akun twitternya dihapus.

[+33, -3] Aku tidak tahu kenapa Lee Suri akhir-akhir ini sering-sering disebut hebat? Filmnya hanya seperti itu ‘kan?

[+27, -7] Bermodal adik Lee Sung-Min sudah tidak bisa menjamin hidupnya.

[+16, -0] Dia punya selera fashion yang sangat baik.

[+20, -4] Dia tidak pernah menggunakan bahasa Korea di Twitter terdahulu.

[+19, -9] Aku dengar dia sedang berkencan dengan anggota Super Junior?

[+67, -30] Aku rasa selera Lee Suri akan jauh lebih tinggi dari Super Junior.

[+11, -1] Bagaimana kalian bisa mengatakan dia adalah adik Lee Sung-Min sementara wajahnya sama sekali tidak mirip.

[+67, -19] Aku mengalaminya, saat itu sulit sekali untuk meminta bantuan kepada senior kami di kampus untuk bantu menyunting film pendek kami. Tapi begitu aku menyebutkan diriku dari Korea Selatan dan kenal Leah Lee, mereka dengan senang hati membiarkan kami memakai ruang editing hingga pagi. Namanya benar-benar bekerja lebih baik dari nama kakaknya di Eropa.

[+25, -5] Jadi tidak ada yang tahu kelanjutan Lee Suri, Kim Hee-Chul, dan Cho Kyu-Hyun?

***

Kyu-Hyun dikirimi artikel itu oleh Kim Hee-Chul di tengah perjalanan menuju rumah sehabis drama musikalnya malam ini. Lee Suri buat akun Instagram dan menghapus akun Twitternya? Sejak kapan? Lalu bagaimana sekarang dia bisa melihat dengan siapa saja istrinya berkomunikasi kalau bukan lewat Twitter? Suri itu kan punya banyak teman Eropa yang berambut panjang dan bermata bening. Ah!

“Hei, wajahmu, Kyu-Hyun.” Tegur Chang-Min. “Omong-omong bagaimana tanggapan Suri tentang drama musikalmu? Banyak sekali adegan terlarang, ‘kan?” oh, Chang-Min hobi sekali melihat wajah Kyu-Hyun kesusahan karena Suri selalu menyindir Kyu-Hyun habis-habisan soal adegan tersebut.

“Suri?” Kyu-Hyun menutup ponselnya. “Dia sangat suka dengan konsep rambut panjangnya. Bahkan memintaku pulang dengan rambut panjang dan kostum Mozart, katanya dia lebih cinta Mozart yang sedikit nakal tapi romantis, ketimbang aku yang… kau tahu, seperti setan.”

Chang-Min tergelak sambil menepuk tangannya. “Kemajuan besar ya, Suri setelah dilepas sedikit untuk berkarya ternyata bisa setenang itu menghadapi kenyataan suaminya dicium wanita lain.”

Kyu-Hyun mengibaskan tangannya tidak setuju. “Dia bilang, itu hanya akting, dan untuk cita-cita pensiun di umur 40 tahun, Suri membiarkanku bekerja dan mencium wanita mana pun asal hidup 40 tahunnya bisa dipenuhi dengan bermewah-mewah tanpa bekerja.”

“Kalau aku jadi kau, mungkin Yoo-Jin sudah mendepak bajuku dari lemari.” Sepertinya Chang-Min menikahi wanita yang salah. Beruntung saja ia masih manjalani wajib militer, apa kabar kalau ia sudah aktif lagi di dunia akting. Siap-siap saja rumah cadangan kalau-kalau Yoo-Jin benar-benar mengepak barangnya.

“Makanya, pilih istri yang emosinya datar, kalau mengomel paling menendang bokongmu tiga kali kemudian menghabiskan satu liter es krim sebelum bicara seperti biasa.”

“Iya, aku menikahi naga.”

Kyu-Hyun baru ingat masalahnya tadi sebelum Chang-Min bertanya soal Suri. “Omong-omong, kau punya akun Instagram tidak?”

“Apa? Insta…apa itu?”

“Entah, akun SNS, punya tidak.”

Chang-Min kembali tergelak. “Mengerti saja tidak, mana mungkin aku punya.”

Ah, mati sajalah dia dan kecemburuannya yang semakin menumpuk. Harus sering-sering merayu Kim Hee-Chul agar dia terus melaporkan perkembangan Suri di akun Instagramnya. Bagaimana pun dia harus punya mata-mata.

 

–END–

 

Inti dari cerita pendek banget ini adalah… saya promosi. HAHA

Kalian tahu cara main RP kan ya? Akun ini macem akun RP. Jadi bedakan dengan saya dan akun lxxexxaxxh ini ya. Oke sip.

79 thoughts on “[DV-Series] Lee Suri, Instagram, and Cho Kyu-Hyun

  1. astga kyu changmin. . instagran gk tw..!!! hohoho masa suri ajh punya kyu gk punya.. ckckck jga itu apa suri gk mslah klw kyuhyun main d mozart yg bnyak adegan trlrangnya kyknya suri lgi kesambet malaikat kali bulan puasa gini.. hahahaha

  2. ada yg lebih gaptek lg dri kyu malah lebih puarah ..wkwkwkwkw..
    bang nchang pyah ga ktulungan… payah teknolgi … awas lh bilang naga ma yojin beneran di pak smua baju plus kena tendang bokong pula bonusnya….hahahhahaha

  3. Death Vanilla yang akhirnya dipost lagi wkwkwk gak apa-apalah dibilang gaptek juga, toh mereka (kyu-changmin) merupakan makhluk yang dianugrahi keseksian luar biasa, jadi masalah kurang medsos ya biarkan :v aku kangen ff mu yang panjang itu ka okky :3 oh iya, tentang suri yang marah cuma nendang bokong kyuhyun aku rasa itu jadi keuntungan tersendiri buat suri deh wkwk

  4. Kyuhyun punya twitter update sebulan sekali aja udah syukur, apalagi nnti punya insta mungkin updatenya setahun sekali

  5. lagian kyuhyun-ssi nanya sns ke changmin wkwkwk yaa tau sndiri changmin ngga punya sns -_-

    aku udh follow lee suri tapi ngga mau komen takut dijutekin huhuhu

  6. Oho mereka b’dua gaptek toh😄😄😄 maka’a kyu jgn klo pegang gadget jgn maen game mulu😁😁😁mata” sih byk tpi klo qta sendiri yg stalk kan lbh puas hahaha gag sekalian minta buatin ig ma heenim??? Bner tuh di mozart byk adegan t’larang’a ampe bkin baper *curhat*

  7. ohh tidak changmin bilang ga ngerti dan ga tau.. hihihi
    ternyata lebih gaptek dari abangkyu
    ayolah kyu kamu juga bikin masa ngandelin mata-mata terus
    tapi bagus sih jadi Lee Suri nya ga sadar kalo tengah dimata-matai. wkwk
    tendangan bokong atau tendangan baju dari lemari, ohh ini sungguh konyol

  8. Wahh,bru buka langsung ada surprise.Ada keinginan mw buat novel gak nih kak?TGS kmrin bner2 kocak,aku udh beli.Apalagi pas LS blang “mereka…gatal”.haha itu novel luar biasa lo kak,bkn amatiran.SUMPAH!

  9. yuhuu death vanilla

    hoho aku juga suka kyuzart cuman dipakein rambut panjang keliatan tembemnya. yg pas paling ganteng itu pas dateng buat musikal mozart pake jaket item udah make up yg eyelinernya cetar, pake kalung salib, tudung jaketnya dipake. sumpah pas itu ganteng banget kaya di ff2 yg punya tatapan mata tajam bak vampir haha

    ‘Sementara di Korea, negerinya sendiri ia dikenal sebagai tukang operasi plastik dan mengaku-ngaku adik Lee Sung-Min’
    as always. gatau ini mulut apa racun. semacam ga menghargai karya anak bangsanya dan justru malah diapresiasi di luar negeri. miris. 11 12 sama indo

    kornet stigmanya tinggi banget. kesalahan yg sekali dilakukan selalu diungkit2 terus apalagi kesalahanjya publik figur sana. santapan empuk. ga heran kalo angka bunuh diri di sana tinggi banget.

    death vanilla kok dihapus si kak? aku mau baca lagi pas kemarin2 tapi udah ga ada😦

      1. iya SJ di korea kurang dihargai. sedih kalo inget. tapi di luar negeri apresiasinya tinggi😀

        aye lagi diperbaiki berarti bisa baca lagi hehe

        dulu juga ada ffmu yg dihapus kan kak? tapi di library udah ga ada judulnya. padahal aku belum baca😦
        kenapa dihapus juga kak?

  10. Knp kyu smpai skrg gak bkin2 ig yah?? Duhhh….. dlu aja bkin twett lma bgt gnti ava y hahahhaa

  11. Kyuzart kerenz rmbut pnjang dg mkin tambah sexy za hihi 💋💋 andai kyu kya yesung update setiap detik wkwk mungkin para sparkyu pd kejang tiap detik jga 😂
    Biarlah suri km trkenal d luaran sana drpd d negra sndri gak d akui yg sbaar yah hhh

  12. maaf aq jg gak ngerti RP itu apa maklum aq jg gaptek,,,,pantes pendek ni cuma buat promosi aja to,,,kangen ma kyu-ri

  13. Astaga laki laki setampan dan sepopuler macam kyuhyun changmin gk punya instragam?? Dan gk tau apa itu instragam??
    *tepokjidat*

  14. annyeong kak!!!!!
    kangen berat sama kakak? kakak knp ga muncul2 T.T huwaaa#lebay liat wp ada leesuri langsung kemari deh bahagia liat lee suri sama kyuhyun. aku sampai ngestalk ig nya park sora yg jadi lee suri nya kakak. hwheh. kapan ff CV dilanjutt penaasarann
    kakak didunia nyata sibuk apa sih? btw ku new reader kak hoho
    aku blm sempet baca tp komen dulu saking kabgen nya sama leesuri ehhw. oiya kak novel nya yg the gentleman secret itu masih ada digramedia ga? aku ogn beli

  15. kadang heran ma netizen yg kelewat sadis,itu mulut manusia p kobra? racun banget,g da saringannya sma skali.cuma bisa ngehujat,g mo “ngaca”..kaya sendirinya yg paling baik aja,artis juga manusia

  16. O my God..
    Cho-nim gaptek iihh, tpi changmin gaptek nya ga ketulungan.,, ckck
    Cho buat Ig makanya. Ga mngkin ngandelin mata2 trus kan

  17. ngakakk.. Kyuhyun sama changmin gaptek nya kebangetann.. masa gatau instagram.. wkwk
    kirain ceritanya panjang, tapi ternyata pendek

  18. oh my god, eonnie aku lihat film pendek nya itu, keren, awalnya aku gak ngerti.. woah kalau suri buat film kayak gitu, makin jelas bayangan suri mah. dari pada jadi filmmaker, ngapa gak jadi psikiater aja atuh, lebih cocok kyaknya mainin perasaan, lebih ke jiwa sihhh.. eonnie, pernah mamipr ke nonalienkiller gak? Ka. Aileen?

    1. Haha Surinya psikopat, jadu psikiater mah bahaya, pasiennya berubah semua haha.
      Kenal Aileennya, tapi lupa pernah ga mampir ke blog dia.

  19. sumpah demi apa eon, nginget2 DV itu singkatan dr apa bikin kepala pening aja sangking purbakalanya(?) seri yg ini 😓😓😓 maap ✌✌✌
    tp ini seriusan nggak dilanjut lg death vanillanya?? knn belom ketemu bom apalagi arnet eon…
    atau nggak, ketemu dua tuyul itu di lapaknya CV gimana?? #nawar #modus 😉😉😉
    kangen moment. nya cho fam ٩(๑òωó๑)۶

  20. Pas awal baca kira in itu artikel tp ternyata ff ya.hehe
    itu kalo bener miris bgt ya di negeri sendiri di olok2 kaya gitu apa lg baca komennya mereka sebenarnya iri kan sm suri karna bisa sukses di negri orang.

  21. Uwaaaaah… g buka wp 3 hari… ternyata ngelewatin DV Series… kangeen euuy ama seriees ini…

    Changkyu mesti berguru ama heechul dl kayakny… hahahaaaa

  22. Ahhh, aku terlalu sibuk sama kuliah sampe gak pernah ngecheck webpage ini lagi😦
    Dan ternyata aku ketinggalan berita tentang CV yang udah update lagi dan TGS yang udah di jadiin buku… menyebalkan sekali😦
    btw ini aku lagi libur dan iseng, karena aku libur dan pulang ke rumah, aku gak bisa sebebas dikosan yang bisa jalan jalan ke gramed, dan aku baru balik bulan agustus 😢…
    Aku jadi curcol, aku cuma mau nanya TGS kira kira masih ada gak ya sampe bulan agustus😦
    aku pengen banget beli….

    1. Kurang tau deh, insyaAllah ada mungkin.
      Tapi bukannya kalo di rumah lebih enak ya? Dijamin makan, jadi belanja novel lebih bebas?

  23. Hahaha kyupil kudet nih ..ampe instagram ajh gx punya..bljar dlu gih ma culpa..hehe

  24. Oh astaga.. bahkan aku udah sering bolak balik cek ini web.. tp gk pernah liat postingan ini.. wth
    Dan eng ing eng… ktemu jg bwat ngobatin kangen lee suri

  25. ya ampun
    chwangs bahkan lebih norak dari Kyuhyun waks
    #digamparcassie

    ayoyoyoyo
    aku sempat mikir dulu kak DV itu apa
    baru ingat setelah scroll down kalau DV itu Death Vanilla huahahahaha

    cerita nya unik dan singkat2 hihihi

  26. Hahahahah kyuhyun chanin gaptek nihh yaa wkwk. Tapi utnung kyuhyun punya banyak mata-mata.
    Jadi inget par elf bikin hastag tentang kyuhyun yanh disuruh bikin ig #kyuhyuninsyagramjuseyo kalo gak salah hastag nya begitu
    Nunggu si kyuhyun bikin IG mahh, sampe botak ini wkwk

  27. Ini cerita series yang ringan dan KEREN.
    Oh ya! Aku tak tau jika lee suri punya akun twitter dan menghapusnya… bahkan ia membuat akun instagram.
    Kurasa sebentar lagi setan bantet juga akan melakukannya tanpa menyuruh heechul memata-matai istrinya yg jauh di eropa.
    Kyu kau tertinggal dengan istrimu suri :p

  28. Kyu ma changmin sama gaptek bro… rayu aja trus si hechuul biar lu bisa tau kegiatan lee suri….
    Ternya eh trnyata q jg suka mata”i si suri lwat SNS

  29. Yes! jadi ngikut follow suri di ig ya:v Bagus Bagus wkwk..
    Ga berharap lebih sih kalo kyuhyun buat ig, twitter aja apa kabar updatenannya? :v Alhamdulillah segitu juga :3
    Kalo dipikir-pikir anggota Kyu-line banyak yg gaptek ya hehe (:
    Sedih.. berasa pengen makan ramen level 5 *eh apa hubungannya-_-
    Maafkan kegajean komen aku ya eon, biasa kalo komen pas malem suka absurd:”)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s